Friday 21 December 2018

Mangat Kupie Denai: Mencoba Kopi di Sekitar Denai (Close)

Mencari kopi sekitar kampus dan sekolah terbilang mudah. Kamu bisa menemukannya dengan melihat banyaknya mahasiswa dan anak sekolah yang nongkrong disana. Untuk daerah kampusku seperti kampus UMA dan UNIMED, kamu bisa melihatnya di sekitar jalan Pancing atau memasuki gangnya. Tapi bila kamu yang ingin daerah selain pancing, kamu bisa mencobanya di jalan Denai yang cukup banyak kafe disana seperti kafe kopi Mangat Kupie di jalan Denai.

Mangat Kupie Denai: Mencoba Kopi di Sekitar Denai

Saat aku ke lokasi, lokasinya cukup bagus karena berada di jalan besar. Lalu untuk tampilannya terbilang besar karena dari jauh sudah terlihat kafe-nya dan yang paling menarik tersedianya tempat parkir, jadi gak perlu lagi cari tempat parkir.

'Oiya, aku kesini bersama saudaraku'

Setelah sibuk lihat lokasinya, waktunya masuk ke dalamnya. Saat aku masuk ke dalamnya, tampilannya cukup adem. Warnanya juga cukup terang dengan warna lampu yang tidak mengganggu mata, jadi tetap nyaman saat makan. Untuk tampilannya, bisa kamu lihat foto ini

Mangat Kupie Denai: Mencoba Kopi di Sekitar Denai - Tampilan 01

Mangat Kupie Denai: Mencoba Kopi di Sekitar Denai - Tampilan 02

Mangat Kupie Denai: Mencoba Kopi di Sekitar Denai - Tampilan 03

Oiya sibuk lihat tampilannya, tidak terasa pegawainya telah bertanya kepada aku menu apa yang mau dipesan. Aku memesan Nasi Ayam Geprek dan Kopi susu, sedangkan saudaraku memesan Indomie Crispy Mangat dan Kopi Sanger. Sambil menunggu pesanan tiba, kami menikmati suasana Mangat Kupie.

Mangat Kupie Denai: Mencoba Kopi di Sekitar Denai - Nasi ayam geprek
Nasi Ayam Geprek

Tidak perlu menunggu lama pesananku tiba. Untuk pesananku, Nasi Ayam Geprek yang disajikan terbilang pedas saat ku makan. Maklum aku pesannya yang pedas. Walaupun begitu tetap saja habis, karena suka yang pedas


Mangat Kupie Denai: Mencoba Kopi di Sekitar Denai - Indomie Crispy Mangat
Indomie Crispy Mangat

Nah selanjutnya pesanan saudaraku, Indomie Crispy Mangat. Untuk rasa, hanya sedikit yang bisa kuceritakan karena saudaraku cukup menyukainya. Tapi aku sempat mencicipinya. Rasanya cukup enak apalagi pas dapat bergabung dengan dagingnya, sensasi kriuknya terasa.

Mangat Kupie Denai: Mencoba Kopi di Sekitar Denai - Kopi Sanger
Kopi Sanger

Sekarang bagian minumanya yaitu kopi. Untuk pesanan yang tiba, minuman kopi saudaraku, Kopi Sanger. Cara minumnya dengan ditiup agar kopinya keluar dari gelas, setelah itu baru bisa diminum. Bagi kamu yang masih kurang paham bisa coba browsing cara minum kopi sanger.

Untuk rasa, cukup nikmat sekaligus mendapatkan pengalaman minum Kopi Sanger.

Mangat Kupie Denai: Mencoba Kopi di Sekitar Denai - Kopi Susu
Kopi Susu

Pesanan yang terakhir, pesananku, Kopi susu. Tentu kamu sudah tahu rasanya kan? Yap, cukup manis dengan sensasi aroma kopi.

Akhirnya selesailah perjalananku menikmati kafe Mangat Kupie. Bisa menikmati suasananya, bisa juga menikmati sajiannya. Bagi kamu yang ingin kesini, bisa datang ramai karena ruangannya cukup luas, jadi cocok konkow bersama kawan.

Akhir kata, selamat mencoba


Catatan
Lokasi jalan Denai
Buka mulai jam 16.00 wib
Harga mulai Rp 8.000
Instagram: @mangat.kupie

4 comments

  1. Duh penasaran banget sama rasanya Indomie Crispy Mangat sama kopi sanger.
    Aduh salah waktu nih baca artikel makanan malem malem bikin gagal diet ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, sorry keseringan bahas makanan :D

      Delete
  2. cocok mas buat referensi hangout, seruput kopi bareng temen-temen itu emang mantap bingit

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon