Raku Sushi and Japanese BBQ: Menikmati Kuliner Jepang di Kota Medan

Raku Sushi and Japanese BBQ, restoran kuliner Jepang yang sudah lama kunanti-nantikan. Namun apalah daya, karena banyaknya alasan klasik dalam kehidupanku (seperti gak sempat dan lainnya)  membuat restoran ini selalu tertunda. Walaupun begitu, aku tetap berusaha untuk mengunjunginya agar bisa merasakan masakan khas Jepang dari mereka.

Beruntung usahaku terbayarkan. Saudara mengajakku mencoba Raku Sushi and Japanese BBQ. Aku pun langsung setuju dan bertanya waktu kosong dia. Akhirnya setelah menyesuaikan jadwal, kami pun bersiap-siap menuju lokasi.

Raku Sushi and Japanese BBQ: Menikmati Kuliner Jepang di Kota Medan
Raku Sushi and Japanese BBQ

Singkat cerita sampailah kami dilokasi. Untuk tampilannya cukup luas karena tersedianya parkir kendaraan mobil dan sepeda motor, jadi tidak perlu rebutan lahan parkir. Lalu bagusnya lagi tidak kena uang parkir, membuat kami tidak perlu mencari uang recehan.

Setelah melihat luarnya, giliran masuk ke dalam. Saat kami masuk, sudah terpampang tulisan Jepang yang menjadi ciri khas kuliner Jepang. Pegawainya juga menyambut kami sambil menyapa dalam bahasa jepang 'Irrashaimase!'. Kami membalas dengan sedikit mengangguk karena bingung membalasnya dalam bahasa jepang.

Akhirnya pegawai mengantarkan kami ke ruangan. Sambil mengikuti pegawai, aku mengabadikan ruangannya melalui kamera kecilku. Untuk bidikannya bisa kamu lihat di sini.

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #01
Tulisan Jepang siap menghampirimu

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #02
Mau ngeteh berdua? Bisa

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #03
Mari kita buka

Sambil mengikuti pegawai, kami pun membuka tirainya. Kami melihat ruangannya memiliki ciri khas Jepang. Kamu bisa melihat lampunya bergambar ikan dan ornamen lainnya. Tidak lupa Sushi Bar yang membuat kita bisa merasakan sensasi kuliner Jepang. Semuanya bisa kamu lihat pada foto di bawah ini.

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #04
Tersedia juga tempat lesehan

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #05
Lampu dengan gambar ikan

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #06
Ada Sushi Bar

Sambil melihat ruangan, pegawai bertanya kepada kami tempat duduk yang cocok untuk kami. Kami menjawab ruangan lainnya karena penasaran dengan restoran ini yang terbilang luas. Pegawai Raku Sushi and Japanese BBQ memaklumi kami dan mengantarkan kami ke ruangan selanjutnya. Kami pun mengikuti pegawai dan tiba di ruangan selanjutnya.

Untuk ruangan selanjutnya, kami melihat ruangan cukup luas. Paling menarik dari ruangan ini adalah memiliki kaca besar yang membuat kita mendapatkan cahaya yang cukup sekaligus melihat pemandangan dari luar. Pokoknya asyik untuk foto makanan dan mengisi feed Instagram. Akhirnya kami memilih ruangan ini dan mulai memesan makanan.

Sesudah memilih tempat, waktunya memesan. Untuk pesanan, kami memesan menu Mentai Sushi Moriawase, Tunasald Mentaiyaki, Curry Ramen, Spicy Teriyaki Tofu dan Yakisoba. Sambil menunggu pesanan tiba, seperti biasa kami mengisinya dengan melihat ruangan dan menikmati suasananya.

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #07
Mentai Sushi Moriawase

Akhirnya pesanan kami tiba. Untuk pesanan kuliner Jepang yang terlebih dahulu tiba adalah Mentai Sushi Moriawase. Tampilannya bisa kamu lihat pada foto di atas yang rapi. Untuk rasa kami cukup senang karena bisa menikmati udang, salmon dan crab stik sekaligus dalam satu gigitan. Rasanya menggoyang lidah.

