Saturday 24 August 2019

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan

Edisi mencoba Warung Kudeta di Focal Point, Medan. Bisa dibilang, cabang Warung Kudeta Focal Point merupakan cabang pertama yang saya kunjungi di kota Medan. Jadinya penasaran deh. Nah bagi kamu yang ikut penasaran, bisa kamu simak lewat tulisan ini.

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan
Warung Kudeta di Focal Point Mall

Warung Kudeta yang saya coba berada di Focal Point Medan di jalan Arteri Ring Road. Untuk akses jalan kesana terbilang cukup mudah karena sudah diperluas dan banyak bangunan besar yang siap menjadi lahan usaha. Mungkin kekurangannya cuma macet dan banyak truk dan bus yang lewat mengingat jalan ini termasuk jalan antar provinsi (kalau gak salah jalan dari Medan ke Binjai).

Nah sambil cerita lokasinya, waktunya cerita ruangannya. Untuk ruangan terbagi 2, yaitu outdoor dan indoor. Sementara pintu masuknya juga ada 2, dari indoor dan outdoor. Jadinya kamu bisa pilih deh. Untuk ruangan outdoor-nya, bisa kamu lihat di bawah ini.

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Outdoor 01
Outdoor untuk kongkow bersama kawan

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Outdoor 02
Tersedia juga versi meja mini

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Outdoor 03
Lampu ala kafe

Sedikit yang bisa saya ceritakan bagian outdoor-nya karena saya memilih bagian indoor yang ada AC (air conditioner). Tapi untuk outdoor-nya cocok kongkow bersama teman karena ruangannya yang luas dan tidak mengganggu orang. Jadinya bebas deh.

Setelah cerita outdoor, waktunya bagian indoor. Ini dia.

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Indoor 01
Indoor

Indoor-nya tidak kalah luas dari outdoor-nya. Bisa kamu lihat warna meja dan kursinya menggunakan warna kayu, sedangkan ukurang meja-nya di desain untuk makan berdua dan berempat, serasa untuk keluarga. Namun bisa juga kok untuk teman dan rekan kerja, karena semuanya kembali pada selera masing-masing.

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Indoor 02
Snack Zone (zona makanan ringan)

Bagian indoor juga menyediakan Snack Zone. Zona ini merupakan zona makanan ringan yang sudah tersedia dibuku menu. Kelebihan zona ini, kita bisa melihat proses memasaknya, jadinya kita tahu penyajian makanan ringan yang kita pesan.

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Indoor 03
Zona santai

Selain menyediakan Snack Zone, bagian indoor juga menyediakan Relaxing Zone. Zona ini merupakan zona santai yang bisa kamu lihat tempanya dibuat lesehan. Kelebihan lainnya tersedia tempat duduk yang empuk yang membuat kita bisa santai. Tidak lupa juga beberapa alat permainan tersedia juga agar suasana semakin seru bersama kawan dan keluarga. Bagi kamu yang suka, bisa mencoba zona ini.

Setelah melihat ruangannya, waktunya bagian makanannya. Untuk makanannya, saya memesan Indomie Sushi Tuna Mayo, Ropang Ham Egg Cheese, Korean Ramyeon Crispy Chicken dan Nasi Goreng Mawut dengan sosis sapi. Sedangkan minumannya, saya memesan Soya Milk. Semuanya bisa kamu lihat di bawah ini.

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Menu 01
Indomie Sushi Tuna Mayo

Menu yang pertama saya coba adalah Indomie Sushi Tuna Mayo. Sushi ini berisi indomie dan tuna yang dibalutin rumput laut. Tidak lupa juga saus mayo dan saus cabai saling mengisi yang membuat tampilan semakin menarik.

Untuk rasa, Indomie Sushi Tuna Mayo cukup nikmat. Rasa indomie dan tuna-nya cukup berasa, dan menariknya rumput lautnya cukup kuat yang membuat saya tidak perlu takut sushi-nya cepat hancur saat saya menggunakan sumpit atau garpu.

