Monday 4 February 2019

Hanis Pizza: Mencoba Pizza Jalanan di Kota Medan

Mencari pizza di kota Medan, mungkin bukan hal sulit karena sudah banyak yang menjual pizza seperti Pizza Hut, Pizza Boy, Zac Pizza, Foodpedia dan masih banyak lagi. Tapi dari semua yang ku sebutkan, kebanyakan penjual makanan pizza sudah memiliki tempat dan cenderung berada di plaza dan supermarket yang membuat kita bisa terlena dengan suasana disana dan harus membayar parkir yang melebihi perkiraan kita.

Nah untuk mengatasi hal tersebut tentu kita harus memiliki fokus yang kuat agar tidak terlena dengan suasana yang berada disana. Namun bagaimana bila susah? Apalagi kita tipe orang yang royal, pasti bisa menjadi masalah hanya gara-gara ingin menikmati pizza khas Italia.

Lantas apa solusi?

Untukku pribadi, aku mencari tempat baru yang bisa dibilang 'asing' seperti mencari pizza. Untuk mencarinya, aku mencoba menggunakan maps, browsing, aplikasi ojek online yang lagi hits hingga bertanya kepada teman. Setelah informasi terkumpul, baru terjun langsung melihat lokasinya seperti tempat pizza yang akan kubahas kali ini, Hanis Pizza.

Hanis Pizza: Mencoba Pizza Jalanan di Kota Medan
Hanis Pizza

Hanis Pizza, bisa dibilang aku mendapatkan informasinya dari saudaraku yang ceritanya kebetulan melewati jalan Prof. HM. Yamin. Saat dia menceritakannya, tempat menjual pizza berada di mobil yang membuatku semakin penasaran dengan tempatnya seperti dimana tempat masaknya, melayani pelanggannya dan masih banyak lagi.

Akhirnya pergilah aku bersama saudaraku menuju lokasi dan seperti yang dilihat tempatnya berada di mobil.

Hanis Pizza: Mencoba Pizza Jalanan di Kota Medan - Tempat penyajian
Dapur Hanis Pizza

Saat kami sampai dilokasi, sudah terlihat olehku penjualnya sedang memasak yang membuatku tahu tempat dapurnya. Untuk dapurnya bisa kamu lihat pada foto di atas yang terbilang banyak peralatannya, mulai dari alat pemasak, tempat bumbu, dan masih banyak lagi. Nah bagi kamu yang tahu nama alat-alatnya bisa balas di komentar

Hanis Pizza: Mencoba Pizza Jalanan di Kota Medan - Proses pembuatan pizza
Proses pembuatan pizza

Sambil melihat tempat usahanya, kami juga memesan menu yang kami pesan yaitu American Favourite dan satu lagi pesanan khusus dengan memilih topping sesuai selera. Nah untuk pemilihan topping, kami memilih jamur dan keju. Sempat juga berdiskusi mencoba menambahkannya dengan yang lain, namun karena sudah diwakilkan oleh American Favourite kami pun sepakat cukup topping jamur dan keju saja.

Hanis Pizza: Mencoba Pizza Jalanan di Kota Medan - Proses akhir
Proses hampir selesai

Sibuk melihat suasana dan proses pembuatannya, akhirnya pizza yang kami pesan telah tiba. Untuk pesanan kami, kami menikmatinya di rumah karena kami membelinya dengan niat untuk makan bersama keluarga.

Ho.. Lalu bagaimana rasanya?

Hanis Pizza: Mencoba Pizza Jalanan di Kota Medan - Pizza dan topping selera
Pizza dengan topping pilihan pelanggan (sesuai selera)

Untuk rasanya, makanan yang kucoba terlebih dahulu adalah pizza dengan topping pilihan kami, yaitu jamur dan keju. Rasanya dominan keju daripada jamur-nya. Walaupun begitu, rasa daging jamur-nya cukup mirip dengan daging ayam yang serasa makan daging sungguhan. Jadi bila pingin diet namun teringat daging, jamur bisa menjadi alternatif.


Lalu menu pesan berikutnya adalah American Favourite. Nah untuk menu ini, aku cukup penasaran dengan rasanya. Apakah mirip dengan rasa pizza di supermarket atau plaza? Saat aku mencobanya rasanya cukup terasa, topping dagingnya yang terdiri dari sosis dan daging sapi membuat kami bisa merasakan pizza ala daging yang sering ditemukan di plaza, tidak lupa juga paprika dan taburan keju mozarella yang membuat rasa pizza-nya semakin meleleh di mulut. Pokoknya tak kalah deh sama pizza yang lain

Oiya, kami mencoba semua pizza dalam kondisi hangat alias tidak panas yang membuat rasanya tetap nikmat di lidah. Saat kami mencoba dalam kondisi dingin, topping-nya tetap terasa nikmat namun untuk pan (roti pizza) mulai mengeras yang membuat kami berpikir makanan pizza lebih cocok dinikmati langsung di lokasinya. Jadi bagi kamu yang pesan pizza, bisa langsung menghangatkannya terlebih dahulu agar mendapatkan kenikmatan yang haqiqi.

Nah begitulah ceritaku mencari pizza yang membuatku bisa fokus tanpa harus mengeluarkan dana berlebih. Bagi kamu yang ingin mencobanya, Hanis Pizza bisa kamu jumpai dengan mengeceknya di Maps atau bisa juga melalui browsing karena sudah mulai dikenal dengan kenikmatannya.

Akhir kata, semoga Hanis Pizza bisa menjadi referensimu mencari kuliner pizza di kota Medan.


Catatan:
Lokasi di jalan Prof. HM. Yamin sebelah masjid perjuangan '45'
Harga mulai Rp 30.000
Buka mulai jam 19.00 - 23.00 wib
Instagram: @hanispizzafoodtruck

2 comments


EmoticonEmoticon