Monday 17 February 2020

Mie Ayam dan Kopi Sinar Utama: Edisi Mencoba Mie Ayam di Kota

Mencoba Mie Ayam di kota bisa dikatakan jarang saya lakukan karena sudah ada tempat langganan saya kecuali bakso dan nasi gurih. Selain itu, kalau sudah ke kota, bawaannya pingin mencoba hal baru seperti olahan minuman kekinian, racikan masakan baru hingga bentuknya yang unik. Hal inilah yang bikin saya lupa tuk mencoba Mie Ayam (bersama teman-temannya)

Namun kali ini berbeda, saya malahan mampir di Mie Ayam dan Kopi Sinar Utama yang berada di kota. Alasannya, selain kebetulan berada di kota, ternyata lokasinya cukup dekat dengan toko buku yang sering saya kunjungi, yakni Gramedia di jalan Gajah Mada. Jadi bisa sekalian melepas rasa penat setelah membaca buku.

Mie Ayam dan Kopi Sinar Utama: Edisi Mencoba Mie Ayam di Kota
Mie Ayam dan Kopi Sinar Utama

Nah untuk lokasi Mie Ayam dan Kopi Sinar Utama berada di jalan Sriwijaya, cukup dekat dengan toko buku Gramedia. Plus-nya lagi, disekitarannya ada masjid, jadi bagi kamu yang beragama Islam dapat menjalankan ibadah.

Mie Ayam dan Kopi Sinar Utama: Edisi Mencoba Mie Ayam di Kota - Outdoor
Outdoor

Selain cerita lokasinya yang baik, tempatnya juga wajib diceritakan. Tuk tempatnya tersedia indoor dan outdoor. Tuk outdoornya, terbilang biasanya saja karena desain dan warnanya dibuat berwarna putih dan abu-abu yang bikin kesan minimalis. Sedangkan indoor-nya berbeda, warna putih dan aqua menghiasi dindingnya plus meja yang menyesuaikan dengan warna dindingnya, bikin suasana semakin adem saat menikmati mie ayam.

Akhirnya tiba deh cerita makanan. Untuk makanannya, saya pesan Mie Ayam Kasar dan Mie Ayam Kasar Pedas. Rasa keduanya cukup normal dengan mie ayam yang biasanya saya coba. Tapi bila kamu bertanya perbedaanya, mie ayam kasar memiliki ukuran mie yang kecil sedangkan yang kasar pedas memiliki ukuran mie yang tipis. Jadi bisa dikatakan tekstur mie-nya berbeda. Nah untuk fotonya bisa kamu lihat dibawah ini.

Mie Ayam dan Kopi Sinar Utama: Edisi Mencoba Mie Ayam di Kota - Menu 01
Mie Ayam Kasar

Mie Ayam dan Kopi Sinar Utama: Edisi Mencoba Mie Ayam di Kota - Menu 02
Mie Ayam Kasar Pedas

Oiya hampir lupa, tuk minumannya saya pesan Pinky Jane. Kalau kamu bertanya rasanya, maka saya akan jawab lupa karena fokus dengan dengan mie ayam-nya. Tuk tampilannya seperti ini

Mie Ayam dan Kopi Sinar Utama: Edisi Mencoba Mie Ayam di Kota - Menu 03
Pinky Jane

Akhirnya selesailah cerita saya mencoba Mie Ayam dan Kopi Sinar Utama. Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa simak video ini


Semoga tulisan dan video ini bermanfaat


Catatan:
Lokasi di jalan Sriwijaya No. 04
Harga mulai 25K
Foto dan video menggunakan Realme 3

4 comments

  1. rasa dia pedas sangat ke? or so-so?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi orang yang suka pedas, masih so-so kak

      Delete
  2. Tp rasanya enak banget ato gmn nih mas? Soalnya ditulis normal aja :D

    Aku termasuk yg paling sukaaaaa mie ayam, dan dari sekian banyak yg jual di JKT, cm 3 yg jd langgananku. Aku rada picky kalo soal mie ayam :p. Makanya jrg Nemu yg bener2 sesuai selera.

    Tp tiap mudik ke Medan aku memang jrg pilih mie ayam Krn LBH fokus Ama kuliner khas medannya :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih biasa aja kak, soalnya gak terlalu pedas. Untung disini jenis mie bervariasi, jadi bisa coba anek mie-nya..

      Cocok kak fokus sama kuliner lokalnya, siapa tahu nanti bisa buka usaha ditempat kakak :D

      Delete


EmoticonEmoticon