Tuesday 20 August 2019

Mie Balap Sya'ban: Ada Pagi dan Sore

Sudah lama saya tidak cerita mie balap, salah satu kuliner yang ada di kota Medan. Kuliner ini biasanya tersedia di pagi hari, namun tidak menutup kemungkinan di malam hari juga mengingat penggemar mie yang satu cukup banyak, seperti saya, hehehe.

Tapi, ada tapi-nya loh. Mencari penjual mie balap yang buka lama cukup sulit. Alasannya karena pekerjaannya yang cukup berat dan jam buka yang harus disesuaikan dengan jam pekerja. Bikin sang penjual mudah kecapekan.

Meskipun begitu saya tetap mencarinya agar saya tidak perlu rebutan dengan pembeli lain. Beruntung dalam pencariannya, saya menemukannya yaitu Mie Balap Sya'ban. Nah seperti apa rasanya? Terus seberapa lama bukanya? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak pengalaman saya mencoba Mie Balap Sya'ban.

Mie Balap Syakban: Ada Pagi dan Sore
Mie Balap Sya'ban

Mie Balap Sya'ban berada di jalan Rakyat. Jalan ini sering dilewati masyarakat karena akses jalannya yang terbilang luas dan sedikit lampu lalu-lintas. Jadi jangan heran bila terjadi macet secara tiba-tiba.

Nah untuk ruangannya, sayang tidak sempat saya mengambil gambarnya. Tapi untuk ceritanya, ruangannya sudah terbilang luas karena berada di dalam bangunan, jadinya tidak duduk berhimpit-himpitan deh. Terus tempat masaknya juga diluar yang membuat ruangan sedikit kemasukan abu dan debu dari luar.

Mie Balap Syakban: Ada Pagi dan Sore - Mie 01
Mie Balap (Tiaw / Kwetiaw)

Oke setelah cerita tempat dan ruangannya, waktunya mencoba makanannya. Untuk makannya, kami pesan mie balap seafood. Oiya bagi kamu yang belum tahu tentang mie balap, mie balap ini merupakan sebutan warga medan karena penjualnya memasak dengan cepat (instan), bikin pembeli tidak perlu menunggu lama. Lalu untuk mie yang disajikan cukup banyak, bisa mie tiaw (kwetiau) bihun (mie putih), mie kuning dan lainnya, asalkan yang masak cepat. Jadi kamu sudah tahu kan?

Nah balik ke cerita makanannya. Untuk makanannya, saya memesan mie tiaw (kwetiau) dengan tambahan seafood. Kamu bisa melihat isi seafood-nya seperti udang, cumi dan bakso ikan. Namun terkadang hanya tersedia udang-nya saja mengingat request pelanggan. Jadi perlu diperhatikan deh.

Untuk rasanya, saya rasa mie balap-nya cukup enak, gak kalah dari mie balap Udin maupun mie balap Bang Hendra yang berada di jalan Wahidin. Apalagi jam bukanya Mie Balap Sya'ban terbagi 2 yaitu jam pagi dan jam sore. Bikin kita yang malas ngantri dan gak tahan makan pedas di pagi hari, bisa pilih jam sore. Tapi bila mager, tinggal pesan ojek online aja deh.

Mie Balap Syakban: Ada Pagi dan Sore - Mie 02
Tersedia pagi dan sore

Akhirnya selesailah cerita pengalaman saya menikmati Mie Balap Sya'ban. Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa menyesuaikannya dengan jadwal kamu (pagi / sore) agar bisa mencobanya.

Oke segitu saja dulu, semoga kita berjumpa kembali di tulisan berikutnya. Sampai jumpa~


Catatan:
Lokasi di jalan Rakyat
Harga mulai Rp 10.000
Foto menggunakan smartphone Realme 3

6 comments

  1. Sepertinya enak nih, kayak kwetiau gitu ya mienya... yummy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Kita juga bisa request mie yang lain seperti mie hun (bihun)..

      Delete
  2. enak ini, terakhir saya beli waktu di malang, tapi sekarang sudah enggak..
    ini yang jual penggemarnya syabian ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Knp gak nyoba lagi mas??
      Hehe, kurang tahu mas. Tapi bisa jadi juga :D

      Delete
  3. kenapa syakban? kenapa bukan ramadan? hehehehe... sedap nampaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ramadhan, mungkin cuma bisa jualan pas bulan ramadan saja kak, hehehe.. Iya, bisa buka sore juga, jadi gak perlu pesan pas pagi hari..

      Delete


EmoticonEmoticon