Sunday 18 July 2021

Semakin Peduli Kulit - Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion

Beberapa minggu lalu, saya menulis di blog pengalaman mencoba Scarlett Whitening. Selama pemakaian, saya cukup menyukainya karena fungsinya yang sesuai dan cocok untuk wajah saya. Padahal perdana coba loh

Tulisan sebelumnya tentang Scarlett, bisa kamu cek di sini

Gara-gara ini, saya jadi penasaran dengan produk lainnya sekaligus mencari tahu soal kulit lainnya agar peduli dengan kulit.

Semakin peduli dengan perawatan, saya mencari produk Scarlett Whitening yang lain lewat blogwalking dan medsos mereka. Wal hasil, saya menemukannya untuk perawatan tubuh, diantaranya ada Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion. Ketiga produk ini akan saya ulas tuk menambah pengetahuan saya seputar perawatan.

Nah biar gak berlama-lama, mari kita ulas

Unboxing


Semakin Peduli Kulit - Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion

Saat melihat kotak terlihat eklusif dengan logo Scarlett di tengah. Isi dalam kotak tersebut bisa kamu lihat berisi pesanan saya yaitu Scarlett Body Scrub Romansa, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante dan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly. Semuanya dikemas rapat yang membuatnya tidak mudah rusak selama perjalanan.

Scarlett Body Scrub Romansa


Semakin Peduli Kulit - Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion - Body Scrub Romansa 01
Scarlett Body Scrub Romansa

Kita mulai dari Scarlett Body Scrub Romansa. Body Scrub ini menjadi pilihan pertama saya untuk kulit. Alasannya, dapat membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati sekaligus memaksimalkan warna kulit kusam. Cocok banget untuk saya yang suka keluar hunting foto dan kuliner.

Lihat kemasannya, kita bisa lihat bentuk jar berwarna putih yang memiliki dekorasi sebagai tutup pembuka sedangkan sisi sampingnya kita akan melihat berbagai informasi mulai dari komposisi, cara pemakaian dan kandungan utamanya yang mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E.

Saat kita buka, akan ada segel berhologram Scarlett yang menjadi penanda produk ini masih baru. Jadinya gak takut pesan secara daring.

Semakin Peduli Kulit - Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion - Body Scrub Romansa 02
Teksturnya mirip whipped cream

Setelah melepas segel waktunya mencoba. Tuk aromanya lumayan enak, gak menganggu hidung saya saat menciumnya. Sedangkan teksturnya sekilas mirip whipped cream. Kamu tahu whipped cream? Kalau kamu suka bikin roti, kamu pasti familiar karena sering dijadikan bahan kue. Nah itulah yang saya maksud, tapi hanya sekilas loh.

Semakin Peduli Kulit - Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion - Body Scrub Romansa 03
Coba di kulit kusam

Saat mencoba, ternyata padat juga. Saya pun mengolesnya ke tangan saya dan tidak mengalami iritasi, tak lupa mengikuti cara pemakaiannya dengan didiamkan 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Semakin Peduli Kulit - Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion - Body Scrub Romansa 04
kiri sebelum, kanan sesudah

Hasilnya, kulit saya terasa cerah dibandingkan sebelumnya. Coba pegang terasa lembut dan halus, begitu di cium aroma juga harum yang bikin saya tidak perlu mencari parfum. Nah untuk pemakaiannya, kamu bisa 2-3 hari sekali.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante


Semakin Peduli Kulit - Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion - Shower Scrub Pomegrante 01
Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Selanjutnya Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante. Produk ini merupakan sabun cair yang bisa kamu gunakan saat mandi dengan butiran scrub yang membantu membersihkan kulit dari kotoran secara maksimal.

Kemasannya bisa kamu lihat di desain transparan dengan botol plastik yang memiliki tujuan agar tidak mudah pecah saat menggunakan. Oiya tutupnya juga rapat, jadi kamu gak perlu khawatir saat menggunakannya.

Semakin Peduli Kulit - Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion - Shower Scrub Pomegrante 02
Tekstur dan aroma yang lembut

Selama pemakaian, teksturnya seperti gel dengan butiran scrub bila kamu melihatnya secara dekat. Saat menggunakannya, kamu akan merasakan butirannya tak lupa aroma Pomegrante yang segar walau tidak sekuat Romansa. Setelah selesai, aromanya masih terasa loh. Jadi rasanya segar terus deh.

