Monday 22 April 2019

Sate Minang Ampera Tempuling: Ada Sate dan Mie Rebus

Pengalaman mencoba Sate Minang Ampera berawal dari ajakan saudaraku yang ingin menikmati kuliner malam di kota Medan. Namun sebelum kami menikmatinya, kami mencari tempat yang lain dulu karena ceritanya bukan menikmati Sate Minang Ampera, melainkan menikmati Sate di jalan Pancing. Tapi rencana kami meleset karena sate-nya tutup yang membuat kami singgah ke Sate Minang Ampera. Terus mengapa pilih Sate Minang Ampera? Mengapa tidak tempat lain? Nah bagi kamu yang penasaran, yuk simak tulisan ini.

Sate Minang Ampera: Ada Sate dan Mie Rebus
Sate Minang Ampera

Saat kami mengunjungi Sate Minang Ampera, terlihat gerainya masih sunyi. Maklum kami datang selalu pas jam orang kerja atau pas sunyi yang membuat kami leluasa mengambil foto. Untuk lokasinya berada di jalan Tempuling yang bersimpangan dengan jalan Durung, jadinya cukup mudah ditemukan.

Nah sibuk melihatnya, waktu memesan. Untuk pesanan kami, kami memesan sate kacang dan mie rebus. Setelah memesan, kami menunggu sambil membahas pekerjaan yang harus kami selesaikan.

Oiya mengenai alasan kami mengunjungi sate ini karena kami sering melewati jalan ini dan sering juga kami melihat sate ini, jadi penasaran deh dengan rasanya.

Sate Minang Ampera: Ada Sate dan Mie Rebus
Sate Kacang

Nah setelah menunggu, akhirnya pesanan kami tiba. Untuk pesanan yang terlebih dahulu tiba adalah Sate Kacang. Untuk rasa, kami cukup menyukainya baik saat mencampurkan kuah kacang ke lontong maupun sate-nya. Rasanya lumayan manis yang bikin kamu jadi bisa makan sate. Namun bila tidak suka manis, kamu bisa menambahkan sambalnya atau ganti menjadi kuah padang. Jadinya bisa pilih sesuai selera deh.

Sate Minang Ampera: Ada Sate dan Mie Rebus
Mie Rebus

Pesanan selanjutnya adalah Mie Rebus. Rasa Mie Rebus ini bagi kami terletak pada kuah kaldunya yang nendang, tidak lupa juga bawang goreng-nya semakin mengunggah selera saat menikmati mie rebus secara bersamaan. Untuk mie-nya kami bisa menikmatinya, baik saat bersama kuah maupun topping lainnya, bikin semuanya jadi nikmat.

Nah sekarang giliranmu yang mencobanya. Bagi kamu yang suka sate dan mie rebus, Sate Minang Ampera bisa menjadi pilihan.


Catatan:
Lokasi jalan Tempuling bersimpangan dengan jalan Durung
Harga mulai Rp 10.000
Foto menggunakan smartphone Realme 3

10 comments

  1. lumayan murah juga ya gan harga sate nya cuma 10 ribu sudah dapat sate minang ampera ini, tapi tempat nya lumayan jauh juga di sumatera utara :)

    ReplyDelete
  2. 10.000an, harga masih terjangkau . tapi itu beneran satenya 5 tusuk gan? atau udah di icip2 baru di foto,,? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingat saya 10 rb harga satenya gan (dengan 5 tusuk sate), kalau mie rebus-nya 13 rb. Foto dulu gan, biar gak kelupaan, hehehe

      Delete

  3. Yang bikin penasaran saya mie rebus nya , karena ada aneka bumbunya dan sangat beda dengan mie rebus pada umumnya..😄😄

    ReplyDelete
  4. lagi heboh nih gan di jagad sosmed, ada gerakan boikot masakan padang gara-gara suara masyarakat sumatera barat di pilpres lebih banyak ke kubu 02, jadi yang melakukan gerakan boikot simpatisan 01 getu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu saya mas. Tapi kalau ada boikot, coba kasih sate dulu, siapa tahu redah dan siap buka usaha :)

      Delete
  5. sedapnya mi rebussssssssss kalau ada banyak udang lagi umppphhhhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama saya nyoba. Belum pernah saya jumpa mi rebus pake udang kak. Jadi pingin nyoba yang pake udang-lah :D

      Delete


EmoticonEmoticon