Tuesday 23 June 2020

Mampir di The Coffee Crowd Mall Centre Point

Sekarang kondisi kembali normal setelah pandemi Corona. Berbagai aktifitas mulai kelihatan seperti banyaknya kendaraan, orang lalu-lalang dan tentu saja kafe/tempat makan mulai berbukaan. Bikin saya penasaran dengan kondisi tempat makan setelah pandemi ini.

Nah untuk tempat makannya, saya pilih Mall Centre Point karena selain melihat tempat makan, bisa melihat kondisi lainnya seperti suasana Mall, kebutuhan pengunjung hingga potensi usaha yang bisa saya coba (siapa tahu cocok sama saya).

Sampai di lokasi terlihat suasana masih sepi. Saya pun coba keliling Mall ini dan mencoba tiap lantainya, hasilnya tetap sepi. Mungkin penyebab Mall ini sunyi karena

  1. Imbas dari pandemi Corona
  2. Toko di Mall yang memilih tutup sampai kembalinya pengunjung secara normal
  3. Pengunjung belum terbiasa mengikuti protokol kesehatan yang disediakan


Solusi dari masalah ini, mungkin pengunjung mau mengikuti protokol kesehatan yang disediakan atau toko yang sudah buka menawarkan promo yang menggoda seperti diskon atau memberikan layanan khusus setelah pandemi agar pengunjung tidak perlu repot mengikuti protokol yang ada.

Nah setelah melihat Mall-nya, giliran mencari tempat makannya. Untuk tempat makannya, saya bersama saudara pilih The Coffee Crowd. Kalau ditanya alasannya, menu-nya terbilang lengkap, tempatnya cukup luas dan menyediakan protokol kesehatan. Jadinya gak ribet deh.

Mampir di The Coffee Crowd Mall Centre Point
The Coffee Crowd

The Coffee Crowd berada di lantai LG (Lower Ground). Lantai ini cukup banyak tempat makannya sekaligus memiliki akses menuju tempat parkir, bikin kamu tidak ribet mencari tempat makan.

Tuk tampilannya, The Coffee Crowd cukup menarik karena menyajikan tempat sesuai kebutuhan seperti teman dan keluarga. Terus untuk desainnya juga gak kalah dengan kafe lain karena di desain vintage yang membuat kafe ini semakin berkesan.

Mampir di The Coffee Crowd Mall Centre Point - Ruangan
Ruangan The Coffee Crowd

Beralih ke menu-nya, kamu bisa melihat buku menu terlebih dahulu. Dalam buku menu mereka cukup banyak masakan yang disajikan, mulai dari lokal hingga mancanegara tersedia yang semuanya telah disesuaikan dengan di lidah lokal. Jadinya tinggal pilih sesuai selera deh.

Mampir di The Coffee Crowd Mall Centre Point - Buku Menu
Buku menu The Coffee Crowd

Tuk menu, saya pesan Kwetiau Hotplate Sapi Lada Hitam sedangkan saudara saya pesan Mie Hotplate Seafood Singapore yang dibarengi Lemon Tea. Tuk tampilannya, bisa kamu lihat di bawah ini.

Mampir di The Coffee Crowd Mall Centre Point - Menu 01
Kwetiau Hotplate Sapi Lada Hitam

Kwetiau Hotplate Sapi Lada Hitam. Kwetiau-nya tidak lebar dan tebal yang bikin saya sering mengolesinnya dengan kuah lada hitam. Terus kuahnya juga nikmat yang bikin kwetiau dan bahan lainnya seperti jamur, tomat, paprika hingga daging sapi bisa dinikmati.

Mampir di The Coffee Crowd Mall Centre Point - Menu 02
Mie Hotplate Seafood Singapore

Selanjutnya Mie Hotplate Seafood Singapore. Pesanan saudara saya cukup nikmat rasanya, ada pedas-manisnya namun tetap menggoda. Pas saya tanya ke saudara mengapa dia memesan ini, karena menu ini termasuk menu rekomendasi. Jadi bagi kamu yang mampir kesini, bisa mencoba menu yang satu ini.

Mampir di The Coffee Crowd Mall Centre Point - Menu 03

Nah kesimpulannya tempat ini cocok tuk teman dan keluarga karena tempatnya luas dan menu yang ditawarkan cukup bervariasi yang bisa disesuaikan dengan selera. Bagi kamu yang ingin mencobanya, mungkin sekarang waktu yang tepat mengingat suasananya yang masih sunyi, cocok bagi kamu yang butuh suasana tenang di Mall.

Akhir kata, semoga ulasan ini memberimu manfaat.


Catatan
Lokasi di Mall Centre Point, LT. LG
Harga mulai 38K
Instagram : @thecoffeecrowdofficial
Foto menggunakan smartphone Realme 3 dan foto makanan menggunakan Infinix Hot 7 Pro

14 comments

  1. hai mas! apa khabar? waduhhhh lama sungguh saya tak mampir ke sini. mas sihat ke tu? harap2 begitulah. maaflah sudah lama saya tak bertanya khabar dan hari ini baru dapat semangat dan momentum untuk kembali berblog. jika berkelapangan, sudi sudilah mampir ke blog saya ya! kita bertegur sapa seperti dulu ;-) see ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik kak kabarnya, gimana dengan kakak? Semoga sehat selalu..

      Tentu saya mampir kak, selama sempat ngeblog (^^)

      Delete
  2. Wahhh akhirnya semua sudah buka seperti sedia kala ya, walaupun tidak sebebas dulu yang bisa bertegur sapa dengan orang lain.. Sekarang kita harus sering menjaga diri dari orang lain yang dekat dengan kita ataupun orang orang disekitar kita.. Tapi setidaknya bisa menikmati kembali lah rasanya makan dan jalan-jalan keluar rumah hhe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walau tidak sebebas dulu, pasti ada cara bertegur sapa seperti namaste atau gerakan lain yang membuat kita lebih peduli sama sekitar kita, jadinya tinggal disesuaikan aja mas..

      Iya mas uda bisa keluar rumah, bisa deh lihat kondisi kuliner skarang, hehehe..

      Delete
    2. Hehehe iya mas, dari yang malu malu jadi gatau malu wkwkw.. tapi dengan begitu malah jadi tidak merasa asing lagi ;D,

      selamat menikmati kulinerannya mas, ditunggu tempat tempat berikutnya lagi :D

      Delete
  3. wah di medah udah rame aktivitas ternyata ya bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai rame bang, jadi kondisi mulai macet kembali XD

      Delete
  4. Asli baru tau kalo kwetiauw ada hotplatenya. Jadi ngiler dah hehe :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kalau mau kamu bisa mencobanya :)

      Delete
  5. Setelah cukup lama stay at home, pasti ridu ngopi di luar
    Yg penting tetap mengikuti prosedur ksehatan dan tetap jaga jarak 😁

    ReplyDelete
  6. sekali tengok, saya ingatkan kobis rupanya kueh tiaw hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, agak unik kueh tiaw di taruh di hotplate, jadi penasaran sama rasanya :)

      Delete


EmoticonEmoticon