Friday 12 July 2019

Getuk Moro Seneng: Menikmati Sebuah Getuk


Menikmati sebuah Getuk, menjadi hal baru yang saya lakukan. Saya sendiri baru tahu ternyata Getuk masih ada di daerah saya, plus termasuk makanan tradisional. Bikin saya jadi lebih mengenal makanan tradisional.

Nah untuk tempatnya, saya mencobanya di Getuk Moro Seneng yang berlokasi di jalan Pukat 2 / Sejati. Tempatnya cukup sederhana, namun tidak masalah, asalkan bisa menikmati makanan tradisional.

Getuk Moro Seneng

Sambil mengantri, saya pun melihat ruangannya. Ternyata tempat ini menyediakan ruangan makan juga yang membuat pengunjung tidak perlu menikmati saat di rumah.

Sederhana

Setelah mengantri, giliran saya tiba. Saya pun melihat menu yang mereka sajikan seperti getuk, aneka gorengan, pecal dan sate tusuk. Nah untuk menu-nya, bisa kamu lihat di bawah ini.

Tidak hanya getuk, tersedia juga mie dan lalapan

Terus menu apa yang di pesan? Saya pesan pecal, getuk dan gorengan. Untuk tampilan dan cara bungkusnya masih menggunakan cara yang sama. Jadinya tidak perlu kepikiran deh.

Getuk dan temannya

Setelah pesanan saya siap, saya langsung membawanya ke rumah. Untuk tampilannya seperti ini.

Pecel

Getuk dan gorengan lainnya

Nah setelah tampilannya, sekarang mencoba rasanya. Untuk rasa pecelnya, saya rasa cukup nikmat. Sedangkan rasa getuk (yang berada diparutan kelapa) dan gorengan lain cukup asin. Mungkin karena tercampur dengan gorengan, membuat getuk jadi asin. Walaupun begitu saya mengakalinya dengan nambah saus dan hasilnya cukup nikmat. Jadinya tidak masalah deh.

Oke begitulah pengalaman singkat saya menikmati sebuah Getuk. Semoga pengalaman singkat ini membuatmu penasaran dengan makanan tradisional.


Catatan:
Lokasi di jalan Pukat 2 / Sejati
Harga pecel (7K)
Getuk (1K) Gorengan (1K)
Foto menggunakan smartphone Realme 3, sedangkan tampilan makanan menggunakan Nikon D3400

6 comments

  1. sedapnya pecel... lama tak makan... sebab bukan semua orang pandai buat kuah pecel yang sedap

    ReplyDelete
  2. asyik bener perjalanannya bang menikmati kuliner Indonesia nanti bila dah kembali ke Indonesia ingin seperti ini juga

    ReplyDelete
  3. aku blum pernah makan getuk 😞
    padahal klo denger sering tp klo pecel , lotek apalagi karedok suka banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo itu suka juga mas, apalagi siraman kuah kacangnya, langsung mengundang selera..

      Delete


EmoticonEmoticon