Sunday 18 August 2019

Le Polonia Hotel: Mencoba Kuliner Khas Sunda

Cerita Hari Kemerdekaan masih berlanjut. Bila sebelumnya kita ikut merayakan Hari Kemerdekaan, sekarang kita mencoba cari promo Hari Kemerdekaan, salah satunya promo kuliner. Nah untuk promo kuliner, kebetulan saya menemukannya di Hotel Le Polonia di jalan Jenderal Sudirman, bikin saya mencobanya.

Nah untuk tempatnya, berada di Restoran Suasana yang berada di lantai 1. Saat saya masuk, pegawainya menyambut saya dengan ramah sambil mengarahkan saya ke tempat duduk yang kosong. Jadinya gak celingak-celinguk deh.

Le Polonia Hotel: Mencoba Kuliner Khas Sunda - Ruangan 01
Pintu masuk Restoran Suasana

Sambil mengikuti arahan pegawai, saya berjumpa dengan kawan, jadi duduk sama-sama deh. Setelah dapat tempat duduk, saya pun melihat ruangannya. Nah untuk ruangannya, bisa kamu lihat di bawah ini.

Le Polonia Hotel: Mencoba Kuliner Khas Sunda - Ruangan 02

Le Polonia Hotel: Mencoba Kuliner Khas Sunda - Ruangan 03

Le Polonia Hotel: Mencoba Kuliner Khas Sunda - Ruangan 04


Bagaimana dengan ruangan Restoran Suasana? Kalau saya melihatnya, memiliki desain jaman dulu. Kamu bisa melihat jendela-nya yang besar. Tidak lupa juga desain pilar-nya mengingatkan kita dengan desain jaman dulu. Bikin kita bisa menikmati suasana jaman dulu.

Sambil melihat ruangannya, tidak lupa juga melihat makanannya. Untuk makanannya, Restoran Suasana menawarkan kuliner khas Sunda dengan tema 'Gebyar Angkringan Sunda Ngariung'. Tema ini bertujuan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke - 74. Oiya, berlakunya tema ini di mulai tanggal 12 - 18 Agustus. Nah untuk kulinernya, sebahagian sudah saya abadikan lewat kamera saku.

Le Polonia Hotel: Mencoba Kuliner Khas Sunda - Menu 01
Udang dan Cumi

Le Polonia Hotel: Mencoba Kuliner Khas Sunda - Menu 02
Aneka Ikan

Le Polonia Hotel: Mencoba Kuliner Khas Sunda - Menu 03
Aneka tauco dan makanan pedas

Le Polonia Hotel: Mencoba Kuliner Khas Sunda - Menu 04
Sayuran

Le Polonia Hotel: Mencoba Kuliner Khas Sunda - Menu 05
Cemilan

Untuk rasa, saya tidak mencoba semuanya. Namun untuk yang saya pesan seperti aneka cumi dan udang, sayur kangkung dan minuman es-nya. Rasanya cukup nikmat dan membuat saya ingin menambah lagi.

Le Polonia Hotel: Mencoba Kuliner Khas Sunda
Gebyar Angkringan Sunda Ngariung

Akhirnya selesailah saya menikmati Sajian dari Restoran Suasana. Bagi kamu yang ingin mencobanya bisa langsung datang ke Hotel Le Polonia dan bertanya tentang promo Gebyar Angkringan Sunda Ngaring, karena bisa saja diperpanjang yang membuatmu bisa mencobanya.

Oke begitu saja dulu. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensimu. Sampai jumpa~


Catatan:
Lokasi di jalan Jenderal Sudirman
Harga selama promo dimulai dari Rp 5.000 (cemilan/gorengan) Rp 15.000 (ikan/ayam)
Instagram : @lepoloniahotel
Foto menggunakan kamera Olympus E-PL 6

4 comments

  1. adakah masakan sunda lebih pedas daripada masakan minang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu saya kak, soalnya belum pernah bandingkannya..

      Delete
  2. kalau masakan hotel apapun namanya mesti lezat makasih atas sharenya

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon