Tuesday 1 October 2019

Untuk Kamu yang Membutuhkan Modal Bisnis. Kenalan Yuk dengan Pinjaman KTA BNI

Untuk Kamu yang Membutuhkan Modal Bisnis. Kenalan Yuk dengan Pinjaman KTA BNI

Kamu pernah dengar tentang pinjaman online? Belakangan saya sering mencari informasi tersebut karena ingin memiliki sebuah bisnis. Bukan tanpa alasan saya menginginkannya, karena dengan adanya bisnis, saya menjadi lebih mandiri dan bisa menambah lapangan kerja. Jadinya saya sibuk deh mencari informasinya mulai dari mengenal pinjaman online, keuntungan yang diraih hingga saya menemukan pinjaman KTA bank BNI.

Nah sebelum kita membahas pinjaman KTA bank BNI, saya mau membahas sedikit tentang pinjaman online. Pinjaman online merupakan layanan yang mendukung kebutuhan nasabah di zaman modern yang tidak terikat waktu dan tempat, bikin kita semakin mudah saat melakukan peminjaman. Sedangkan produk yang diberikan pinjaman online cukup banyak, mulai dari kredit kendaraan bermotor (KKB), Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Untuk pinjaman KTA, cukup banyak manfaatnya yang bisa kita rasakan seperti biaya pendidikan, kesehatan, renovasi rumah, dana pernikahan dan bisa menjadi modal bisnis, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif. Nah salah satu penyedia KTA adalah Bank Negara Indonesia (BNI).

KTA BNI memfasilitasi pinjaman tanpa memerlukan agunan yang diberikan kepada karyawan atau pegawai aktif, baik perusahaan swasta maupun lembaga pemerintah. Pegawai atau karyawan harus mempunyai penghasilan tetap yang dibayarkan melalui BNI.

Fasilitas yang ditawarkan BNI cukup banyak, diantaranya:
  1. Maksimum plafond kredit hingga mencapai Rp 500 juta
  2. Tenor waktu pembayaran mencapai hingga 15 tahun
  3. Tidak memerlukan agunan
  4. Dana pinjaman dapat diguanakan untuk berbagai keperluan
  5. Persyaratan mudah dan proses pencairan yang cepat, maksimal 14 hari kerja
Gimana menarik bukan? Untuk mendapatkannya tentu ada syarat dan ketentuan yang harus diikuti. Tapi tidak sulit karena fasilitasnya yang ditawarkan KTA BNI cukup banyak. Nah untuk persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan, bisa kamu lihat di bawah ini:
  1. Karyawan tetap di perusahaan yang pembayaran gaji (payroll) menggunakan jasa BNI atau bank lainnya, dibuktikan dengan surat keterangan masa kerja dan identitas/kartu pengenal karyawan.
  2. Fotocopi e-KTP (KTP asli dibawa serta).
  3. Fotocopi NPWP atau SPT PPH 21 (dokumen asli dibawa serta).
  4. Fotocopi rekening tabungan 3 bulan terakhir (tak perlu dilampirkan jika pembayaran gaji dilakukan melalui BNI).
  5. Pas foto pemohon terbaru berukuran 4x6.
  6. Bersedia menandatangani Surat Pernyataan Tidak Akan Memindahkan pembayaran gaji ke bank lain sampai kredit lunas (khusus pemohon yang pembayaran gajinya melalui BNI).
  7. Mengisi formulir pengajuan pinjaman KTA BNI.
Selain mempersiapkan berkas-berkas di atas, kamu juga harus mempersiapkan biaya-biaya yang perlu dibayarkan saat pengajuan pinjaman. Biaya-biaya ini meliputi:
  1. Biaya administrasi Rp 100.000,-.
  2. Biaya provisi sebesar 1% dari kredit yang diajukan.
  3. Biaya penutupan rekening sebesar Rp 15.000,-.
  4. Biaya premi asuransi jiwa sesuai dengan plafon pinjaman, usia pemohon, dan jangka waktu pembayaran yang diambil.
Hal lainnya yang perlu kamu persiapkan agar semakin mudah mendapatkan persetujuan. kamu harus melihat catatan rekening, karena jika catatan rekeningmu baik, peluang pengajuan pinjaman semakin besar diterima. Lalu ajukan pinjaman yang sesuai dengan pendapatanmu. Jangan mematoknya lebih besar dari gaji bulanan, karena akan sulit membayarnya, apalagi digunakan untuk modal usaha. Terakhir pastikan semua persyaratan serta dokumen pendukung terpenuhi dan langkah-langkah pengajuan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Nah begitulah mengenal dan cara pengajuan pinjaman KTA bank BNI. Bagi kamu yang ingin informasi lebih lengkap dan jelasnya, kamu bisa mengunjungi situs cekaja.com yang memberikan akses finansial BNI di link https://www.cekaja.com/banks/bni/pinjaman/kta-bni

4 comments


EmoticonEmoticon