Saturday 25 May 2019

D'Minang & D'Bakso Marelan: Paket Komplit Nasi Padang dan Bakso

D'Minang & D'Bakso Marelan: Paket Komplit Nasi Padang dan Bakso

Belum pernah terbayang dibenak saya tuk mencoba kuliner di Marelan. Namun ajakan saudara, membuat saya jadi kesampaian mencobanya. Nah biar tidak berlama-lama, mari saya perkenalkan tempat yang akan saya coba, D'Minang & D'Bakso.

D'Minang & D'Bakso Marelan: Paket Komplit Nasi Padang dan Bakso - 01
D'Minang & D'Bakso Marelan

D'Minang & D'Bakso berlokasi di jalan Marelan. Saat kamu melihatnya, kamu akan melihat 2 outlet yang berbeda. Memang betul berbeda karena beda fokus makanan yang disajikan. Walaupun begitu, kedua outlet ini merupakan satu pemilik dibawah naungan D'Penyetz. Jadinya gak bingung lagi deh.

Nah karena beda fokus, mari kita bahas satu persatu agar mudah membahasnya.

D'Minang

Mari kita mulai dari D'Minang.

D'Minang - Ruangan 01
Ruangan D'Minang

Ruangan D'Minang memiliki 2 lantai. Kamu bisa melihat ruangannya yang memiliki ciri khas Minang seperti pemilihan meja dan kursi, dekorasi ruangan hingga pakaian pegawainya. Bikin kita yang mengunjungi D'Minang,  bisa merasakan suasana khas rumah padang.

D'Minang - Ruangan 02
Lantai 01

D'Minang - Ruangan 03
Lantai 02

Selain ruangan dan suasana, sajian dari D'Minang juga kita bahas. Untuk sajiannya, kamu bisa melihat semua sajian kentalnya dengan sajian khas minang. Berikut sajiannya

D'Minang - Kuliner minang 01
Dendeng Balado, 20K

D'Minang - Kuliner minang 02
Gulai Kambing D'Minang, 35K

D'Minang - Kuliner minang 03
Ayam Goreng Rempah, 16K

D'Minang - Kuliner minang 04
Rendang Daging, 20K

D'Minang - Kuliner minang 05
Ayam Pop Goreng, 16K

D'Minang - Kuliner minang 06
Ikan kakap

D'Minang - Kuliner minang 07

Terus bagaimana dengan rasanya? Kalau soal rasa, saya cukup menyukai semuanya, begitu juga dengan saudara saya. Namun bila kamu bertanya menu yang nikmat, saya akan pilih Gulai Kambing D'Minang dan Rendang Daging. Alasannya, gulai kambingnya cukup mudah dikunyah. Bahkan untuk melepaskan daging kambing dari tulangnya, tinggal goyangkan saja tulangnya. Jadinya tidak perlu pake banyak tenaga.

Lalu untuk Rendang Dagingnya, agak keras saat dikunyah. Tapi bumbunya puas memanjakan lidah saya. Bikin saya tidak terlalu memikirkan dagingnya.

Nah setelah tahu tentang D'Minang bersama sajiannya, waktu membahas D'Bakso.

D'Bakso

Setelah menikmati ruangan beserta sajian D'Minang, kami pun berlanjut mencoba D'Bakso. Untuk lokasinya kamu tentu sudah tahu karena bersebelahan dengan D'Minang. Bikin kita yang pengguna aplikasi navigasi seperti Maps dan Waze bisa memanfaatkannya jika bingung mencari D'Bakso. Oiya tuk ruangannya, bisa kamu lihat di bawah ini

D'Bakso - Ruangan 01
D'Bakso

D'Bakso - Ruangan 02
Ruangan D'Bakso

Bagaimana dengan ruangannya? Apa mirip dengan ruangan D'Minang? Tentu saja mirip karena bukan sekedar bersebelahan saja, namun satu kepemilikan juga. Plus-nya lagi, ruangan D'Bakso terhubung dengan ruangan D'Minang. Bikin kita bisa menikmati ruangannya sekaligus.

Sibuk melihat ruangannya yang terhubung dengan D'Minang, membuat saya hampir kelupaan memesan menu dari D'Bakso. Beruntung saudara saya telah memesannya, jadi tidak perlu menunggu berlama-lama lagi. Untuk pesanannya, bisa kamu lihat di bawah ini.

D'Bakso - Kuliner 01
Bakso Kombo Komplit (B.K.K), 35K

D'Bakso - Kuliner 02
Mie Ayam Jamur + Pangsit, 22K

Terus bagaimana dengan rasanya? Untuk rasa, keduanya sama-sama menggoda. Tapi bila kamu bertanya kekurangannya, saya menemukan tahu-nya kurang segar saat saya mencoba Bakso Kombo Komplit (B.K.K), sedangkan bakso dan mie tetap menggoda.

Lalu untuk Mie Ayam Jamur + Pangsit, jamurnya lumayan manis yang bikin saya ketagihan saat mencobanya. Palingan kalau ditanya kekurangannya, mie-nya ada asin sedikit. Tapi itu kembali kepada kita karena bisa kita mengakalinya dengan cara menambahkan saus atau sambal dapur yang telah mereka sediakan.

Kesimpulan

Akhirnya tibalah kita dibagian kesimpulan. Untuk tempat dan ruangannya, saya tidak menemukan sesuatu yang menjadi permasalahan seperti pelayanan, kebersihan dan lainnya. Palingan yang menjadi masalah untuk saya adalah lokasinya yang cukup jauh dari daerah saya. Soalnya bisa membutuhkan waktu 1 jam untuk ke tempat makan.

Sedangkan rasanya, saya cukup menyukai semuanya, baik itu masakan minang maupun baksonya. Sisanya tinggal perbaikan rasa dan invonasi saja agar banyak pengunjung yang penasaran tempat makan D'Minang & D'Bakso.

Akhir kata, semoga ulasan mengenai D'Minang & D'Bakso dapat membantumu mencari tempat makan sesuai selera kamu.


Catatan:
Lokasi di jalan Marelan Raya, Tanah Enam Ratus, Medan Marelan
Harga mulai Rp 15.000
Foto menggunakan smartphone Realme 3

8 comments

  1. kirain yang gerobak itu bakso disusun, ternyata cuma gambar,, hahaha./.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya, lupa saya foto dibaliknya. Soalnya ada baksonya juga. Thanks infonya mas :D

      Delete
  2. saya ingat2 lupa... ketika berada di jakarta 6 tahun lepas... rasanya kami pernah lunch di D'Minang. sebab lauk dan presentation nya hampir sama... saya cuma makan ayam pop sahaja...tak berani makan yang pedas😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi mbak, soalnya ini cabang di kota medan dan baru saja jalan 3 bulan. Haha iya harus hati-hati makan pedas, siapa tahu gak cocok saat dicoba..

      Delete
  3. kirain tadi makan nasi padang trs lanjut bakso.. kuat tuh perut hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak mas, gak kuat perut. Kalau lanjut, gak terbayang mas XD

      Delete
  4. Baca pos ini bikin saya pengen berbuka dengan baso dan masakan Padang juga. Pengen gulai ikan kakap da penasaran.
    Porsi basonya besar juga. Kalau rasa, saya tidak suka yang asin da lidah Sunda, tapi kalau makan ikan asin mah doyan, he he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang basonya versi komplit kak, jadinya banyak. Hehehe, iya kak..

      Delete


EmoticonEmoticon