Wednesday 27 February 2019

Mie Balap Udang Besar-Besar : Ada Udang Tiger

Cerita pagi, biasanya menceritakan aktifitas kita selama pagi hari seperti bangun tidur, pergi kerja, buka usaha, menulis dan masih banyak lagi. Untuk cerita pagi tidak melulu soal aktifitas saja, bisa juga kejadian yang jarang kita alami yang membuat pagi hari semakin berwarna.

Nah untuk cerita pagiku tiada yang bisa kuceritakan karena terbilang biasa-biasa saja. Tapi itu hanya awalnya saja, sampai akhirnya saudara mengajakku mencoba mie balap di jalan Mandala. Aku pun setuju dengan catatan mencari orang lain terlebih dahulu agar ada yang menjaga toko.

Akhirnya pergilah kami ke jalan Mandala. Oiya nama tempatnya adalah Mie Balap Udang Besar-Besar yang disingkat menjadi Mie Balap UBB. Untuk rasa, aku belum pernah mencobanya yang membuatku ingin tahu rasanya.

Mie Balap Udang Besar-Besar : Ada Udang Tiger
Tampilan Mie Balap Udang Besar-Besar

Sampailah kami di lokasi. Untuk tampilan dan suasananya bisa kamu pada foto di atas yang suasana masih sunyi. Maklum karena jam kerja membuat mie balap ini terlihat sunyi, tapi sisi positifnya kami tidak perlu menunggu lama pesanan kami tiba. Sambil melihat tampilan dan suasananya kami pun memesan mie balap.

Mie Balap Udang Besar-Besar : Ada Udang Tiger - Proses memasak
Bakso ikannya menggoda

Sibuk menunggu pesanan tiba, kami melihat proses memasaknya. Untuk prosesnya, rasanya tiada perbedaan yang signifikan dengan mie balap yang lain. Palingan yang terlihat berbeda, hanya bumbu dan urutan masaknya saja. Walaupun begitu kami tetap memperhatikannya karena aroma masaknya yang menggoda seperti bakso ikan yang berada pada foto di atas. Aromanya sedap.

Mie Balap Udang Besar-Besar : Ada Udang Tiger - Mie balap
Mie Balap Seafood

Sambil melihat proses memasaknya, pesanan kami siap. Untuk pesanan, kami memesan mie balap seafood. Saat kami melihatnya, ada hal yang menarik perhatian kami yaitu Udang-nya yang cukup besar. Kami pun sempat bertanya-tanya ini jenis udang apa karena ukurannya yang cukup besar daripada udang pada umumnya saat kami memburu mie balap di tempat lain. Kami pun bertanya kepada penjualnya yang ternyata Udang yang mereka masak adalah Udang Tiger. Wow, lumayan banget bisa menikmati Udang Tiger di pagi hari.

Setelah kami tahu tentang Udang tersebut, giliran menikmatinya. Untuk rasa, kupikir seperti rasa pada umumnya karena menggunakan minyak dari seafood seperti cumi, udang dan bakso ikan. Tapi untuk Udang-nya cukup berbeda karena ukurannya cukup besar. Rasa Udangnya lumayan berasa saat kucoba. Aku juga mencobanya mencampurkannya dengan mie balap dan bakso ikan yang semakin kaya rasa. Akhirnya puas deh menikmati Mie Balap UBB.

Akhirnya selesailah aku dan saudaraku menikmati Mie Balap Udang Besar-Besar. Kami pun mengucapkan terimakasih telah memberitahu kami tentang Udang tersebut yang membuat rasa penasaran tidak menjadi-jadi.

Nah setelah menikmati Mie Balap Udang Besar-Besar, kami pun pulang dengan membawa pesanan orang rumah yang menjaga toko.

Demikianlah cerita pagiku, semoga kamu juga punya cerita pagi yang menyenangkan. Sekian


Catatan:
Lokasi di jalan Mandala
Harga Rp 16.000
Buka mulai jam 07.00 sampai habis

6 comments

  1. Mantabb bgt nyarapan smbl nyantap udang gede. ...perut kenyang hatipun senang 😋😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebetulan waktu itu diajak kak, beruntung banget rasanya..

      Delete
  2. Ini namanya doang mie balap ya, tapi mie nya gak ada apa ketutupan sama udangnya ya kak?
    Dari gambar sudah keliatan enak ditambah harganya cuma 16rb, aduh murahnyo. Kalau di Makassar di jual bakal laku pasti, apalagi udangnya bisa ada 5 biji hahahhaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya ini mie tiaw biasa kak, ada juga yang masak bihun. Makanya disebut mie balap karena penjualnya lumayan cepat masaknya, jadinya gak bikin lama pembeli kak.. Iya kak gak ketutupan udang mie-nya, tapi cukup besar karena udang tiger kak.. Serius kak bisa laku? Bolehla kakak coba, siapa tahu jadi peluang usaha :)

      Delete
  3. berapa harga sepinggan? kalau tambah udang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Versi komplitnya Rp 16.000 (versi rupiah, dalam 1 rupiah = 0.00029 ringgit atau 1 ringgit = 3000 rupiah. Berarti harga mata uang malaysia lebih tinggi dibandingkan mata uang Indonesia) Kalau tambah udang lagi kak, saya kurang tahu soalnya belum bertanya ke pemiliknya. Tapi kalau menurut perhitunganku, cukup menambah Rp 5.000

      Delete


EmoticonEmoticon