Monday 31 December 2018

D'Raja Coffee Gatot Subroto kota Medan: Cabang Baru dengan Suasana Keluarga

Mencari tempat makan dengan suasana keluarga, mungkin bukanlah hal sulit karena telah banyak restoran yang menyajikan tempat makan dengan suasana keluarga. Bahkan mencari kafe dengan suasana keluarga cukup mudah ditemukan seperti kafe yang telah kami kunjungi, D'Raja Coffee.

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang D'Raja Coffee karena aku juga telah membahasnya saat mengikuti acara Blogger Medan. Namun D'Raja Coffee yang akan aku bahas sedikit berbeda karena kafe ini telah membuka cabang barunya di jalan Gatot Subroto dengan fokus mengedepankan suasana keluarga.

Nah untuk perjalanan kami kesana, kami mendatanginya saat malam hari karena di siang hari kami masih sibuk dengan tugas masing-masing. Walaupun begitu kami sudah sepakat malam harinya akan menuju kafe ini.

D'Raja Coffee Gatot Subroto kota Medan: Cabang Baru dengan Suasana Keluarga

Akhirnya berangkatlah kami dan tiba di lokasi. Saat sampai di lokasinya, kami melihat bangunannya. Bangunannya lumayan besar dan yang paling menarik perhatianku adalah kacanya yang langsung tembus ke dalam ruangannya, jadi bisa melihat berbagai tingkah laku dan canda-tawa pelanggan D'Raja Coffee.

"Lalu bagaimana dengan ruangannya?"

Oke, oke, kami akan kesana setelah memarkirkan kendaraan kami. Saat kami memarkirkan kendaraan, kami melihat ruangan outdoor-nya yang cukup nyaman. Lalu dibagian outdoor juga kami melihat ada tempat kamar mandi dan musholla, jadi bagi umat Islam bisa menjalankan ibadah shalat.

Setelah kami memarkirkannya, waktunya masuk. Saat masuk ke dalam, suasananya cukup adem dengan suhu AC yang membuatku tidak kedinginan. Untuk ruangannya terbilang luas, kamu bisa melihat ruangannya bisa ditempati lebih 10 orang. Walaupun begitu ruangannya tetap luas, jadi tidak perlu rebutan tempat duduk. Nah bagi kamu yang penasaran, ini foto ruangannya

D'Raja Coffee Gatot Subroto kota Medan: Cabang Baru dengan Suasana Keluarga - Ruang Outdoor
Ruang outdoor kafe D'raja Coffee di Gatot Subroto

D'Raja Coffee Gatot Subroto kota Medan: Cabang Baru dengan Suasana Keluarga - Ruang Indoor
Indoor-nya lumayan luas, jadi bisa untuk keluarga

D'Raja Coffee Gatot Subroto kota Medan: Cabang Baru dengan Suasana Keluarga - Melihat Barista meracik kopi
Melihat Barista meracik kopi

Sibuk melihat ruangan, tidak sadar kami belum memilih tempat duduk. Beruntunganya pegawai D'Raja Coffee memilih kami tempat duduk, jadi tidak perlu sibuk memilih lagi.

Sambil duduk, pegawai memberikan kami buku menu. Kami langsung memesan menu yang kami inginkan. Setelah memesan kami kembali menikmati suasana D'raja Coffee.

D'Raja Coffee Gatot Subroto kota Medan: Cabang Baru dengan Suasana Keluarga - Nasi Bebek Betutu
Nasi Bebek Betutu, 45K

Sambil menikmati suasana, akhirnya pesanan kami tiba. Pesanan yang terlebih dulu tiba adalah pesananku, Nasi bebek betutu. Hal yang paling menarik saat aku melihat menu ini adalah daging bebeknya mudah dikupas. Bahkan sempat juga aku menggoyangkan bebeknya yang ternyata daging nyabisa lepas, mirip di akun kuliner yang sering ku lihat.

Untuk rasa, aku cukup menyukainya karena tidak di dominasi rasa pedas. Aku juga bisa merasakan rasa lainya seperti rempah-rempahnya dan yang paling penting adalah rasa bebeknya yang membuatku menjadi tahu rasa bebek betutu.

D'Raja Coffee Gatot Subroto kota Medan: Cabang Baru dengan Suasana Keluarga - Nasi Bebek Crispy
Nasi Bebek Crispy, 45K

Sekarang menu yang tiba adalah menu temanku, Nasi bebek crispy. Untuk rasa tidak banyak yang bisa kuceritakan karena temanku cukup menyukainya. Tapi sempat juga merasakan bebeknya yang ternyata tidak kalah sama bebek betutu.

D'Raja Coffee Gatot Subroto kota Medan: Cabang Baru dengan Suasana Keluarga - Kopi dengan French Press
Kopi dengan French Press (lupa harganya)

Nah sekarang giliran menu minumannya. Kami memesan Kopi dengan French Press. Untuk rasa, kami masih tahu rasa asam saja sedangkan tingkat keasaman dan aroma kami masih awam. Walaupun begitu, kopi ini bisa kami habiskan karena rasanya masih cocok di lidah kami.

D'Raja Coffee Gatot Subroto kota Medan: Cabang Baru dengan Suasana Keluarga - Kopi Susu
Kopi Susu Panas, 18K

Selanjutnya minuman yang kami pesan adalah Kopi susu. Alasan kami memesan ini adalah karena kami belum tahu rasa kopi yang sebenarnya, jadi kami memesan kopi susu. Untuk rasa, rasa kopinya masih dominan dibanding susunya.

D'Raja Coffee Gatot Subroto kota Medan: Cabang Baru dengan Suasana Keluarga - Hot Chocolate Latte
Hot Chocolate Latte, 25K

Nah setelah puas menikmati menu yang kami pesan. Kami juga sempat melihat pesanan lain yaitu Hot Chocolate Latte. Kami juga melihat cara Barista membuat latte-nya yang ternyata cukup sulit menyajikannya.

Akhirnya kami bisa menikmati kafe D'Raja Coffee yang baru di Jalan Gatot Subroto. Sudah bisa menikmati menu makanannya, bisa juga menikmati kopi ala D'Raja Coffee. Nah bagi kamu yang penasaran bisa mencobanya


Catatan:
Lokasi jalan Gatot Subroto, Sei Kambing, Medan
Tersedia parkir dan musholla
Instagram: @drajacoffeeid

0 comments

Post a Comment