Nah untuk pemakaian seperti mandi biasanya. Bisa menggunakan shower puff atau tidak menggunakannya. Sedangkan komposisi dari Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante terdiri dari :
Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Fatty alcohol sulfate, Coconut diethanolamide, Cocoamidopropyl betaine ammonium salt, Lauryl betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Perfume, Polyethylene, Tocopheryl Acetate, Steareth-20 methacrylate copolymer, vit. E, Dmdm hydantoin, Hydrolyzed Collagen, Glutathione, CI 60725.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly


Semakin Peduli Kulit - Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion - Body Lotion Jolly 01
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Terakhir Scarlett Frangrance Brightening Body Lotion Jolly. Produk perawatan kulit ini berupa lotion yang berguna dalam perjalanan seperti jalan-jalan, kuliner dan hunting foto.

Semakin Peduli Kulit - Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion - Body Lotion Jolly 02
Ada tutup pengaman

Kemasannya mirip-mirip sama Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante, bedanya ada di tutup pengaman yang menjaga dari ketidaksengaja. Jadi bila kamu lupa tutup atau tertekan, body lotion ini tetap aman.

Semakin Peduli Kulit - Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion - Body Lotion Jolly 03
Teksturnya lembut di tangan

Untuk teksturnya, ringan dan lembut saat di tangan. Saat saya mengusapnya, lumayan cepat meresap di kulit. Saya pun mengusapnya hingga merata dan tercium aroma enak. Aromanya tidak menyengat namun lembut bikin saya penasaran dengan aroma tersebut. Setelah browshing tentang Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly, ternyata aroma tersebut menyerupai aroma Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Wow mewah aromanya, nice Scarlett!

Semakin Peduli Kulit - Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion - Body Lotion Jolly 04
Mudah meresap di kulit

Oiya tuk pemakaian kamu bisa menggunakan setiap pagi dan malam secara merata ke seluruh tubuh untuk mendapatkan hasil kulit cerah maksimal. Sedangkan komposisinya bisa kamu lihat di bawah ini:
Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Koji Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrytates Copolymer, CI 14270 & CI 15525

Kesimpulan


Ketiga produk yang saya pesan ini, bisa saya tarik kesimpulan sesuai dengan kebutuhan saya. Alasannya, dengan menggunakan produk ini saya semakin paham kebutuhan kulit. Menariknya ramah di kantong dengan harga 75 ribu tiap produk. Bagusnya lagi kita bisa mendapatkan paket hemat sebesar Rp 300.000 yang berisi 5 item plus kotak eksklusif ditambah free gift. Jadinya makin hemat nih

Oke, begitulah cerita saya mencoba perawatan kulit dari Scarlett Whitening. Untuk kamu yang ingin mencobanya bisa DM Instagram-nya @scarlett_whitening sekaligus tanya CS-nya tentang promo, siapa tahu kamu dapat promo khusus, hehehe

Akhir kata semoga kamu semakin peduli kulit :)

Catatan:
- Produk original, tersedia barcode dan hologram
- Telah teregistrasi BPOM dan telah mendapatkan logo halal MUI
- Produk “Not Tested on Animals”

14 comments

  1. Aku belum coba Scarlett whitening soalnya belum beli kang. Sepertinya cocok untuk istri ku, kalo aku jarang pakai produk skincare.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk wanita cocok mas, apalagi perawatan kulit. Biasanya pria lebih ke perawatan wajah mas..

      Delete
  2. Wah, kalau aku pakai Scarlett whitening apa kulit kriputku bisa kenyal dan putih gak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdasarkan pengalaman saya mbak, lebih mencerahkan. Tapi ini pemakaian baru 1 minggu mbak, bisa jadi kulit menjadi kenyal dan lembut bila pemakaian 1 bulan..

      Delete
  3. aku mau banget body scrubnya
    keliatan banget jadi lebih putih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba DM instagramnya bang, siapa tahu dapat promo :)

      Delete
  4. Wah, hasilnya mantap juga tuh.
    Sesekali jadi pengen perawatan juga biar bisa tampil maksimal.

    ReplyDelete
  5. foto before afternya menyakinkan banget kak...aku jadi pengen beli dan cobain juga
    pengen luluran dan mandi busa buah buahan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbul beli Scarlett whitening body scrub, biar makin awet muda.😁

      Delete
    2. @gustyanita pratiwi : Iya kak, mungkin cocok untuk kulit saya :)

      @agus warteg : Bisa juga tuh :D

      Delete
    3. coba ah, sebenernya kemaren aku ditawari kakakku yang pomegrante sih

      Delete
  6. Rpanya skarlett sedang berjaya. Untuk yang cantik bertambah Cantik. Selamat pagi Mas Ridsal

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon