Thursday 14 November 2019

Onezo: "Handmade and Fresh Boba" Menjadi Andalan

Kemarin sempat membahas minuman Boba di Xing Fu Tang. Sekarang mencoba boba kembali dengan lokasi berbeda, tepatnya di Onezo. Alasannya, ingin tahu lebih dalam tentang boba sekaligus perkembangan minuman di kota Medan.

Nah untuk lokasinya, ada di Centre Point dan Ringroad City Walks. Tapi saya pilih Ringroad City Walks karena jarang kesana, jadinya bisa sekalian lihat-lihat deh.

Untuk tempatnya berada di LT 1, bikin kita tidak mudah capek. Terus desainnya cukup oke (walaupun saya gak ngerti desain), bikin saya bisa berlama-lama disana.

Onezo: "Handmade and Fresh Boba" Menjadi Andalan
ONEZO

Selain desainnya, kita juga bisa melihat prosesnya. Salah satu prosesnya pembuatan boba yang di mulai dari tepung hingga menjadi boba. Untuk prosesnya, bisa kamu lihat di bawah ini.

Onezo: "Handmade and Fresh Boba" Menjadi Andalan - Proses
Proses pembuatannya

Sekarang tiba waktunya membahas minumannya. Untuk minumannya saya pesan Mango Milk dan Dirty Brown Sugar Milk Coffee. Tampilannya bisa kamu lihat di bawah ini

Onezo: "Handmade and Fresh Boba" Menjadi Andalan - Menu
Berbagai rasa dari Onezo

Cerita rasa, saya lebih suka Mango Milk dibandingkan Dirty Brown Sugar Milk Coffee. Alasannya rasa manis tidak berlebihan, sedangkan milk coffee entah kenapa terasa manis, bikin rasa kopinya jadi hilang. Namun ini bisa diakali dengan memberitahu pegawainya tuk mengurangi gulanya agar rasa kopinya tidak hilang.

Nah begitulah pengalaman saya mencoba boba di Onezo Ringroad City Walks. Bagi kamu yang ingin mencobanya bisa langsung kesana atau bisa lihat video ini


Akhir kata semoga kamu bisa mencobanya (^^)


Catatan
Lokasi di Ringroad City Walk, LT 1
Harga mulai Rp 20.000
Instagram: @onezo.id
Foto dan video menggunakan Olympus EPL-6

20 comments

  1. wahhh sm mcm XFT yg ada mesin boba sendiri

    ReplyDelete
  2. Tampilannya modern juga. Semoga sebanding ma cita rasanya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga saja, jadinya makin laris nih minumannya

      Delete
    2. kaum milenial pas banget ke sini yah.
      Kalo angkatan baby boomer kyk saya melipir deh

      Delete
  3. Baru tau kalo bikinnya kayak gitu
    Selama ini aku pikir itu kayak puding hasil cetakan kwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga pikir gitu. Tapi gitu lihat prosesnya, langsung mudeng deh :D

      Delete
  4. ini boba dengan buble apa bedanya ya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda dirasa, kalau boba-kan lebih sering ditambahin gula merah atau campuran rasa lainnya. Kalau buble tidak sekenyal boba

      Delete
    2. makasih saya akan coba hunting minuman ini

      Delete
  5. Minuman kekinian cocok banget buat musim panas kaya sekarang ini...

    ReplyDelete
  6. Kedepannya makin mewabah deh minuman-minuman china dan koreaa
    Jamu khas indo semakin dilupakan hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi XD, atau bisa juga booming kembali. Tergantung cara promosi dan kreasinya

      Delete
  7. Kanapa yah Boba sekarang lagi in banget?? Gw loh tetep lebih suka cendol daripada Boba, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah yang masih misteri. Kan cendol itu lebih lembut gak kayak boba harus dikunyah XD

      Delete
  8. menariknya bisa ngeliat langsung ya, sekalian catat resepnya aja sal, hahah terus bikin minuman boba, buka disamping onezo, kwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau catat resepnya, ditanya ownernya "mas, yuk join franchise saya" XD

      Delete


EmoticonEmoticon