Monday 4 March 2019

Sang Pisang: Mencoba Pisang Ala Kaesang

Berkunjung ke Sang Pisang, memberiku kesan tersendiri. Alasannya, outlet tersebut menjual makanan dengan bahan baku pisang yang terbilang cukup mudah ditemukan dan digemari masyarakat seperti diolah menjadi pisang goreng atau molen. Selain itu, pemilik outlet Sang Pisang cukup dikenal masyarakat juga yaitu Kaesang Pangarep yang merupakan anak Presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo.

Nah itulah kesan awalku saat berkunjung ke Sang Pisang. Lantas bagaimana dengan outlet dan rasa pisang dari Sang Pisang? Bagi kamu yang penasaran, mari kita kupas melalui tulisanku ini.

Sang Pisang Arena: Mencoba Pisang Ala Kaesang
Kondisi sudah ramai

Saat aku datang ke lokasi, suasana sudah ramai. Maklum karena owner-nya Sang Pisang berkesempatan datang yang membuat warga kota Medan jadi penasaran, aku termasuk salah satunya. Sambil menunggu owner-nya, kulihat sekitarku yang semakin ramai. Aku pun langsung mencari tempat duduk agar tidak keduluan pengunjung yang lain.

Sang Pisang Arena: Mencoba Pisang Ala Kaesang - Owner
Semakin ramai dengan kedatangan Kaesang Pangarep

Tidak beberapa lama aku mencari tempat duduk, owner-nya telah tiba. Aku dan beberapa orang lainnya buru-buru mencari tempat duduk agar nyaman saat owner berbicara mengenai usaha kekiniannya. Sambil buru-buru mencari tempat duduk, aku sempat mengabadikan foto ruangannya. Untuk fotonya, ini dia.

Sang Pisang Arena: Mencoba Pisang Ala Kaesang - Salah satu outlet-nya
Outlet versi mini

Sang Pisang Arena: Mencoba Pisang Ala Kaesang - Bersama owner
Kaesang Pangarep bersama outlet-nya (Sang Pisang)

Sang Pisang Arena: Mencoba Pisang Ala Kaesang - Sisi lain
Ruangan lainnya

Setelah mengabadikan ruangannya, aku langsung mencari tempat duduk yang tersedia. Beruntung ada tempat yang kosong, jadi tidak perlu mencarinya lama-lama.

Sang Pisang Arena: Mencoba Pisang Ala Kaesang - Bersama sponsor
Kaesang (paling kiri) bersama sponsor
Setelah mendapatkan tempat duduk, waktunya mendengar sambutan dari owner-nya. Dalam sambutannya, Kaesang menceritakan ketertarikannya dengan kota Medan terutama dengan anak muda yang gemar bermain game online. Dia berharap dengan adanya outlet Sang Pisang, bisa menjadi wadah bermain game online serius yang kedepannya bisa menjadi gamer profesional di tingkat nasional.

Kaesang juga mengatakan akan diadakan game online di Manhattan Times Square Medan. Untuk game online-nya yaitu PUBG, DOTA dan Mobile Legend yang berlangsung dari tanggal 2-3 Maret (sayang aku gak ikut karena sudah lewat).

Sang Pisang Arena: Mencoba Pisang Ala Kaesang - Sang Pisang
Sang Pisang

Selesai sambutan dari owner Sang Pisang, waktunya mencoba jajanan kekiniannya. Untuk jajanannya, aku mencoba menu baru dari Sang Pisang yaitu Banana Roll dan Ice Banana. Untuk menu baru-nya seperti ini.

Sang Pisang Arena: Mencoba Pisang Ala Kaesang - Banana Roll 01
Banana Roll dengan topping avocado-milo

Untuk menu baru yang pertama kali kucoba adalah Banana Roll dengan topping avocado-milo. Saat kucoba, cukup renyah dan rasa pisang juga terasa. Untuk topping-nya gak masalah sama lidahku karena aku bisa menikmatinya dengan lahap, jadinya aman deh.

Sang Pisang Arena: Mencoba Pisang Ala Kaesang - Banana Roll 02
Banana Roll dengan topping kacang

Selanjutnya mencoba menu Banana Roll lainnya dengan topping kacang saus keju (kalau gak salah). Untuk rasa pisangnya gak bedanya dibandingkan dengan Banana Roll sebelumnya. Tapi rasa topping-nya cukup berbeda karena dengan menambah topping ini rasa manis kacang keluar membuat variasi rasa Banana Roll semakin bertambah.

Sang Pisang Arena: Mencoba Pisang Ala Kaesang - Ice Banana
Ice Banana

Nah sekarang minumannya, Ice Banana. Untuk tampilannya, kamu bisa lihat pada foto di atas. Sedangkan rasanya cukup menarik terutama Ice Banana dengan Avocado, rasa pisang dan avocado-nya bisa kurasakan dalam satu tegukan. Lalu saat kuaduk-aduk sampai kedua bercampur tetap nikmat yang membuatku cukup mudah menikmatinya.

Tapi lain halnya dengan Ice Banana dengan rasa coklat. Manisnya entah kenapa cukup menganggu dilidahku. Tidak tahu apa penyebabnya, entah karena sudah keduluan jajan Banana Roll atau emang lidahku saja kurang cocok minum coklat-pisang. Walaupun begitu, aku tetap bisa menikmatinya karena diselingi jajanan dari Sang Pisang.

Akhirnya setelah menikmati jajanan kekinian Sang Pisang, aku pun pamit dengan pegawainya. Sayang owner-nya keburuan ngejar waktu, jadi gak bisa ijin pamit darinya.

Nah begitulah ceritaku mengunjung Sang Pisang dari Kaesang Pangarep. Bagi kamu yang kesini, bisa pergi sendiri maupun bersama teman karena selain jajanan Sang Pisang, tersedia juga Markobar dan Kopi Jolo yang membuat kita bisa memilih makanan sesuai yang kita inginkan.

Akhir kata, semoga kamu yang kesini bisa menikmatinya. Sekian~


Catatan
Lokasi jalan Babura, kota Medan
Harga: Banana Roll (20 K) Ice Banana (15 K)
Instagram: @sangpisang2017

8 comments

  1. wahh pasti enak banget ini, dari fotonya aja bikin ngiler. Pas barusan cek di google, ternyata outletnya juga ada di Bandung. Jadi pengen icip.. harganya juga oke kok, gak terlalu mahal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mas, siapa tahu rasanya lebih enak daripada di kota Medan..

      Delete
    2. Wahahaha bisa gitu ya 😂😂 jadi rasa dan menu apa nih yang patut dicoba?

      Delete
    3. Waduh kalau rasanya banyak mas, bingung rekomendasikan mana yang enak. Tapi menu baru yang ada di Medan baru Banana Roll, sedangkan minumannya Ice Banana. Mas bisa coba menu baru ini :D

      Delete
  2. berapa harga sekotak sang pisang tu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menu yang saja coba kak, Banana Roll (Rp 20.000) sedangkan Ice Banana (Rp15.000). Rata-rata menu yang saya lihat disana, mulai Rp 20.000 kak..

      Delete
  3. Saya juga udah berkali-kali beli pake Gofood. Hahaa.. Nagih rasanya, padahal kayaknya gitu-gitu aja ya ? Fav. Saya tiramisu. Minumannya juga enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin rasanya tu mbak yang jadi rahasianya, hehe. Boleh dicoba tu, soalnya saya baru nyoba rasa avocado..

      Delete


EmoticonEmoticon