Saturday 2 November 2019

Sate Madura Cak Sakera: Mencoba Manisnya Sate Madura

Bulan November telah tiba, rasa malas masih terasa manisnya, bikin blog ini semakin terlupakan. Beruntung tangan ini terpeleset ke folder makanan, jadinya mulai kepikiran menulis blog. Terima kasih tangan

Tangan ini mulai membuka folder sate, tepatnya Sate Madura Cak Sakera. Sate yang dulu sempat ditanya di kolom komentar. Lantas seperti apa sih satenya? Nah biar gak berlama-lama, yuk kita ulas.


Sate Madura Cak Sakera berada di jalan Gunung Krakatau. Sate ini sudah bisa kamu kunjungi saat jam 6 sore (18.00 wib), cocok bagi kamu yang melepas penat setelah bekerja. Namun saya mengunjunginya saat malam hari karena kebetulan saya di jalan Gunung Krakatau, jadinya gak disia-siakan deh.


Sate Madura Cak Sakera menyediakan sate ayam dan sate kambing. Sedangkan kuahnya, hanya kuah kacang. Berbeda dengan penjual sate padang yang menyediakan kuah padang bersama kuah kacang.

Untuk perbedaan lainnya, sejauh yang saya lihat tidak banyak yang berbeda, baik itu prosesnya maupun penyajiannya.


Sambil melihat prosesnya, pesanan saya tiba sate kambing dengan kuah kacang. Untuk rasanya sesuai pesanan saya, sedikit lemaknya, bikin rasanya tetap nikmat. Oiya tuk kuahnya terbilang manis, itupun sudah ditambah cabai. Jadi cocok bagi kamu yang suka manis.

Nah begitulah pengalaman saya mencoba Sate Madura Cak Sakera. Bagi kamu yang ingin mencobanya, bisa langsung singgah (^^)


Catatan
Harga mulai Rp 20.000
Buka mulai 18.00 wib sampai habis
Foto menggunakan smartphone Realme 3

14 comments

  1. penah dengar tapi belum pernah cuba lagi...di sini pun ada jual sate madura

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun jarang coba. Biasanya coba sate padang

      Delete
  2. Sate madura mah di mana-mana banyak. Kalo habis beli, pasti bau asap, hahaha

    ReplyDelete
  3. sakera ini tokoh pendekar kebanggaan saya sejak dulu apalagi waktu kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gara2 dibilang tokoh pendekar, jadi googling nih. Ternyata salah satu pejuang juga. Thanks infonya

      Delete
  4. Juara sih inii
    Di Padang juga walaupun sate padang terkenal enak, sate madura biasa juga aku suka banget

    Apalagi sate madura cak sakera ini yaah
    Pasti lebih enak lagi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dibilang enak, ya cukup enak. Cuma karena saya suka pedas, jadinya pilih sate padang. Soalnya sate Madura yang saya temukan, gak ada versi kuah pedasnya

      Delete
  5. saingan nya sate madura itu cma sate padang deh. enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau di Medan, gak ada sate padang, carinya sate madura

      Delete
  6. Aku hampir setiap hari makan sate Madura tapi review ini masih bisa menggugah seleraku untuk beli sate madura lagi.

    And how lucky i am sore ini dibeliin Ibu Sate Madura.

    p.s : Kalau di Surabaya kita manggilnya ga pakai" MAdura" sih, cukup SATE aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, mantap bisa coba sate Madura. Kalau disini masih cukup sulit cari sate Madura dibandingkan sate padang..

      Ok, baru tahu nih. Thank infonya

      Delete


EmoticonEmoticon