Wednesday 15 January 2020

Benji Truck : Hampir Semua Menu Daging

Jalan-jalan di Sei Belutu, mengingatkan saya masa perkuliahan. Tidak lupa juga sering mengikuti komunitas dan workshop agar pengalaman semakin bertambah. Pokoknya jalan ini sering saya lewati di masa itu.

Namun untuk cerita makanannya, bisa dikatakan saya jarang mampir di jalan ini. Bahkan hampir tidak pernah menginjakkan kaki untuk sekedar menikmati makanan ringannya. Jadinya tidak tahu deh soal makanan.

Benji Truck : Hampir Semua Menu Daging
Benji Truck

Nah beruntung nih saya lewat jalan ini, yang bikin saya penasaran dengan tempat makanannya. Salah satunya adalah Benji Truck, tempat yang menyajikan menu daging.

Saat saya sampai dilokasi terlihat suasananya yang cukup adem. Kamu bisa pilih datang saat siang atau malam seperti foto di bawah ini, jadi bisa ditentukan sesuai seleramu. Hanya saja, untuk kamu yang ingin menikmati menu dari Benji Truck, harus datang saat malam dikarenakan Benji Truck buka menjelang malam.

Benji Truck : Hampir Semua Menu Daging - Suasana
Pilih waktu sesuai seleramu

Selain cerita suasananya yang adem, tentu cerita makanannya. Untuk makanannya seperti yang bilang sebelumnya, hampir menjual semua menu daging. Jadi kita bisa melihat proses pembuatannya. Nah ini dia salah satu prosesnya

Benji Truck : Hampir Semua Menu Daging - Proses
Salah satu prosesnya

Sambil melihat prosesnya, tentu saya tidak lupa dengan pesanannya. Jadi tidak perlu menunggu lama deh. Oiya tuk menunya, ini dia

Benji Truck : Hampir Semua Menu Daging - Menu 01
Kabobs Original, 40K

Kabobs Original, berisi daging kambing dengan campuran kentang dan sayuran beserta Tortilla (semacam kulit kebab). Tidak lupa juga saus khusus dari Benji Truck.

Untuk rasa, saya cukup suka karena ada pedasnya namun gak bikin haus. Bikin sensasi menikmati pedasnya semakin terasa.

Benji Truck : Hampir Semua Menu Daging - Menu 02
Kabobs Classic, 40K

Selanjutnya Kabobs Classic. Menu ini hanya berbeda di dagingnya saja. Kalau Kabobs Original menggunakan daging kambing, Kabobs Classic menggunakan daging sapi sebagai andalannya. Sisanya sama semuanya.

Untuk rasanya, terbilang manis dibandingkan Kabobs Original. Pas saya tanya pemiliknya soal rasa, sang pemilik mengatakan daging sapi lebih berlemak dibandingkan daging kambing sehingga rasa manisnya lebih terasa pada daging sapi, walaupun menggunakan saus yang sama.

Benji Truck : Hampir Semua Menu Daging - Menu 03
Lemon Grass

Setelah mencoba kedua menu dari Benji Truck, tiba waktu tuk melepas dahaga dengan Lemon Grass. Rasanya cocok menikmatinya setelah makanan menu daging.

Benji Truck : Hampir Semua Menu Daging - Menu 04
Affogato dari Kedai Bogie, 20K

Selain menu dari Benji Truck, ada juga menu dari kafe sebelahnya yaitu Affogato. Affogato memiliki komposisi eskrim vanila yang ditaburi oreo dan bubuk kopi yang disajikan bersama Cappucino.

Cerita rasa, bisa dikatakan nikmat namun saat eskrim padat. Bila mencair, rasa vanila terasa hambar karena cepatnya larut dengan cappucino. Jadinya harus perlahan-lahan deh tuk menikmatinya.

Nah segitu saja dulu cerita saya mengenai Benji Truck. Tapi bila kamu penasaran, bisa cek video ini.


Akhir kata, semoga tulisan ini menggugah seleramu.


Catatan:
Lokasi di jalan Sei Belutu, No. 74
Harga Kabobs 40K (masing-masing kabobs)
Instagram: @_benjitruck_
Foto dan video menggunakan kamera Olympus E-PL6

17 comments

  1. Daging? saya doyan banget nih. Ini di Medan kan yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di Medan. Lokasi di jalan Sei Belutu, buka mulai sore

      Delete
  2. ini enak banget liatnya. harganya gamahal jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai mas. Soalnya menggunakan daging sapi dan kambing

      Delete
  3. Waduh, kalo pakai daging kambing aku nyerah deh, soalnya punya darah tinggi, masih mending kalo daging sapi.😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pingin nyoba, boleh aja mas. Asal dari awal sudah dipersiapkan seperti makan timun atau nenas

      Delete
    2. Lha, aku malah ngga suka makan timun.😂

      Delete
  4. wah, kalau ngak bisa ngontrol bisa kena kolesterol ni hehehe

    ReplyDelete
  5. mengunggah selera untuk keboob classic nya, abg suka yang daging sapi,

    ReplyDelete
  6. Harus dicoba nich secara saya penyuka daging. Sepertinya porsinya tidak terlalu besar ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gak terlalu besar, jadinya bisa santai mencobanya

      Delete
  7. Mas, lu kok tau aja sih tempat-tempat makan enak? Gw kalo ditanya tempat makan enak selalu bingung jawabnya. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mas karena saya sering buka akun kuliner mas, jadi tahu deh. Hehehe

      Delete
  8. Replies
    1. Belum ada kak, baru daging sapi dan kambing yang ada

      Delete


EmoticonEmoticon