Tuesday 1 January 2019

Cafe Harum Gurih: Hmm.. Gurih Gak Sih?

Jalan-jalan menuju Cafe Harum Gurih membuatku berpikir mengapa harus mengunjungi kafe ini. Semula tiada terpikirkan olehku untuk mengunjunginya, bahkan aku juga tidak ingat kapan aku bikin rencana dengan saudaraku untuk menikmati sajian kafe ini. Namun karena sudah terlanjur, mau tidak mau jadi ke kafe ini.

Cafe Harum Gurih: Hmm.. Gurih Gak Sih?

Sesampainya disana, sempat aku mengurungkan niat untuk mencobanya. Tapi ada suatu yang berbeda dari kafe ini, yaitu tagline-nya "Masakan Khas Nusantara". Untukku, masakan khas nusantara termasuk hal yang menarik karena masih sedikit masakan khas nusantara yang baru ku coba seperti masakan khas Sibolga, Aceh dan Tapanuli Selatan.

Cafe Harum Gurih: Hmm.. Gurih Gak Sih? - Tampilan dari luar

Akhirnya kami masuk ke dalam. Saat masuk ke dalam, seperti biasa banyak yang kami lihat, mulai dari dinding, bentuk bangunan, dekorasi, furnitur dan masih banyak lagi. Kami juga melihat warna ruangannya yang cukup menenangkan pikiranku karena biasanya banyak kafe mengedepankan warna yang hangat yang membuatku merasa cepat panas.

Oiya selain melihat susunan dan bentuk ruangannya, kami juga menikmati suasananya yang adem. Padahal kami sudah sengaja memilih tempat duduk yang jauh dari tempat AC (air conditioner) supaya tahu suasananya. Ternyata tetap adem, jadinya tetap nyaman deh berlama-lama disini. Oiya, semua ruangan bisa kamu lihat melalui foto ini

Cafe Harum Gurih: Hmm.. Gurih Gak Sih? - Ruangan 01
Ruangan yang cukup luas

Cafe Harum Gurih: Hmm.. Gurih Gak Sih? - Ruangan 02
Ada bangku Sofa-nya

Cafe Harum Gurih: Hmm.. Gurih Gak Sih? - Ruangan 03
Dilihat secara keseluruhan, ruangannya bikin adem

Masih sibuk menikmati suasana Cafe Harum Gurih, saudaraku langsung nanya menu yang akan ku pesan. Sempat aku berpikir, "Tumben dia yang nawarin, biasanya kan pegawai? Mungkin dia penasaran dengan menu disini"

Aku dengar ucapannya lalu aku pesan menunya, setelah itu kembali menikmati suasana Cafe Harum Gurih karena jarang-jarang pergi tanpa rencana hasil lumayan nyaman.

Gado-Gado

Masih santai menikmati kafe-nya, akhirnya tiba pesanan kami, yaitu Gado-Gado. Untuk tampilan mungkin kamu sudah tidak asing lagi karena sudah cukup sering ditemukan di kota Medan. Kamu bisa melihat gado-gado ini yang terdiri dari tahu, timun dan aneka sayur, Tidak lupa juga ada saus kacang yang membuat gado-gado semakin menggoda. Untuk rasa, kami berdua cukup menyukainya.

Ayam Khas Harum Gurih

Pesanan selanjutnya yang tiba adalah Ayam Khas Harum Gurih. Untuk saudaraku, dia cukup menyukainya selama dia singkirkan sambalnya. Maklum dia tidak tahan makan sambal, jadi bisa ku nikmati deh.

Untuk rasa, menurutku cukup menggoda terutama sambalnya. Alasannya ternyata sambal ala Cafe Harum Gurih tidak dominan pedas yang membuatku bisa merasakan rempah-rempah dan daging ayamnya. Jadinya tetap bisa menikmati ayamnya.

Tahu Crispy

Selanjut pesanan yang tiba adalah Tahu Crispy. Alasan kami memesannya agar kami tahu cemilan disini sekaligus ingin merasakan tahu ala mereka. Rasanya cukup menggoda, tidak kalah sama Tahu Sumedang yang berada di jalan lintas Medan - Tanjung Morawa. Menariknya lagi, mereka juga menggunakan saus ala mereka sendiri yang rasanya ada asin-asinnya, Jadinya tetap nikmat walau hanya cemilan.

Urap Apel

Lalu menu selanjutnya, adalah Urap Apel. Cukup penasaran kami dengan urap ini karena menggunakan apel sebagai isiannya. Pas aku dan saudaraku coba, rasanya lumayan enak. Kami  jugamencoba menghabiskan apelnya terlebih dahulu untuk mengetes rasa urapnya tanpa apel. Ternyata tetap menggoda juga. Akhirnya habis deh

Ikan Sambal Matah Khas Harum Gurih

Nah menu terakhir yang kami pesan adalah Ikan Sambal Matah Khas Harum Gurih. Hal yang menarik perhatian kami dari menu ini adalah sambal matahnya saat bercampur dengan nenas. Apakah rasa sambal berkurang atau semakin meningkat?

Saat aku mencobanya rasa sambalnya tetap ada, sedangkan saudaraku langsung mengasingkannya karena tidak kuat makan pedas. Lalu kami mencoba ikannya yang lumayan di lidah kami, baik saat bercampur dengan sambal matah maupun dengan aneka sayur yang disajikan

Semua menu yang kami pesan

Akhirnya puaslah rasanya menikmati Cafe Harum Gurih. Tidak sia-sia pergi kesini tanpa rencana karena bisa menikmati suasananya dan gurihnya kuliner khas nusantaranya.

Nah bagi kamu yang penasaran bisa langsung ke lokasinya dan cek akun media sosial mereka. Akhir kata, selamat mencoba


Catatan
Lokasi berada di jalan Dr.F.L. Tobing
Mulai buka jam 11.00 - 22.00 wib
Instagram: @harumgurih.id

0 comments

Post a Comment