Wednesday 3 October 2018

Medan Fusion Culinery 2: Melihat Langsung Event Kuliner di Hotel Santika Premiere Dyandra

Medan Fusion Culinery 2: Melihat Langsung Event Kuliner di Hotel Santika Premiere Dyandra

Akhir bulan September, langkah kakiku menuju hotel Santika Premiere Dyandra di Medan. Tujuannya bukan untuk menginap, melainkan melihat event kuliner yang bertajuk Medan Fusion Culinery ke-2. Event ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 27 - 29 September 2018, sedangkan event-nya berisi cooking demo, kompetisi kuliner, coffee workshop, bazaar, launching product hingga hotelier job fair.

Peserta yang mengikuti Mousse Challenge by Anchor
Peserta yang mengikuti kompetisi kuliner Mousse Challenge by Anchor

Sesampai disana, terlihat kompetisi kuliner sedang berlangsung yang bernama Mousse Challenge by Anchor. Bagi kamu yang belum tahu, kompetisi ini bertema menghidangkan kue / cake dengan menggunakan bahan utama Mousse yakni bahan yang memiliki rasa manis dan tekstur yang kental dan tebal. Kompetisi ini berlangsung mulai jam 09.00 - 10.30 wib dengan peserta mahasiswa dari berbagai universitas.

Peserta yang mengaduk untuk menghasilkan mousse
Peserta yang mengaduk adonan

Sambil melihat kompetisi, ada peserta yang kulihat sedang berusaha membuat mousse. Peserta itu sangat teliti membuat mousse yang diinginkannya. Saking telitinya, tidak terasa waktu telah habis 15 menit saat menontonnya. Aku pun mencoba melihat peserta lain yang sudah selesai membuat mousse agar dia bisa fokus membuatnya.

Untuk peserta lain, lumayan banyak yang sudah selesai membuat mousse. Bahkan sudah mulai menyiapkan topping dan kreasinya seperti menggunakan gelas, menambahkan bubuk sebagai topping sampai hal kreatif yang baru kutemui.

Melihat waktu kompetisi masih panjang, aku pun melihat para juri. Para juri sibuk melihat peserta sambil menilai. Penilaiannya di mulai dari cara memasak, penggunaan bahan utama sebagai tema hingga dapur dalam memasak. Untuk penilaian hidangan, nanti setelah waktu telah habis.

Sambil keliling melihat peserta, tidak terasa waktu tinggal sedikit. Aku pun mencari peserta tadi, peserta yang berusaha mengaduk adonannya untuk menghasilkan mousse keinginannya. Cari, cari dan cari, akhirnya ketemu juga. Ternyata telah siap hidangannya, aku langsung melihatnya dan inilah hasilnya.

Hasil karya peserta yang ditonton
Karya peserta yang teliti menghasilkan mousse

Peserta yang lain pun ikut menyajikan hidangannya sesuai waktu kompetisi. Hidangan yang disajikan cukup banyak, kalau kupikir-pikir satu tema saja sudah bisa menghasilkan berbagai menu yang berbeda, begitu juga rasanya.

Berbagai karya peserta di Medan Fusion Culinery 2
Berbagai kreasi peserta

Akhirnya kompetisi kuliner Mousse Challenge by Anchor telah selesai. Aku pun langsung mencari makanan dan pulang. Alasannya, karena hari jum'at waktu ibadah  shalat jum'at, sementara aku kurang tau lokasi masjid di kota.

Nah begitulah ceritaku melihat langsung event Medan Fusion Culinary 2. Semoga event ini tetap berlanjut agar kuliner di kota Medan semakin maju.

0 comments

Post a Comment