Tuesday 12 March 2019

Mie Aceh Serdang: Kesampaian Juga Mencoba Mie Aceh Kepiting

Malam hari yang cerah, cukup banyak aktifitas yang bisa kita lakukan sebagai manusia. Kita bisa olahraga,  beribadah kepada Tuhan, mengisi waktu luang, belajar hingga aktifitas unik lainnya (Ini apa sih? Kok tiba-tiba bijak amat). Nah untukku, aktifitas malam hari cukup banyak yang bisa kulakukan, salah satunya mengisi perut di malam hari. Untuk tempatnya, aku mencobanya di warung Mie Aceh Serdang. Lalu seperti apa rasanya? Nah bagi kamu yang penasaran, kamu bisa baca artikel ini

Mie Aceh Serdang: Kesampaian Juga Mencoba Mie Aceh Kepiting
Mie Aceh Serdang

Warung Mie Aceh Serdang berada di jalan Serdang alias jalan MH. Yamin. Saat aku mengunjunginya, tidak lupa juga aku mengajak saudaraku biar tahu pendapatnya tentang warung ini.

Untuk warungnya sendiri terbilang sederhana seperti warung pada umumnya yang ada di kota Medan. Walaupun begitu, kami tetap masuk karena aku penasaran dengan menu yang mereka tulis di warungnya, yaitu Mie Aceh Kepiting.

Akhirnya kami pun masuk

Mie Aceh, Serdang, Kepiting, Medan #01
Ruangan Mie Aceh Serdang. Ini satu sisinya, ada juga sisi lainnya

Saat kami masuk ke dalam, kami melihat ruangannya yang terbilang luas. Aku pun sempat mengabadikannya melalui kamera smartphone. Untuk ruangannya berwarna kuning yang sesuai foto di atas, sedangkan luasnya tidak sempat terfoto olehku mengingat banyak orang yang menikmati makanan dari warung.

Sambil melihat ruangannya, kami pun memesan makan. Untuk pesanan, kami memesan Martabak Telur dan Mie Aceh Kepiting. Sambil menunggu, kami pun mencari tempat duduk yang pas agar bisa mengambil foto makanan yang kami pesan dengan baik.

Mie Aceh, Serdang, Kepiting, Medan #02
Martabak Telur (10 K)

Singkat cerita pesanan kami tiba. Untuk pesanan yang terlebih dulu tiba adalah Martabak Telur, pesanan saudaraku. Untuk tampilannya bisa kamu lihat pada foto di atas sedangkan rasanya tidak kucoba karena kepikiran terus dengan Mie Aceh Kepiting warung ini. Kok lama ya? jadi penasaranlah dengan rasanya.

Mie Aceh, Serdang, Kepiting, Medan #03
Mie Aceh Kepiting (30 K)

Akhirnya pesanank tiba, Mie Aceh Kepiting. Saatku melihatnya, mie aceh-nya bercampur dengan kepiting. Sedangkan kepitingnya sudah dipotong agar mudah menikmati kepitingnya, jadi gak perlu minta gunting lagi.

Untuk rasanya, aku cukup menyukainya, baik itu pas mie aceh atau kepitingnya saja, maupun kucoba keduanya sekaligus. Untuk kuah mie-nya juga tidak kalah sedap karena kita tidak hanya merasakan kuahnya mie aceh, tapi merasakan kuah kepitingnya juga. Sedap, kesampaian juga akhirnya.

Nah begitulah cerita malamku menikmati Mie Aceh Serdang, berawal dari penasaran hingga kesampaian menikmatinya. Bagi kamu yang ingin mencobanya, bisa mencobanya sendiri maupun bersama teman dengan jam mulai dari 14.00 sampai 02.00.


Catatan
  • Lokasi di jalan MH. Yamin No. 380, kota Medan
  • Harga mulai Rp 10.000
  • Buka mulai 14.00 - 02.00 wib
  • Foto menggunakan smartphone Nubia M2 Play

13 comments

  1. kepiting tu diperbuat daripada apa ya?

    btw, berdekatan kawasan sy tinggal ini pun ada nama Serdang. di Kedah juga ada kawasan bernama Serdang. nampak sangat kita ini serumpun, kan? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak serumpun kita :D Soalnya kota Medan ini dahulu merupakan Kesultanan Deli yang berarti kerajaan Melayu. Jadi bila kakak jalan-jalan ke Medan, kakak bisa juga melihat peninggalannya kerajaan Melayu, salah satunya Istana Maimun :D

      Delete
    2. @abang ichal iya bang, hehe

      Delete
  2. Udah berapa habis duit bang selama jelajah makanan? Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan banyak bang. Tapi berkat ada promo dan pergi makan bareng bersama teman keluar, jadi bisa sedikit berhemat :)

      Delete
    2. Food blogger beneran nih yg manfaatin promo.. Mantul

      Delete
  3. Disini juga ada satu warung mie aceh. Ntar coba ah.

    ReplyDelete
  4. kelihatan sedep banget ya kepiting nya, jadi pengen cobain, dulu ane pernah makan kepiting, tapi masakannya kurang mantap, sehingga kurang berasa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari tempat yg lain mas. Siapa tahu jadi berasa :)

      Delete


EmoticonEmoticon