Tuesday 25 December 2018

Waroeng Kebab Krakatau: Menikmati Kuliner ala Turki

Apa yang membuat Turki menarik untuk dikunjungi? Tentu saja banyak, mulai dari bangunan, pesona alam dan masih banyak lagi. Nah untukku yang membuat ingin mengunjungi Turki terbilang banyak, terutama sejarah dan kulinernya. Untuk sejarah, sering kita melihat sejarahnya melalui buku seperti arsitektur bangunan, pola kehidupan masyarakat sampai tanggapan pendatang saat mengijakkan kaki di Turki. Lalu untuk kulinernya juga tidak kalah menarik, karena berkat sejarahnya yang panjang membuat aneka kulinernya beragam, salah satunya Kebab.

Namun sampai sekarang belum kesampaian kesana, baik melihat sejarahnya maupun menikmati kulinernya secara langsung. Ingin rasanya bisa menikmatinya secara langsung, tapi karena belum sanggup langsung ke negerinya, aku mencoba mencarinya di sekitar kota Medan.

Waroeng Kebab Krakatau: Menikmati Kuliner ala Turki

Saat aku mencarinya, aku sempat mengajak saudaraku untuk mencoba menikmati kuliner Turki. Untungnya dia mau, jadi bisa menikmati kuliner turki bersama-sama. Dia pun menyarankan mencoba Waroeng Kebab yang berada di jalan Krakatau. Aku langsung mengiyakan karena ada menu kebab yang merupakan salah satu kuliner Turki.

Waroeng Kebab Krakatau: Menikmati Kuliner ala Turki - Tampilan dari belakang
Tampilan Waroeng Kebab dari belakang

Kami pun sampai di lokasi dan langsung memesan makanannya. Untuk pesanan saudaraku memesan kebab dengan daging sapi, sedangkan aku memesan burger dengan irisan daging sapi ala daging kebab. Sambil menunggu pesanan tiba, kami melihat cara proses pembuatannya.

Setelah menunggu sambil melihat prosesnya, akhirnya tibalah pesanan kami. Untuk pesanan yang dulu tiba adalah pesananku yaitu Burger dengan daging sapi. Setelah itu pesanan saudaraku, Kebab.

Waroeng Kebab Krakatau: Menikmati Kuliner ala Turki - Burger
Beef Burger, 16K

Waroeng Kebab Krakatau: Menikmati Kuliner ala Turki - Kebab
Origin Kebab, 16K

Untuk rasa daging burger, aku cukup suka. Karena daging burger yang dipesan menggunakan daging sapi yang dipanggang ala kebab jadi rasa dagingnya terasa banget. Untuk Kebabnya, aku dan saudaraku cukup menyukai dagingnya, setelah itu baru lapisan luar yang pas digigit serasa menguyah kulit daging. Pokoknya terasa deh dagingnya

Akhirnya puas kami bisa menikmati kebab ala Turki. Kedepannya jadi semakin ingin menikmati kebab langsung dari negerinya. Dan tidak lupa dengan sejarahnya, hehe


Catatan:
Lokasi jalan Krakatau No. 9EE
Buka mulai jam 18.00 - 23.00 wib
Instagram: @waroeng.kebab

2 comments

  1. Wadududududuh.... ga mau kalo dikasi gambar doang... aslinya manaaaaa wkwkwkwkwkwkwkwk :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, bingung ni cara ngirimnya, hehe :D

      Delete


EmoticonEmoticon