Wednesday 2 January 2019

Bakso Ayam Mas Sabar Krakatau: Betulan Harus Sabar Ya?

Apa yang membuat bakso begitu populer di kota Medan? Tentu saja banyak, mulai dari banyaknya yang menjual, harganya, rasa sampai lokasinya. Untukku yang membuat bakso begitu populer adalah bisa kongkow bersama teman dan harganya yang terjangkau. 

Nah kepopuleran bakso masih berlanjut, kamu bisa melihat banyak usaha bakso yang bermunculan mulai dari warung hingga restoran. Bakso yang disajikan juga bervariasi ada yang menggunakan daging kambing, ada penambahan rasa sampai cara menghidangkannya seperti bakso bakar. Pokoknya semua yang disajikan tetap menggoda.

Tapi masalah mulai muncul

Yap, masalah disini adalah banyaknya usaha bakso yang bermunculan yang membuatku kesulitan menjangkaunya. Lalu karena banyaknya variasi bakso yang disajikan, membuatku semakin bingung memilih tempat dan menikmati baksonya. Ujung-ujungnya, membuatku berpikir untuk kembali ke tempat bakso yang pernah ku singgahi seperti Bakso Ayam Mas Sabar.

"Lalu apa yang membuatmu kembali kesini? Bukannya banyak tempat lain?"

Memang benar banyak tempat bakso yang telah ku singgahi. Namun karena aku kebetulan lagi di Krakatau membuatku berpikir untuk menikmati Bakso Ayam Mas Sabar.

Bakso Ayam Mas Sabar Krakatau: Betulan Harus Sabar Ya?

Singkat cerita sampailah aku di Bakso Ayam Mas Sabar. Ku lihat tempatnya cukup luas dan masih tersedia tempat parkir seperti biasanya. Aku pun langsung pergi memesan dan mencari tempat duduk yang menghadap ke arah jalan karena kali ini aku pergi makannya sendiri.

Bakso Ayam Mas Sabar Krakatau: Betulan Harus Sabar Ya? - Suasananya
Suasana Bakso Ayam Mas Sabar

Sambil menunggu pesanan tiba, seperti biasa melakukan rutinitas sehari-hari yaitu melihat ruangan dan menikmati suasananya. Nah untuk suasananya, membuatku teringat kembali masa-masa kuliah bersama teman saat mengerjakan tugas dan bercerita tentang kegiatan kampus. Kenangan lainnya juga ikut teringat seperti mengajak teman makan bareng karena dapat rezeki dari menulis atau mengajak keluarga makan bakso.

Bakso Ayam Mas Sabar Krakatau: Betulan Harus Sabar Ya? - Menu yang dipesan
Bakso kosong

Puas menikmati suasananya, pesananku tiba yaitu Bakso Kosong. Bakso ini berisi daging bakso ayam dengan irisan ayam dan tahu, tidak lupa juga kuah baksonya. Untuk kerupuk, bawang goreng dan daun sop dipisahkan agar kita bisa menuangkannya sesuai selera, jadi bisa menambahkannya sesuai selera.

"Lalu bagaimana rasanya?"

Untuk rasa, aku cukup menyukainya karena rasa ayam bisa kurasakan. Mau kucampur saus atau kecap, rasa ayamnya tetap terasa. Lalu kerupuk dan bawangnya gak layu karena sudah terpisah dari awal, jadi tetap bisa merasakannya kriuknya kerupuk sambil makan bakso.

Nah begitulah ceritaku jalan-jalan mencari tempat makan bakso yang berakhir di Bakso Ayam Mas Sabar. Bagi kamu yang penasaran bisa langsung menikmatinya.

Akhir kata, semoga kamu sabar membaca tulisan ini.


Catatan:
Lokasi jalan Gunung Krakatau No. 138
Harga mulai Rp 15.000

0 comments

Post a Comment