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #08
Tunasald Mentaiyaki

Menu selanjutnya yang tiba, Tunasald Mentaiyaki. Tampilannya mungkin kurang menarik dibandingkan dengan menu sebelumnya. Tapi soal rasa tidak kalah dengan Mentai Sushi Moriawase. Alasannya, karena menu ini mengedepan rasa rumput laut dan aneka sayur beserta ikan Tuna. Jadinya bisa deh membandingkannya dengan Mentai Sushi Moriawase.

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #09
Curry Ramen

Curry Ramen, inilah menu berat yang pertama kali tiba saat kami pesan. Untuk tampilannya, mungkin terlihat seperti kari biasa dengan warna oranye pada umumnya. Saatku mencobanya, rasanya berbeda dengan rasa kari yang biasa kucoba. Untuk rasanya tidak sekuat kari yang biasa kucoba, begitu juga dengan aroma. Aku pun mencoba Ramen yang ternyata cukup nendang. Apalagi pas digabung dengan sayur lainnya tetap nikmat. Jadi lahap terus mencobanya.

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #10
Spicy Teriyaki Tofu

Selanjutnya Spicy Teriyaki Tofu. Menu ini kami pesan karena penasaran dengan kata 'spicy' yang berarti pedas. Saat aku mencobanya rasa masih kurang pedas, tapi berbeda dengan saudaraku yang mengatakan pedas. Mungkin perbedaan lidah kali. Walaupun begitu, pegawainya bisa menambahkan pedas sesuai selera pengunjung. Jadi tidak perlu bingung soal pedas.

Nah selain pedasnya yang menjadi perhatianku, tahu juga. Untuk tahu, cukup gurih dan kress saat kucoba, padahal tahu-nya sudah tersiram saus teriyaki yang membuatku semakin tertagih untuk menikmatinya.

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #11
Yakisoba

Yakisoba, menu berat kedua khas Jepang yang kami pesan. Saat kami melihat tampilannya, kami sudah yakin ini rasanya lumayan enak. Kami pun berebutan untuk memilikinya yang akhirnya dimenangkan oleh saudaraku. Untuk rasa, aku hanya bisa cerita sedikit saja. Rasanya ada Katsuoboshi yang merupakan parutan ikan yang mirip serutan kayu, membuat Yakisoba semakin nikmat.

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #12
Semua menu yang di pesan

Nah itulah semua menu yang kami pesan. Puas menikmatinya, kami pun bersiap-siap pulang. Tapi sebelum pulang, aku mengambil foto ruangannya terlebih dahulu yang cocok untuk feed Instagram. Untuk ruangannya, bisa kamu lihat pada foto ini.

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #13
Bisa melihat ruangan sebelah

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #14
Banyaknya asupan cahaya, cocok bagi kamu yang kurang suka sama cahaya lampu

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #15
Ada tempat duduk bayi

Selesai sudah mengambil foto ruangannya, waktunya pulang. Sebelum kami keluar dari ruangan, kami berjumpa dengan pemiliknya yaitu Mr. Kim. Beliau merupakan keturunan Korea-Jepang yang sudah kenal dengan kuliner Jepang. Kami pun berbicara cukup lama dengan beliau tentang Jepang dan hal lainnya. Cukup banyak pembahasan menarik dengan beliau yang membuat kami jadi betah berlama-lama.

Akhirnya setelah kami selesai berbicara dengan Mr. Kim. Beliau menawarkan kami mencoba menu lain dari mereka, yaitu Dango Ramen. Alasan beliau menawarkan kepada kami karena cukup banyak di kota Medan yang menjual bakso. Beliau penasaran dengan pendapat warga Medan tentang rasa bakso khas Jepang. Kami pun mencobanya. Untuk foto-nya ada di bawah ini.