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Menu 02
Sisi kiri dan kanan Ropang Ham Egg Cheese

Terus menu yang saya coba adalah Ropang Ham Egg Cheese. Ropang merupakan singkatan dari Roti Panggang. Untuk tampilannya bisa kamu lihat terdiri dari roti, telur, keju dan daging sapi. Saya daging sapi-nya tidak terlihat karena terlapisi telur. Sedangkan tampilan penuh-nya bisa kamu lihat di bawah ini.

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Menu 03
Ropang Ham Egg Cheese

Rasa dari Ropang Ham Egg Cheese, bisa dikatakan cukup nikmat, hampir bikin saya kekenyangan. Awalnya saya gak nyangka kalau makan roti panggang bisa bikin kenyang. Namun setelah melihat isinya membuat saya jadi yakin karena isi banyak mengandung protein dan lemak. Jadi sangat disarankan untuk menikmati Ropang terlebih dahulu daripada menu yang lain agar tidak kekenyangan.

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Menu 04
Korean Ramyeon Crispy Chicken

Terus ada Ramyeon Crispy Chicken. Untuk rasanya, saya baru bisa merasakannya pas saat dingin, padahal dianjurkan pegawai pas lagi hangat agar mie-nya tidak mengembang. Namun karena sibuk mengambil foto, membuat mie-nya menjadi dingin. Jadinya tidak tahu rasa hangatnya deh.

Nah untuk rasa dingin-nya, memang mie-nya mengembang dan kuah jadi sedikit. Namun rasa mie-nya tetap nikmat, malahan saya jadi lebih suka yang dingin daripada yang hangat karena lebih mudah menikmatinya tanpa harus terkena air panas dari mie-nya. Tapi itu kembali kepada selera masing-masing, siapa tahu kamu juga penasaran dengan rasa mie versi dingin-nya.

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Menu 05
Nasi Goreng Mawut Sosis Sapi

Terakhir yang saya coba adalah Nasi Goreng Mawut dengan sosis sapi. Nasi goreng ini tidak saya coba langsung ditempat, melainkan dirumah agar bisa dinikmati bersama keluarga.

Untuk rasa, nasi goreng ini ternyata berisi mie tiaw (kwetiau) yang bisa ditukarkan dengan mie lain. Sedangkan rasanya cukup nikmat, mau itu nasi goreng atau campur mie-nya tetap nikmat. Bikin saya bisa menikmati kedua-duanya sekaligus. Oiya sosis sapi dan sayur juga nikmat yang membuat keluarga saya bisa menikmatinya. Jadinya tidak rugi deh bawa pulang ke rumah, hehehe.

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Menu 06
Soya Milk

Eits, hampir lupa nih minumannya, Soya Milk. Cukup sulit saya menceritakan detail rasanya, karena saya tidak begitu paham soal minuman. Namun saat saya bertanya kepada pegawai, Soya Milk dibuat dengan bahan alami yang berarti bila sudah expired (kadaluarsa) akan diganti yang baru.

Edisi Mencoba Warung Kudeta Focal Point Medan - Menu 07
Menu yang dipesan

Akhirnya selesailah edisi saya mencoba Warung Kudeta di Focal Point Medan. Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa datang pas siang, sore atau malam hari. Namun bila kamu suka sunyi, disarankan siang hari, jadinya kamu bisa santai dan fokus mengerjakan kegiatanmu.

Oke, segitu saja dulu. Semoga tulisan ini bermanfaat.


Catatan:
Setiap belanja di atas 100k akan mendapatkan Makaroni Carbonara/ Banana Huzzelnut (pilih salah satu)
Lokasi di Focal Point Medan
Harga mulai Rp 20.000
Instagram: @warungkudetamedanfp
Foto menggunakan Olympus E-PL 6

2 comments

  1. warung ini sudah wujud sejak 1945??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya kurang tahu kak. Cuma saya cek di website-nya, tidak ada membahas tentang keberadaannya sejak 1945. Mungkin target mereka kak yang ingin bangun outlet sampai 1945..

      Delete


EmoticonEmoticon