Saturday 13 July 2019

Es Gantino Baru Medan: Sruut, Splash, Segar

Memilih waktu yang cocok untuk menikmati kuliner di kota Medan. Mungkin malam hari bisa menjadi pilihan. Alasannya, karena di malam hari jalanan terbilang luas dan kemacetan sedikit bila dibandingkan dengan pagi hari. Apalagi, malam hari menjadi tempatnya berburu kuliner di kota Medan, bikin kita semakin puas menjelajahi kuliner di kota Medan.

Saya pun menjelajahinya malam hari ini. Namun saya tidak sendiri, tapi bersama saudara agar perjalanan menikmati kuliner semakin berkesan.

Nah sambil jalan-jalan, kami mampir di sebuah tempat yang cukup dekat dari Masjid Raya Al-Mashun, yakni Es Gantino Baru. Penasaran dengan rasa es-nya, membuat kami ingin mampir ke tempat ini.

Es Gantino Baru Medan: Sruut, Splash, Segar
Es Gantino Baru

Saat mampir di tempat ini, desain yang ditampilkan terlihat sederhana. Kamu bisa melihat papan nama usahanya yang masih menggunakan warna yang cerah, tidak lupa dengan font yang sering kita temukan saat ingin menikmati sate dan mie rebus.

Setelah melihatnya, kami mencoba masuk untuk menikmati menu yang mereka sajikan. Untuk ruangannya bisa kamu lihat di bawah ini.

Es Gantino Baru Medan: Sruut, Splash, Segar - Ruangan
Ruangan Es Gantino Baru

Masuk ke dalam, langsung sibuk mencari tempat duduk. Tapi kami bingung karena ruangannya terlihat sunyi. Kami pun bertanya kepada pegawainya mengenai ruangannya. Ternyata sate yang biasa mereka sajikan telah habis yang membuat ruangan terlihat sunyi. Jadinya kami pun gak bisa pesan sate deh.

Es Gantino Baru Medan: Sruut, Splash, Segar - Proses
Proses pembuatannya

Walaupun tidak bisa menikmati sate mereka. kami sempat melihat proses dan menikmati es-nya. Untuk es-nya, kami memesan Es Johor dan Es Tebak. Saat kami bertanya kepada pegawainya tentang menu yang kami pesan, pegawainya bilang Es Tebak biasanya di pesan orang tua karena rasa manis lebih kuat, sedangkan Es Johor banyak digemari anak muda yang memiliki sensasi segar.

Sambil melihat prosesnya, pesanan kami tiba. Untuk pesanannya, ini dia

Es Gantino Baru Medan: Sruut, Splash, Segar - Menu 01
Es Johor

Es Gantino Baru Medan: Sruut, Splash, Segar - Menu 02
Es Tebak

Es Gantino Baru Medan: Sruut, Splash, Segar - Menu 03

Tampilannya mirip dengan yang dikatakan pegawai. Namun bagaimana rasanya? Saya dan saudara mencobanya. Untuk rasa Es Johor, segarnya terasa dan manisnya tidak berlebihan. Bikin kita yang ingin menikmati es, bisa mencoba Es Johor. Terus untuk Es Tebak, ternyata berisi roti yang membuat kita bisa menikmati roti sambil makan es. Tapi jangan lama-lama, karena bila roti tercampur air akan segera lembek yang membuat kita tidak bisa menikmati kelembutan khas roti.

Mengenai serutan es-nya, kami tidak ada masalah karena serutan es-nya tidak banyak yang membuat kami bisa menikmatinya.

Nah begitulah pengalaman saya mencoba Es Gantino Baru. Bagi kamu yang ingin mencobanya, disarankan datang lebih awal agar bisa menikmati sate mereka. Terus kamu harus hati-hati dengan parkir liar agar kendaraanmu semakin aman.

Akhir kata, semoga pengalaman saya ini bisa menjadi referensi dalam berburu kuliner di kota Medan. See ya


Catatan
Lokasi di jalan Sisingamangaraja No. 63, Medan
Harga mulai Rp 12.000
Jam mulai 11.30 - 23.30
Foto menggunakan smartphone Realme 3

8 comments

  1. ini mah es gantino spesial isinya buat ngajak si doi😃

    ReplyDelete
  2. Es tebak ada buahnya yah... bisa sehat lah meski ada gula dari sirup dan susunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mas. Tapi kalau mas jaga kesehatan, bisa request kurangi sirup dan susunya..

      Delete
  3. wahhh malam2 pun minum ice juga ke mas? hehe

    ReplyDelete
  4. Jos banget euy, tapi sayangnya saya suka ngilu giginya kalo makan es, tapi tetep aja sih suka nyoba makan es 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin coba ikut perawatan gigi mas, biar bisa coba es..

      Delete


EmoticonEmoticon