Raku Sushi, Kuliner Jepang dan Medan #16
Dango Ramen

Waktunya mencoba. Saat kami melihatnya, kami sempat bingung dengan penamaan baksonya yaitu 'Dango'. Kami pun bertanya kepada Mr. Kim soal penamaannya. Ternyata Dango bukan sekedar kue manisan berbentuk bulat saja, tapi bisa juga untuk daging seperti Dango Ramen. Untuk jenis lainnya ada juga seperti Kusadango, Hanamidango dan lainnya.

Setelah mendengar penjelasan beliau, kami mulai mencobanya. Rasa dango-nya cukup lembut saat kami makan, aromanya serasa ada siraman seafood-nya, padahal ini bakso ayam. Saat kami makan bersama kuahnya juga cukup nikmati, apalagi ditambah ramen semakin menambah selera. Jadinya tidak sia-sia deh mencampurkan ramen bersama dango.

Akhirnya setelah kami menikmati Dango Ramen, kami bisa pulang. Sesaat sebelum pulang, pegawainya menyapa kami dengan mengatakan 'Arigatou Gozaimasu!', kami pun membalasnya dengan senyuman.

Nah begitulah ceritaku menikmati kuliner Jepang di Raku Sushi and Japanese BBQ. Bagi kamu yang ingin mencobanya, lagi ada promo diskon 50% setiap hari tanpa batasan jam dengan pembelian minimum Rp 200.000.

Akhir kata semoga kamu yang ingin menikmati kuliner Jepang di kota Medan mendapatkan pengalaman menarik di Raku Sushi and Japanese BBQ. Sekian~


Catatan
Harga mulai Rp 20.000
Lokasi di jalan R.A. Kartini No. 30
Buka setiap hari mulai jam 11.00 - 24.00 wib
Wifi dan tempat parkir tersedia
Instagram: @rakusushimedan


Comments

  1. ah, blog ini keren sekali membahas kuliner di kota medan. kalau boleh tau motretnya pakai kamera apa kak? keren bgt fotonya, sumpah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini pake kamera bang. Biasanya kalau saya pake hape saya, bikin keterangannya dibagian catatan. Kalau abang mau lihat hasil foto hape beserta tulisannya, ada di bagian Sagye, Pitstop martabak pizza, Basnul kopi dan lainnya. Abang bisa mengecek dengan bikin di search blog ini dengan menulis Sharp shv34 :)

      Delete
  2. Kesalahan... Kesalahan... Aku baca menu Jepang di siang hari yang mendung dan dalam keadaan hemat uang serta jauh dari Kota Medan.

    Aku sering banget nyari Curry Ramen karena rasanya gurih dan enak tapi sedap. Cocok buat lidah orang Indonesia.

    Kak, aku suka cara kakak cerita. Bikin orang benar-benar lapar. Tapi, laparnya nggak sekedar pengen makan apa saja. Tapi, pengan cari cari makanan Jepang di sekitaran sini saja.

    Ah, nantilah ya... Hemat uang dulu. Bulan ini sudah terlanjur banyak kuliner.

    Sukses kakak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak hemat aja dulu, soalnya lumayan banyak ni kuliner Jepang yang belum saya kunjungi. Jadinya kita bisa tahu perkembangan kuliner Jepang di kota Medan..

      Makasih kak, sama-sama sukses kita :)

      Delete
  3. harus bawa sekeluarga nih kalau ke restoran, apalagi restoran jepang. biar dapat diskonannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disarankan banget bang karena ruangannya cukup luas. Apalagi sedang promo diskon, jadi banyak yang bisa dicoba..

      Delete
  4. Belum pernah merasakan masakan jepang mas, kalau dilihat dari penampilannya sepertinya enak ya..
    Oiya, untuk pengambilan gambar itu apakah sudah minta izin kepemilik restonya mas? Suasananya kok juga pas ya, pas lagi sepi jadi sangat leluasan untuk ambil bagian-bagian yang akan di foto... Sepertinya si mas ini tamu khusus... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba mas, siapa tahu suka kuliner Jepang, hehe..
      Iya sudah izin mas. Untungnya pegawai Raku Sushi and Japanese BBQ ramah jadinya bisa bertanya..
      Untuk suasananya saya sengaja nunggu sepi, soalnya segan menganggu pengunjung lain mas. Hehe, gak mas, cuma pengunjung biasa.. :)

      Delete
  5. Info yang sangat detail. Tapi saya belum pernah mencoba masakan Jepang. Mungkin nanti.:)

    Bahas Bakso, saya teringat dulu ada Mi instan rasa Soto Medan, tapi sekarang sudah tidak ada di pasaran. Padahal saya sangat menyukai aromanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas. Kalau sempat, boleh coba..

