Tuesday 17 September 2019

Hakam Coffee Medan: Buku, Kopi dan Ukhuwah

Menginjakkan kaki di Johor, rasanya seperti menginjakkan kaki di kota baru. Wajar sih karena tempatnya cukup jauh dari tempat saya, malahan bila dibandingkan dengan Tembung dan Batang Kuis, saya lebih sering main ke Tembung dan Batang Kuis. Jadinya suatu hal yang langkah deh bisa ke Johor.

Nah alasan saya bisa kesana karena Workshop dari BlogM (Blogger Medan) yang membahas video editing. Saya pun jadi pingin deh sambil mencoba kafe-nya yakni Hakam Coffee.

Hakam Coffee Medan: Buku, Kopi dan Ukhuwah
Hakam Coffee

Hakam Coffee berada di Medan Johor, tepatnya di jalan Karya Kasih. Untuk tempatnya terbilang luas karena bisa parkir sepeda motor dan mobil, sedangkan ruangannya terbilang sempit. Tapi bisa saja diperluas, soalnya bisa ditingkatkan lagi dengan membangun lantai 2.

Hakam Coffee Medan: Buku, Kopi dan Ukhuwah - Ruangan
Workshop Blogger Medan (BlogM)

Untuk ruangannya, bisa kamu lihat sedang berlangsungnya workshop BlogM. Selain workshop, tersedia juga berbagai buku yang cocok bagi kamu yang gemar membaca.

Hakam Coffee Medan: Buku, Kopi dan Ukhuwah - Menu
Menu

Sambil mengikuti workshop, saya pun sempat memesan. Biar gak "melek" selama kegiatan, saya memesan kopi yang namanya Zabarjud. Aneh rasanya, namun tetap saya pesan karena penasaran.

Hakam Coffee Medan: Buku, Kopi dan Ukhuwah - Minuman
Zabarjud, 15K

Nah ini dia Zabarjud. Zabarjud bisa kamu lihat tampilannya yang putih karena efek susu, namun di dalamnya terdapat cappuccino, madu dan pandan. Saya bisa tahu karena bertanya kepada pegawainya (kalau sudah tahu, berarti sudah kesini deh, hehehe).

Untuk rasanya, saya merasakan pandan dan madunya lebih dominan dibandingkan dengan cappuccino, mungkin karena efek susu makanya rasa cappuccino sedikit yang bisa dirasakan.

Oke segitu saja dulu cerita saya di Hakam Coffee. Bagi kamu yang penasaran dengan workshop video editing dari BlogM, bisa langsung singgah di Instagram-nya.

Akhir kata, semoga cerita singkat ini bermanfaat.


Catatan
Lokasi di jalan Karya Kasih No. 60
Instagram: @hakamcoffee
Foto menggunakan smartphone Realme 3

16 comments

  1. Zabarjud sepertinya oke nih.. ada madunya jadi sehat dong yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sehat bang. Tapi saya penasaran juga yang versi dinginnya, siapa tahu lebih sehat, hehehe..

      Delete
  2. ingatkan tadi dah sampai johor (malaysia) hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, maunya sih gitu. Tapi belum rejeki kak..

      Delete
  3. Replies
    1. Itulah mas, makanya saya pesan. Untung rasanya enak..

      Delete
  4. Saya benar-benar suka kopi dan baca buku.

    ReplyDelete
  5. bagus deh kalau parkirannya luas dan ruangnya agak sempit, jadi lebih enak buat ngobrol bareng dan santai bareng temen.. Daripada yang luas luas jadi gak ada interaksi sama sekali dan menyendiri gitu.. Dan dengan parkiran yang luas bisa ajak temen banyak banyak buat nongkrong bareng di tempat itu wuehehe

    ReplyDelete
  6. "Biar gak melek selama kegiatan, saya memesan kopi yang namanya Zabarjud."

    kok kakayaknya ambigu sal, haha, bukannya biar ga merem ya?

    ReplyDelete
  7. hai mas, maaf saya tak dapat BW uat masa sekarang. tapi saya ada SPECIAL GIFT UNTUK MAS. nanti CLICK LINK INI ya:

    https://aniesandyou.blogspot.com/2019/10/terima-kasih-penghargaan-untuk-suku.html

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon