Tahu Walik Sarjana: Enaknya yang Sudah Sarjana

Tahu Walik Sarjana, saat melihat outletnya, mengingatkanku dengan masa kuliah, salah satunya skripsi. Alasanku mengatakan hal tersebut, karena untuk mendapatkan gelar sarjana, skripsi berperan penting bagi seorang mahasiswa untuk bisa Sidang mendapatkan gelar yang diimpikan. Nah bagaimana dengan Tahu Walik Sarjana? Apakah perlu kuliah? Atau sudah enak menjadi sarjana? Mari kita coba.

Tahu Walik Sarjana: Enaknya yang Sudah Sarjana
Tahu Walik Sarjana

Tahu Walik Sarjana berada di jalan Setia Budi No. 203F, tepatnya sebelum SPBU. Untuk mencari outlet-nya kita perlu teliti karena daerah tersebut cukup ramai yang membuat kita sulit mencarinya. Solusinya bisa menggunakan aplikasi navigasi atau aplikasi ojek-online dari smartphone.

Selain lokasi outlet-nya, tampilannya terbilang sederhana dengan disediakan tempat duduk dan meja bagi kamu yang ingin menikmatinya langsung di lokasi. Sedangkan suasananya, lumayan bagus selama klakson angkot dan kendaraan lainnya tidak sampai ke telingaku. Sisanya sudah nyaman. Oiya, selama aku di outlet tersebut, Jukir tidak ada yang menghampiriku. Entah karena bukan jam kerja mereka atau emang lagi beruntung, pokoknya syukur banget gak jumpa Jukir liar.

Tahu Walik Sarjana, Tahu balik #01
Tahu Walik Sarjana dengan rasa Hot Spicy (13 K)

Nah untuk menu yang kucoba. Aku memesan Tahu Walik Sarjana dengan rasa Hot Spicy dan Melted Cheese. Untuk menu yang terlebih dulu tiba adalah rasa Hot Spicy yang bisa kamu lihat pada foto-nya di atas. Tampilannya cukup menggoda dengan balutan Spicy dan topping mayonnaise.

Saat mencobanya, ternyata dibalik Tahu Walik ada telur puyuh dan abon ayam (kalau gak salah) membuat rasanya semakin bervariasi yang membuatku tidak sekedar merasakan pedasnya Tahu Walik saja. Jadinya tahu deh rasa Hot Spicy ala Tahu Walik Sarjana.

Tahu Walik Sarjana, Tahu balik #02
Tahu Walik Sarjana dengan rasa Melted Cheese (15 K)

Selanjutnya Tahu Walik Sarjana dengan rasa Melted Cheese. Untuk tampilannya bisa kamu lihat warnanya yang didominasi warna keju. Sedangkan rasa lumayan manis dengan saus keju yang melimpah. Untuk isiannya, tidak ada yang membuat kita bisa tahu perbedaannya dengan rasa Hot Spicy.

Tahu Walik Sarjana, Tahu balik #03
Menu yang di pesan

Nah setelah menikmati menu dari Tahu Walik Sarjana, tibalah waktu bertanya. Aku pun bertanya kepada owner-nya tentang nama outlet-nya 'Tahu Walik Sarjana'. Owner-nya menjawab karena dalama bahasa Jawa, Walik memiliki arti terbalik yang berarti Tahu Walik sebenarnya Tahu balik. Sedangkan 'sarjana' biar unik saja.

"Serius cuma itu?"

Iya serius, aku juga sempat penasaran dengan kata 'sarjana-nya' karena bisa saja punya cerita pengalaman khusus selama kuliah atau tantangannya setelah sarjana. Tapi tetap enak kok tahu baliknya.

Oke begitulah ceritaku menikmati Tahu Walik Sarjana. Bagi kamu yang mencobanya, bisa langsung menuju lokasi atau menggunakan ojek-online untuk menikmati tahu balik ala mereka.

Akhir kata semoga kamu yang mencobanya, bisa sesuai ekspektasimu (khususnya yang sedang skripsi). Sampai jumpa~


Catatan:
Harga mulai Rp 10.000
Buka mulai jam 13.00 - 22.00 wib
Lokasi di jalan Setia Budi No. 203F, kota Medan
Instagram: @tahuwaliksarjana


Comments

  1. aih.. sy juga penasaran dengan kata 'sarjana-nya' .. malah sesimpel jawabannya itu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah bang, sempat ngarep seperti ada kisah atau pengalamannya gitu, atau mungkin owner-nya segan aja ceritainnya. Tapi yaudalah, setidaknya tahu baliknya enak :)

      Delete
    2. kalo diliht dari peta, itu dekat USU, bolehlah untuk menarik mahasiswa... pedagangnya kreatif.

      Delete
    3. Iya cukup kreatif pedagangnya, apalagi daerahnya terbilang banyak tuk anak sekolahan. Jadinya cocok deh..

      Delete
  2. Namanya menarik banget, tahunya udah duluan sarjana daripada saya hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, iya kak uda duluan sarjana dia. Tapi pas ditanya mau lanjut,dia belum mau nyoba S-2 :D

      Delete
  3. sekarang, mana2 menu pun dah ada cheese. saya dengar baru2 ini ada minuman Milo campur cheese. waduhhhh macam mana laa rasanya ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini minuman yang dicampur dengan keju (cheese) kebanyakan baru teh saja kak. Tapi sempat juga mencoba susu campur keju. Untuk rasanya, masih tergantung selera sih..

      Delete
  4. Waduh enak banget tuh tahu waliknya. Bikin perut jadi laper :D

    ReplyDelete
  5. Dari namanya aja udah unik banget ini pantes bikin orang penasaran, emang kulinernya berbeda sih sama tahu biasa karena ada isian telur dan abon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, jadi penasaran rasanya tahunya pas dicampur telur dan abon. Belum lagi ada siraman saus mayo, bikin selera jadi nambah..

      Delete
  6. Tahu yg spicy nampak menggugah selera sal... nanti kalonsyatu saat mau bikin nama kuliner bikin yg unik aja, hahah biar menarik, kalau ditanya "biar menarik aja"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih bang :)

      Mungkin dia segan bang ngasih tahu ide-nya. Next, kalau kesana lagi coba tanya lagi, siapa tahu waktu itu cuma iseng aja jawabnya, hehe..

      Delete
  7. Namanya unik :)

    Kayaknya enaka nihh, jadi pengen nyobain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bg, gampang diingat. Boleh bg, lumayan ni rasanya..

      Delete
  8. wow tahunya beda daripada yang lain dan membuat saya ingin mencicipinya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cicip aja bang. Tinggal Go-food tin aja..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Medan Night Market: Akhirnya bisa kesini

Pengalaman dan Tantangan Bekerja di Big Bad Wolf Medan

Review Sharp Aquos SHV34: Murah Bertenaga

Mutia Garden: Menikmati Suasana Malam Bersama Bambu