      Mungkin mas bisa bertanya pada produsennya agar kembali rilis di pasaran :)

      Delete
  6. Wewww... tempatnya unyu banget tuh, belum juga mikirin makanannya yang menggoda, udah mikir tempatnya yang sangat instagramable hahaha

    Saya suka masakan Jepang, tapi biasanya lebih suka ramen sih, sushi juga kalau enak hehehe

    RAmennya kayaknya enak tuh, kuahnya kental banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, kuahnya kental. Banyak juga yang bisa dicoba selain ramen, jadi semua menggoda deh :D

      Delete
  7. Kafe jaman now itu asyiknya instagramable, ya. Apalagi kalau makanannya juga "fotogenic" seperti pada foto-foto di atas ... wah makin asyik buat jadi bahan di IG.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bikin 'fotogenic' jadinya bisa jadi bahan IG :)

      Delete
  8. kenyang ke portion sebanyak itu? suka tengok dekonya yang kemas dan teratur. nak makan pun rasa aman je

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terasa nyaman. Apalagi yang senang budaya Jepang, semakin terbayang dengan suasananya..

      Delete
  9. Tempat lesehannya bikin pengen suudzon kayak di film film tempat kumpul orang orang Jepang pas lagi pesta.
    Emmm murah juga ya harganya mulai 20ribuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin cahaya redup, makanya mirip tempat kumpul orang Jepang pas pesta. Tapi ini ruangannya cukup terbuka dan kita bisa melihat sushi dari lesehan :)

      Iya cukup murah, jadi bisa mencoba berbagai kuliner Jepang..

      Delete
  10. Wah kalau ini mah cocok banget buat yang suka sama makanan jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak cocok banget yang ingin mencoba kuliner Jepang..

      Delete
  11. hmm enak tuh kyknya tapi udh di jamin halalkan y gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingat saya uda dijamin halal gan, soalnya pas tanya pegawainya mereka menggunakan bahan yang tidak mengandung alkohol dan pork..

      Delete
  12. Wooowww...mulai 20K an? Terjangkau dong ya. Restorannya bagus, kelihatan eksklusif gitu. Asik kalau ajak keluarga makan siang atau makan malam di sini. Palagi pas dapat promo diskon duuuuh bahagia hati mamah2 zaman now :D Makanannya kelihatan lezat semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cocok untuk keluarga. Boleh kak, coba kunjungi aja :D

      Delete
  13. Aku belum pernah nyobain makanan jepang. takut aja mau nyoba. takut gak doyan. hehe
    tapi ngeliat foto spicy teriyaki tofu kok kayaknya enak banget yaa.. bikin ngiler ih..

    btw, desain restorannya lucuk banget mas, cucok buat foto-foto. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp kak. Kalau sempat boleh coba, siapa tahu doyan :)

      Iya, cocok untuk foto keluarga dan teman..

      Delete
  14. wah keren juga yah nih resto. totalitas, dari makanan sampai tata ruangnya miriup resto2 yang ada di jepang. Dan as always, foto2nya mas ridsal selalu bikin ngiler. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, makasih mas. Kalau sempat kesini boleh coba restonya..

      Delete
  15. wow jadi laper ngelihatnya.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, thanks sudah berkunjung ke blog ini..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bekerja Sebagai Mystery Shopper? Begini Pengalaman dan Tantangannya

Baso Aci Juara: Juaranya Aci di Medan

Shadow Fight 3: Generasi Baru dari Dunia Shadow Game

Bakso Hilda: Mencoba Bakso Lava dan Bakso Gunung Merapi