Wednesday 21 August 2019

Bakso Hilda: Mencoba Bakso Lava dan Bakso Gunung Merapi

Bakso, bakso, siapa disini yang suka bakso? Jika ada, saya ingin cerita nih pengalaman saya mencoba bakso, tepatnya di Bakso Hilda. Terus seperti apa bakso-nya? Bakso Hilda punya bakso yang sering di rekomendasi yaitu Bakso Lava dan Bakso Gunung Merapi. Nah biar gak lama-lama, yuk kita bahas.

Bakso Hilda: Mencoba Bakso Lava dan Bakso Gunung Merapi
Bakso Hilda

Sebelum kita cerita bakso-nya, marilah kita mulai dari tempatnya. Untuk tempatnya berada di jalan Panglima Denai, jalan yang bikin kita mendapatkan akses ke Amplas dan Tanjung Morawa, jadinya strategis nih.

Untuk ruangannya, saya tidak bisa banyak foto karena kepikiran dengan bakso-nya. Namun saya bisa sedikit cerita seperti bagian luar-nya tersedia tempat masak sekaligus outdoor-nya. Oiya bagian luarnya ini telah dibikin lantai dengan motif rumput yang membuat kita serasa di luar.

Bakso Hilda: Mencoba Bakso Lava dan Bakso Gunung Merapi - Ruangan 01
Bagian luar

Terus bagian dalam, kita bisa lihat ruangannya yang cukup luas, jadi kumpul bareng bersama teman dan keluarga bisa dilakukan. Bagusnya lagi, ruangan ini sudah tersedia toilet dan musholla, bikin yang ingin beribadah tidak perlu ke masjid deh. Tapi kalau kamu mau ke masjid tetap bisa, karena jarak Bakso Hilda dengan masjid cukup dekat.

Bakso Hilda: Mencoba Bakso Lava dan Bakso Gunung Merapi - Ruangan 02
Bagian dalam

Setelah melihat ruangannya, tibalah waktu memesan. Untuk bakso-nya, saya memesan Mie Ayam Selimut, Bakso Lava, Bakso Presiden Saddam Husein dan Bakso Gunung Merapi. Semuanya bisa kamu lihat di bawah ini.

Bakso Hilda: Mencoba Bakso Lava dan Bakso Gunung Merapi - Menu 01
Mie Ayam Selimut

Mie Ayam Selimut, dari tampilannya kamu sudah lihat kalau mie ayam ini dilapisi telur mata sapi. Untuk isi lainnya, ada telur, sayuran, irisan daging dan tak lupa pangsit-nya yang kriuk. Untuk rasa, saya cukup suka tanpa harus menambah saus, sambal maupun cuka. Tapi kalau kamu doyan pedas, bisa tambah kok, hehehe.

Bakso Hilda: Mencoba Bakso Lava dan Bakso Gunung Merapi - Menu 02
Bakso Presiden Saddam Husein

Selanjutnya adalah Bakso Presiden Saddan Husein. Lupa saya bertanya tentang namanya. Tapi kalau soal rasa ingat dong (wkwkwk). Rasa yang disajikan bakso ini cukup nikmat karena dilapisi saus keju, bikin kamu bisa menikmati daging bakso dilapisi keju. Saat saya mencampurkan kuahnya juga tidak mudah larut yang membuat saya bisa menikmatinya.

Bakso Hilda: Mencoba Bakso Lava dan Bakso Gunung Merapi - Menu 03
Bakso Lava

Terus menu yang sering dipesan orang nih, Bakso Lava. Bakso Lava disajikan dalam hotplate yang membuatnya serasa menikmati Steak. Untuk isiannya juga mirip dengan steak seperti kentang, sayur dan saus steak. Oiya, Bakso Lava juga disajikan dengan kuah yang berguna jika kamu tidak terbiasa makan bakso tanpa kuah.

Bakso Hilda: Mencoba Bakso Lava dan Bakso Gunung Merapi - Menu 04
Bakso Gunung Merapi

Terakhir adalah Bakso Gunung Merapi. Bakso ini disajikan mirip dengan Bakso Lava, bedanya di isian. Kalau Bakso Lava berisi bakso mini, sedangkan Bakso Gunung Merapi berisi telur rebus dan sambal yang rasanya pedas. Jadi cocok nih bagi kamu yang doyan pedas.

Bakso Hilda: Mencoba Bakso Lava dan Bakso Gunung Merapi - Menu 05
Menu yang dipesan

Sambil menikmatinya, saya sempat berpikir mengapa saya tidak merasa kenyang padahal sudah minum teh manis. Saya pun bertanya ke pegawainya, ternyata kuah bakso-nya disajikan tanpa penyedap dan menggunakan kuah kaldu dari bakso. Terus saat saya bertanya bakso-nya, ternyata untuk bakso-nya dibuat dari campuran daging ayam dan daging sapi yang bikin pengunjung jadi bisa menikmatinya dengan kadar sesuai resep Bakso Hilda.

Akhirnya selesai deh berkunjung ke Bakso Hilda, tahu rasanya, tahu juga rahasianya. Nah bagi kamu yang ingin mencobanya bisa langsung menuju lokasi dan kamu juga bertanya tentang promo yang mereka tawarkan, siapa tahu cocok promo-nya sama kamu.

Oke begitu saja dulu pengalaman saya mencoba Bakso Hilda. Semoga kamu tulisan ini bisa menjadi referensimu dalam menikmati bakso di kota Medan.


Catatan:
Lokasi di Jalan Panglima, Medan Denai
Harga mulai Rp 10.000
Instagram : @baksohilda
Foto menggunakan Olympus E-PL6 (foto pertama dan Kedua) dan smartphone Realme 3

4 comments

  1. keropok merah tu buat menu tampak lain

    ReplyDelete
  2. Kak bakso lava dan granad ada kak
    Untuk porsi 100 1 itu kira2 ukurannya kek mana ya kak/bang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang 10k kak, porsi bakso biasa kak..
      Cuma tuk bakso lava, seingat saya tuh harganya 40k kak..

      Delete


EmoticonEmoticon