Friday 24 May 2019

Mencoba Berbuka Puasa di Geprek SAy



Mencoba Berbuka Puasa di Geprek SAy

Mencoba kuliner ayam masih berlanjut. Kali ini saya mencobanya di Geprek SAy saat berbuka puasa, tepatnya di jalan DR. Mansyur. Lokasinya cukup dekat kampus USU (Universitas Sumatera Utara) yang bikin kamu kuliah saat puasa bisa berbuka disini. Nah biar gak berlama-lama, yuk kita ulas tempat makan ini.

Mencoba Berbuka Puasa di Geprek SAy - Ruangan

Geprek SAy, saat kita melihat tampilan luar dan ruangannya, terlihat wajahnya Shandi Aulia yang bikin kita mudah mengingat tempat dan ciri khas Geprek SAy. Selain itu, kita bisa melihat tatanan kursinya berwarna merah, bikin kita tertantang untuk mencoba ayam geprek ala mereka.

Setelah melihat tempat dan ruangannya, waktunya memesan menu rekomendasi mereka. Untuk pesanan, saya memesan Paket Istimewa 2, Paket Nasi Ayam Geprek Tulang, Paket Mie Ayam Gepuk dan menu biasa. Setelah selesai memesan, saya kembali menikmati ruangannya. Oiya, saat saya kesini, saya perginya bersama saudara. Jadinya bisa menikmatinya bersama-sama.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya tiba pesanan kami. Kami pun menikmatinya sambil mengambil gambar melalui kamera ponsel. Nah untuk gambarnya, bisa kamu lihat di bawah ini.

Paket Istimewa 2, 50 K

Paket Istimewa 2, berisi ayam geprek tulang, sambal cabe hijau, tempe/tahu, jamur/terong dan 2 teh botol Sosro. Untuk rasa, sambal hijaunya nikmat. Mau dicampur dengan jamur atau tempe ok, kalau dicampu dengan ayam juga oke, campur semuanya juga tetap oke. Jadinya tetap nikmat deh.

Paket Nasi Ayam Geprek Tulang, 17 K

Paket nasi ayam geprek tulang dengan sambal matah. Untuk rasa, saya lebih suka ayamnya dibandingkan dengan sambal matah-nya. Mungkin bila dibandingkan dengan sambal hijau dari paket istimewa 2, saya lebih memilih sambal hijau karena lebih terasa pedasnya.

Paket Mie Ayam Gepuk, 20 K

Paket mie ayam gepuk dengan sambal original. Untuk rasa saya cukup menyukainya. Apalagi menikmatinya saat puasa, bikin rasa kenyang tidak buru-buru timbul yang bikin saya bisa menikmati ayam gepuk-nya.

Paket biasa

Paket biasa, kalau tidak salah berisi ayam dengan tempe/terong. Untuk tampilan yang kamu lihat, kebetulan saja banyak karena gorengannya saya pindahkan. Jadinya memberi kesan banyak dari pada menu lain.

Semua menu yang di pesan

Lantas, bagaimana dengan kesimpulannya? Kesimpulannya saya menyukai semua ayamnya, begitu juga dengan gorengannya karena tidak terlalu berminyak yang bikin saya bisa menikmatinya. Namun bila kamu bertanya sambalnya, saya lebih memilih sambal original dan sambal hijaunya karena lebih sedap dibandingkan sambal matah ala mereka.

Nah begitulah pengalaman saya mencoba berbuka puasa di Geprek SAy. Bagi kamu yang suka menikmati ayam, bisa mengunjungi tempat makan ini agar mendapatkan pengalaman lebih dalam berburu kuliner ayam.

Akhir kata, semoga tulisan ini bisa menjadi referensimu. Selamat mencoba~


Catatan:
Lokasi di jalan DR. Mansyur No. 39
Instagram: @gepreksay.drmansyurmedan
Foto menggunakan smartphone Realme 3

11 comments

  1. ngileer nampaknya sedap ini, jadi pengen makan juga, whihihi,,, sambelnya kayaknya memang mantap nih, tapi kurang banyak XD

    ReplyDelete
  2. bila tengok nampak semuanya pedas2 belaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, nampak pedas semuanya. Bikin penikmat pedas jadi pingin mencobanya..

      Delete
  3. Klo denger namanya geprek yg terlintas pedas nikmat
    Enak banget buka disini

    ReplyDelete
  4. Sepertinya dimana-mana lagi jadi trend artis buka usaha kuliner ya ...
    Dikotaku ada geprek bensu milik komedian itu.

    Pilihan jenis sambalnya juga sama, mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. geprek bensu banyak cabangnya mas, di medan juga ada.

      nah, kalau saya sendiri juga baru pertama kali dengan geprek say, kayaknya enak ini sambelnya

      Delete
    2. @himawan sant: iya mas, lagi ngetrend. Di medan ada juga geprek bensu. Selain itu, usaha kuliner artis juga ada seperti medan napoleon, kia cake, mulaka, bakso tuk-tuk dan masih banyak lagi mas. Cuma saya belum sempat mengulasnya :D

      @awalplus: iya mas ada cabangnya di Medan. Rasanya lumayan pedas juga..

      Delete
  5. Ini bisnis kuliner ayam geprek milik Sandy Aulia ya kak ? Pantesan namanya Geprek SAy.
    Kalau aku suka paket 2 dan paket biasa.
    Hanya geprek itu identik dengan sambalnya yang pedas ya? Nah aku sendiri nggak tahan pedas sering sakit perut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gak salah, iya mbak. Saya juga suka paket biasa, apalagi pas puasa. Rasanya sudah cukup mbak.

      Kalau di medan mbak, geprek sering dikenal dengan rasa pedas mbak, kurang tau kalau daerah lain. Coba sedikit aja mbak, mana tahu enak rasanya :)

      Delete


EmoticonEmoticon