Saturday 27 October 2018

Family Bistro: Perutku Makin Buncit (Close)

Eh Buset, serius judulnya 'Family Bistro: Perutku Makin Buncit?' Iya, ini serius lo. Kok bisa? Nah bagi kamu yang penasaran, mari kita mulai perjalanan kita ke Family Bistro.

Perjalanan dimulai dari ajakan kawan ingin mencoba Family Bistro. Semula tidak kepikiran ingin ikut ajakannya, namun karena tidak ada kerjaan jadi ikut deh. Kami pun langsung kesana.

Sesampai disana, kami melihat halaman parkirnya cukup luas, bisa masuk sepeda motor dan mobil sekaligus. Namun entah mengapa sebagian halamannya di palang, kami pun bertanya kepada satpam soal palang tersebut. Alasannya, karena waktu kami datang adalah waktunya anak pulang sekolah, jadinya banyak ojek online yang mangkal yang membuat pegawai Family Bistro sulit melayani pelanggannya.

Setelah kami tahu tentang parkir, saatnya masuk. Cukup banyak yang ingin kuceritakan tentang tempat ini, mulai dari pintu, dinding, furnitur dan masih banyak lagi. Namun sayang tidak banyak yang bisa kuceritakan karena tidak sempat kufoto. Tapi tenang saja, kamu bisa dengar ceritaku tentang kulinernya.

Family Bistro: Perutku Makin Buncit
Sayang foto ruangan yang bisa diambil cuma ini

Untuk kulinernya, cukup banyak yang kami coba. Kami memesan menu Nasi Lemak Malaysia, Nasi Kunyit Ayam Penyet, Nasi Goreng Nenas, Mie Raja Ayam Hitam Curry, Satay Celup Malaysia dan Snack Platter. Sedangkan minumnya, kami memesan Watermelon Longan, Fambis dan Rose Tea.

Sambil menunggu pesanan tiba, kami bercerita dan bermain game online agar waktu tidak terasa lama. Dan akhirnya datang, ini dia

Family Bistro: Nasi Kunyit Ayam Penyet
Nasi Kunyit Ayam Penyet, Rp 36.800

Nasi Kunyit Ayam Penyet, namanya sesuai dengan tampilannya, berwarna kuning karena kunyit dan ada ayam penyetnya. Kami mencoba rasanya dan cukup berlemak dengan dicampur peyek kacang. Untuk ayamnya kami suka, maklum pecinta ayam.

Family Bistro: Aneka Nasi
Aneka nasi yang kami coba di Family Bistro, masing-masing Rp 36.800

Selanjutnya menu yang datang adalah Nasi Lemak Malaysia (nasi berwarna putih) dan Nasi Goreng Nenas. Untuk Nasi Lemak Malaysia kami merasa tidak ada perbedaan dibandingkan nasi lemak biasa, mungkin karena kami belum pernah mencoba nasi lemak dari negeri Malaysia langsung. Tapi lain ceritanya untuk rasa Nasi Goreng Nenas, rasa nasi goreng yang pedas dan asin bercampur dengan rasa nenas membuatku selera.

Family Bistro: Watermelon Longan
Jus Watermelon Longan di Family Bistro, Rp 28.800

Family Bistro: Fambis
Jus Fambis di Family Bistro, Rp 32.800

Sambil menikmati aneka nasi di Family Bistro, pesanan minuman kami datang, Watermelon Longan dan Fambis. Untuk Watermelon Longan, rasanya biasa saja seperti makan dan minum semangka. Tapi lain ceritanya dengan Fambis, aku cukup suka rasanya yang bercampur lemon. Kawan juga cukup menyukainya karena ada topping-nya. Jadi bisa direkomendasikan ni Fambis-nya.

Family Bistro: Satay Celup Malaysia
Satay Celup Malaysia di Family Bistro, Rp 198.000

Family Bistro: Satay Celup Malaysia
Disediakan juga alatnya

Perut mulai kenyang, tapi pesanan kami belum selesai yaitu Satay Celup Malaysia. Menu ini cukup menggoda kami dengan bentuknya yang ditusuk mirip tusuk sate tapi disini banyak toppingnya seperti tahu, bakso ikan, sosis, udang, sayur dan masih banyak lagi. Semuanya dicelup untuk mendapatkan sensasi satay celup. Saat aku mencobanya, cukup banyak perbedaan satay celup sebelum dan sesudah dimasukkan kekuah. Aku merasakan rasanya jauh lebih nikmat saat dimasukkan ke kuah, kawanku juga setuju. Kami pun mencoba sayurnya yang ternyata nikmat juga saat bercampur kuah.

Oiya menu Satay Celup Malaysia bisa untuk 3-5 orang, jadi sangat disarankan makan bersama kawan.

Family Bistro: Rose Tea
Rose Tea di Family Bistro, Rp 28.800

Akhirnya perut kenyang tapi beruntung kami memesan Rose Tea yang membuat perutku kembali lega. Kami beristirahat sejenak sambil minum Rose Tea untuk menu selanjutnya, Snack Platter. Cukup lama kami istirahat, mungkin lebih 15 menit kami istirahat sambil ngobrol dengan owner-nya. Setelah cukup tenang kami melanjutkan pesanan kami.

Family Bistro: Snack Platter
Snack Platter di Family Bistro, Rp 158.800

Snack Platter, dari namanya bisa kita tebak untuk cemilan. Tapi bagi kami yang sudah kekenyang ini bukan cemilan. Kami pun mencoba makan perlahan-lahan dan hasilnya, cukup nikmat untukku yang kekenyangan. Kami langsung meminta kepada pelayan untuk dibungkus agar orang rumah dapat menikmatinya juga.

Family Bistro: Mie Raja Ayam Hitam Curry
Mie Raja Ayam Hitam Curry di Family Bistro, Rp 28.800

Oiya sebenarnya ada satu menu lagi yang sudah dipesan dan telah kucoba, tapi aku tidak tahu rasa detailnya karena waktu itu yang memesannya kawanku. Untuk singkatnya, aku cukup menyukainya terutama kuah kari-nya. Jarang ada yang jual makanan mie menggunakan kari, jadi cocok ni direkomendasi bagi kamu yang suka kari.

Nah begitulah ceritaku Menikmati kuliner di Family Bistro. Berawal ikut-ikutan berakhir kekenyangan. Tidak terasa perutku semakin buncit saat keluar dari bistro ini, tapi tetap puas dengan hidangannya.

Akhir kata, semoga tulisan ini bisa menjadi rekomendasimu. Selamat Mencoba



Catatan: Menu Satay Celup Malaysia tidak tersedia lagi (sejak bulan maret 2019)* 

0 comments

Post a Comment