Monday 12 November 2018

Marugame Udon Medan: Kuliner Jepang Pake Halal

Mencari makanan Jepang di kota Medan terbilang mudah, kamu bisa menemukannya di plaza, supermarket, sekolahan hingga warung pinggir jalan. Untuk lebih menikmatinya lagi, kamu bisa mendapatkannya di event kebudayaan Jepang yang berlangsung di kampus negeri dan swasta, disana banyak masakan jenis baru yang semakin memanjakan lidah kamu menikmati aneka kuliner Jepang.

Namun bila kamu tidak sempat menikmati event Jepang karena urusan lain. Ada rekomendasi kuliner Jepang yang bisa kamu coba, yaitu Marugame Udon. Apa kamu tahu restoran ini?

Marugame Udon di kota Medan

Kalau menurutku sudah banyak yang tahu tentang restoran ini karena sudah cukup lama di kota Medan. Untuk lokasinya juga strategis yang membuatnya mudah ditemukan. Kalau kamu belum tahu, bisa mengeceknya melalui browsing dan media sosial.

Nah setelah tahu lokasinya, sekarang rasanya. Untuk rasa, banyak yang mengatakan rasa Marugame Udon lumayan enak. Itu bisa ku lihat saat mampir ke Marugame Udon. Aku pun mencoba mampir ke sana.

Marugame Udon di kota Medan sudah bersertifikasi Halal, jadi bisa dijamin kehalalannya.

Saat melihat menu-nya tidak hanya aneka udon saja. Marugame juga menyediakan cemilan lain seperti kue sayur (bakwan), aneka tempura, dan masih banyak lagi. Kamu bisa melihat tampilannya saat ingin memesannya. Oiya saat kamu memesan, kamu bisa melihat proses pembuatan udon dan cemilan lainnya yang membuatmu semakin yakin dengan restoran ini.

Dapur Marugame Udon
Sambil memesan, bisa juga melihat proses pembuatannya

Selesai menunggu pesanan, waktunya  mencari tempat duduk. Untuk tempat duduk terbilang luas, kamu bisa memilih tempat untuk 2 orang, 4 orang hingga lebih. Tidak hanya itu, kursinya juga beda yang bisa disesuaikan dengan seleramu.

Suasana Marugame Udon di kota Medan
Suasana Marugame Udon

Setelah memilih tempat, waktunya makan. Untuk pesanan yang ku pesan adalah Ebi Mentai Mayo Udon dan Ocha dengan cemilan Skewered Tofu Roll. Untuk rasa aku cukup menyukai karena topping-nya cukup banyak seperti rumput laut, daun bawang dan telur ikan yang semua bercampur dalam kuah Mayo yang bikin selera.

Marugame Udon - Ebi Mentai Mayo Udon
Ebi Mentai Mayo Udon, Rp 52.000

Marugame Udon - Skewered Tofu Roll
Skewered Tofu Roll, Rp 14.000

Untuk cemilannya, Skewered Tofu Roll, membuatku ingin mencobanya kembali. Rasanya mirip menggigit daging dengan rasa khas Marugame. Saat dicampur dengan saus juga enak, namun aku pribadi lebih suka tanpa saus untuk mendapatkan rasa alaminya.

Nah begitulah ceritaku menikmati Marugame Udon yang telah tersertifikasi Halal. Bagi kamu yang ingin mencoba kuliner Jepang, sangat disarankan.



Catatan:
  • Ocha-nya cukup enak dan bisa di refill
  • Semua foto menggunakan smartphone Sharp SHV34 au

0 comments

Post a Comment