Saturday 4 May 2019

Medan International Food and Hospitality Expo (MIFHEX) 2019

Medan International Food and Hospitality Expo (MIFHEX) 2019

Mengikuti pameran di kota Medan, bisa dikatakan saya termasuk sering mengikutinya, terutama yang membahas gadget dan seni. Namun bila pameran kuliner, bisa dikatakan saya sangat jarang mengikutinya. Alasannya, masih sering mengikuti perkembangan gadget daripada kuliner.

Nah untuk mengatasi masalah itu, saya pun mencoba mengikuti pameran kuliner di kota Medan dengan nama, Medan International Food and Hospitality Expo (MIFHEX). Pameran ini berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra selama 2 - 4 Mei 2019.

Medan International Food and Hospitality Expo (MIFHEX) 2019
Sengaja datang saat sepi

Selama saya datang kesana, suasana masih terlihat sepi. Maklum karena saya datang sebelum acara mulai dan hari sibuk orang kerja. Tapi bila kamu datang saat siang dan sore lumayan ramai karena kegiatan pamerannya cukup banyak seperti kompetisi masak dan demo masak bersama chef.

Medan International Food and Hospitality Expo (MIFHEX) 2019 - Demo masak
Demo masak bersama Chef Hendry A. Bloem

Nah untuk acara pagi, saya sempat melihat demo masak Chef Hendry A. Bloem. Saat itu, demo masak Ayam Betutu dan Ikan Sambel Duo. Melihat prosesnya, sepertinya cukup sulit karena memiliki takaran sendiri. Namun bagi yang hobi masak sepertinya tidak menjadi masalah.

Medan International Food and Hospitality Expo (MIFHEX) 2019 - Demo masak
Melihat proses dari dekat

Selain demo masak, saya juga melihat pameran industri makanan seperti peralatan masak, bumbu masak dan lainnya. Untuk pameran lainnya saya juga melihat kompetisi barista yang membuat pameran MIFHEX semakin menarik. Semua foto bisa kamu lihat di bawah ini

Medan International Food and Hospitality Expo (MIFHEX) 2019 - spots
Pameran yang menunjang bidang kuliner

Medan International Food and Hospitality Expo (MIFHEX) 2019 - TBK Paten Jaya
Salah satu tempat yang saya singgah

Medan International Food and Hospitality Expo (MIFHEX) 2019 - TBK Paten Jaya
Bolu-nya manis

Medan International Food and Hospitality Expo (MIFHEX) 2019 - Kompetisi Barista
Kompetisi Barista

Medan International Food and Hospitality Expo (MIFHEX) 2019
Panorama di MIFHEX 2019

Nah begitulah ceritaku mengikuti pameran kuliner di kota Medan. Bagi kamu yang ingin mengikuti pameran ini, kamu bisa datang pada tanggal 2 - 4 Mei 2019.

Akhir kata, semoga kamu bisa menikmatinya. Sampai jumpa~

Catatan:
Lokasi di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan
Foto menggunakan smartphone Realme 3

8 comments

  1. jadi lapar beneran nih
    hehe butuh kuliner yang mengenyangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kesini gan, sekalian icip-icip produk mereka :)

      Delete
  2. wah rame banget ya gan acara expo nya, banyak cewek cewek cantik juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas saya datang belum ramai karena hari kerja gan. Lumayan banyak gan, jadi gimana gitu :)

      Delete
  3. Pameran makanan, enak dong bisa nyobain makanan gratis, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya bang. Cuma bingung pas ditanya soal rasa dan tampilannya sama pegawai, agak bingung menjelaskannya, hehehe..

      Delete
  4. ada tak booth wakil dari malaysia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang ingat mbak. Tapi sepertinya ada :)

      Delete


EmoticonEmoticon