M-Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi

M Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi

Jalan-jalan sekitar Multatuli, banyak hal yang bisa kita temukan seperti tempat karaoke, hotel, sekolah hingga kafe. Untuk kafe, sering terlihatku kafe M-AVENUE yang bentuk bangunannya luas dan dekorasi yang mencolok daripada bangunan sekitarnya. Dengan rasa penasaran, aku pun kesana bersama saudaraku, tepatnya di akhir bulan Desember.

M Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi - Dekorasi
Dekorasi Natal

Saat kami sampai di lokasi, terlihat dekorasinya lagi suasana Natal. Kami pun sempat berpikir mengenai kehalalannya. Tapi karena sudah terlanjur jauh-jauh datang ke lokasi, kami pun beranikan diri masuk kedalamnya.

M Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi - Ruangan 01
Warna ruangan didominasi warna kayu

Setelah masuk terlihat ruangannya yang penuh warna kayu, begitu juga furnitur yang berwarna kayu dengan dibarengi warna hitam dan hijau. Kami pun cukup merasa 'WOW' melihat ruangannya yang lumayan bagus. Kamu bisa melihat dinding di motif seolah-olah berbentuk kubik yang berhamburan, begitu juga dengan ruangan lainnya.

M Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi - Ruangan 02
Ruangan sebelahnya juga tidak kalah menarik
Nah untuk ruangan lainnya tidak kalah menarik dari ruangan sebelumnya. Kamu bisa melihatnya seperti pada gambar di atas yang dinding ruangannya berbeda dinding sebelumnya. Dekorasinya juga disesuaikan dengan tanggal merah yang membuat pengunjung bisa merasakan dan tahu tentang tanggal merah tersebut seperti tanggal merahnya Natal.

M Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi - Rekomendasi
Rekomendasi dari M-AVENUE

Sibuk melihat ruangannya, tidak sadar kami harus mencari tempat duduk. Kami pun langsung mencari tempat duduk yang dekat dinding berbentuk kubik sambil melihat menu yang lagi mereka rekomendasikan, NASI MAMAK KU.

Kami pun langsung duduk dan melakukan pemesanan. Untuk pesanan, sesuai dengan rekomendasi mereka, yaitu NASI MAMAK KU dengan tambahan menu lainnya. Sambil menunggu pesanan kami tiba, kami mengisi waktu kami dengan memandang ruangan M-AVENUE dan cerita untuk melepas bosan.

M Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi - Nasi Mamak Ku
Nasi Mamak Ku

Menunggu cukup lama, akhirnya pesana kami. Salah satu yang duluan tiba adalah Nasi Mamak Ku. Saat kami ingin mencobanya, teringat kami awal pikiran kami saat melihat dekorasi Natal, yaitu tentang kehalalannya. Kami pun langsung mencari informasi melalui browsing yang ternyata M-AVENUE termasuk halal. Kami lega jadinya saat membacanya.

Setelah tahu tentang kehalalannya, kami jadi berani untuk mencobanya. Untuk Nasi Mamak Ku ala M-AVENUE cukup nikmat dengan bulatan-bulatan nasi yang imut. Untuk lauknya juga banyak seperti ayam goreng, udang sambal, telur, sayur dan sambal teri. Jadi lahap deh

Kata saudaraku udang sambalnya lumayan rasanya

M Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi - Crispy Chicken Wings
Crispy Chicken Wings

Menu selanjutnya yang tiba adalah Crispy Chicken Wings. Untuk rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi karena kami termasuk penggemar ayam. Rasanya tetap menggoda apalagi ditambahkan sambal, semakin menambah selera.

M Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi - Jus wortel
Jus wortel

Lalu selanjut yang tiba, Jus wortel. Entah kenapa saudaraku memesan minuman ini, mungkin biar aku ingat dan mengikuti pola sehat. Untuk rasa aku tidak mencobanya.

M Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi - Mie Kangkung Belacan
Mie Kangkung Belacan

Menu yang datang berikutnya, Mie Kankung Belacan. Untuk olahan Kangkung, aku masih sering menikmatinya saat berkuah. Untuk rasanya, cukup nikmat saat bercampur dengan mie. Aku juga mencobanya makannya dengan acar yang ternyata semakin nikmat.

Oiya, kerupuknya lumayan karena tidak banyak mengandung minyak

M Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi - Pisang goreng coklat keju
Pisang goreng coklat keju

Setelah Mie Kangkung Belacan, menu selanjutnya yang tiba adalah Pisang goreng coklat keju. Untuk rasa, kami menebak rasanya sama pada umumnya. Kami pun mencobanya, ternyata keju-nya cukup banyak yang membuat pisang goreng ini semakin berlemak. Membuat kami jadi selera untuk menikmatinya.

M Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi - Caramel latte
Caramel Latte

Sekarang pesanan terakhir, Caramel Latte versi dingin. Untuk rasa, cukup terasa manisnya. Tapi begitu ku aduk, rasa manis mulai menyusut karena rasa kopi mulai mendominasi. Membuatku bisa merasakan pahitnya secara perlahan-lahan.

M Avenue Cafe & Resto: Tidak Sekedar Dekorasi - Semua menu
Semua menu yang kami coba

Akhirnya puas kami menikmati sajian dari M-AVENUE. Sudah bisa menikmati suasana dan ruangannya, tahu juga tentang kehalalannya. Nah bagi kamu yang ingin mencoba M-AVENUE disarankan pada siang hari karena pada jam tersebut masih terbilang sunyi yang membuatmu bisa menikmati suasana dan sajian ala mereka.


Catatan
Lokasi di jalan Multatuli
Tersedia lantai 2
Harga mulai Rp 20.000
Instagram: @m.avenue

Comments

  1. Begitu melihat dekorasinya, saya langsung berdecak kagum. Keren banget ini cafe. Desainnya malah tampak kayak cafe-cafe di Eropa ya. Bentuk nasinya kok lucu, bulet-bulet hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang tu masih lantai 1-nya, yang lantai 2 juga gak kalah menarik karena dijadikan outdoor. Cuma saya gak coba ke lantai 2 karena sudah adem di lantai 1 bang.. Iya, lucu nasi bang, hehehe..

      Delete
  2. Kalau ga salah Blog M pernah bikin Durian disini lahhh.... nasi mamak ku, hahah nasi dibikin bola2 jadi makin tambah selera untuk makannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya pernah bang, kalau gak salah pas pembicaranya Kuliner Medan.. Kok lupa aku bang, hehehe..

      Iya bang dibikin lucu biar nambah selera..

      Delete
  3. Aku malah fokus liat bangunannya, kayaknya vintage gimana gitu kalau di lihat. Bagus ahahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus bang.. Untuk yang lagi bikin video youtube seperti bisa bang, soalnya pegawai di M-AVENUE lumayan ramah..

      Delete
  4. suka tengok deko macam ni. nak makan pun berselera. privacy and comfy. i like!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak privacy and comfy.. Jadi semakin menambah selera

      Delete
  5. Dekorasinya keren banget .. kalem sekali, aku penasaran sama nasi mamak ku, unik banget nasinya kayak nasi kepal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak nasinya mirip nasi kepal, jadinya unik menu Nasi Mamak Ku..

      Delete
  6. Bukannya apa ya bang... cuma lapar kali aku liat foto-foto abang nih...
    mantul... mantab betul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Arya.. Sorry bikin lapar terus, hehe..

      Delete
  7. asik nih buat nongki sama teman. menu makanan juga masih cocok di lidah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts