Wednesday 11 August 2021

Sate Domba SEI Agul - Perdana Mencoba Sate Maranggi

Halo apa kabar? Saya harap kamu sehat selalu. Nah kali ini saya mau cerita pengalaman saya menikmati Sate Domba SEI Agul. Dengar namanya kamu pasti tahu kalau sate yang saya coba menggunakan daging domba sebagai andalannya. Tapi bagaimana rasanya? Biar gak berlama-lama, yuk kita ulas bersama-sama.

Sate Domba SEI Agul berada di jalan T. Amir Hamzah, Medan. Lokasinya cukup strategis mengingat banyak yang menggunakan jalan ini terutama pekerja. Namun kondisi sekarang telah sunyi yang bikin sang pemilik memanfaatkan internet sebagai tempat berjualannya.

Lepas dari itu, tempat ini masih terbuka yang membuat saya bisa mampir dengan catatan mengikuti protokol kesehatan. Jadi bagi kamu yang suka sunyi bisa memanfaatkan momen ini.

Tuk pesanan, saya mencoba Sate Maranggi dengan Teh Pahit. Alasannya, saya belum pernah coba Sate Maranggi yang setahu saya sate ini banyak ditemukan di pulau Jawa. Sedangkan Teh pahit menjadi pilihan tuk jaga-jaga tekanan darah naik.

Sate Domba SEI Agul - Sate Maranggi
Sate Maranggi

Akhirnya tiba yang ditunggu-tunggu, Sate Maranggi. Tampilannya cukup sederhana dengan siraman kecap, terus sate-nya terlihat dipanggang tanpa bumbu yang membuatnya terlihat segar. Bikin saya berpikir "apa bumbu-nya dari awal sudah menyatu atau lewat saus kecap yang disajikan?"

"Mikir melulu, mending coba" Begitulah dipikiran saya. Saat mencobanya, bumbunya gak terlalu kuat yang membuat saya bisa merasakan daging domba. Dagingnya lembut, bau tidak amis dan rasanya empuk bikin saya ingin mencobanya kembali tapi saya batalkan mengingat harganya belum ramah dikantong. Semoga aja ada dana lebih, jadi bisa mampir lagi deh

Sate Domba SEI Agul - Teh Pahit
Teh Pahit (Teh Tawar)

Oiya tuk teh-nya segar-segar aja, mau dinikmati bersama sate atau tidak tetap segar. 

Nah mungkin segitu aja dulu pengalaman saya mencoba Sate Domba SEI Agul. Semoga kamu yang membaca postingan ini ikut mencobanya (^^)



Catatan
Lokasi di jalan T. Amir Hamzah
Harga Sate Maranggi Rp 50.000
Tersedia di aplikasi Gofood dan Grabfood
Foto dan video menggunakan Realme 5 Pro

13 comments

  1. Ah jadi kangen makan sate Maranggi.
    Udah lama sekali nggak nyobain.
    Itu seporsi Rp 50 ribu dapet 5 tusuk aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, 5 tusuk aja. Pingin lebih gitu..

      Delete
  2. HUwowww muantep banget

    Kalo preferensi seleraku ini bakal makin muantep kalo ditambah kuah/saos kacang hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sempat nanya juga mas, tapi belum tersedia

      Delete
  3. Nengok fotonya saja jadi selera. Tapi selama berstatus lansia, saya berusaha tahan selera makan daging kambing/domba. Walaupun tak ada riwayat darah tinggi. Selamat pagi Mas Ridsal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa diatasi dengan mengonsumsi nenas dan timun bu. Selamat pagi bu :)

      Delete
  4. ternyata sate maranggi bisa terbang nyampe medan hihihi

    biasanya kalau di sini aku menikmatinya di puncak jabar kak, enak memang terlebih ada sambel cabenya loh

    btw foto tehnya kelihatan seger sekali ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadinya bisa ngerasain kuliner luar medan :D

      Thank you ka :)

      Delete
    2. tetiba mampir ke sini jadi pengen makan sate maranggi deh

      kebayang manis daging bakarnya dikasih sambal enak banget

      Delete
  5. jos nih, sambel matahnya itu yang bikin ngiler

    ReplyDelete
  6. Jadi ngiler juga dan penasaran.
    Soalnya belum pernah makan daging domba juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pertama kali coba mas. Memang enak, cuma lihat dana-nya tinggi, harus mikirin kantong juga..

      Delete


EmoticonEmoticon