Tuesday 25 September 2018

Review Monument Valley: Game Puzzle yang Indah

Mereview game Monument Valley menjadi sebuah kebanggaan untuk saya. Mengapa begitu? Karena ini game premium yang pertama saya beli. Nah daripada berlama-lama yuk ikutin review-nya

Review Monument Valley: Game Puzzle yang Indah

Saat mengunduh (download) game ini, memori yang harus disediakan sekitar 300MB dan mengeluarkan dana Rp 30.000 karena lagi diskon. Saya pun langsung mengunduh dan mencobanya dengan tampilan sesuai diatas.

Review Monument Valley: Game Puzzle yang Indah
Berbagai info dan pengaturan

Saat memainkannya, terbesit di kepala saya untuk melihat ikon-ikon yang ada di Monument Valley. Lalu cek isi-nya dan ini ikon-nya:
  • Ikon berbentuk lingkaran atau riak air yang berada kiri bagian atas, berisi kredit tentang game Monument Valley dan pengembangnya
  • Ikon persegi yang berada di tengah, berisi pilihan permainan seperti Forgotten Shores, Ida's Dream dan lainnya
  • Ikon bermotif persegi yang berada di kanan bagian atas, berisi pengaturan game ini beserta akun permainan kita

Monument Valley di smartphone

Setelah melihat ikon-nya, waktunya bermain. Dalam permainan, kita berperan sebagai gadis yang tidak berbicara seperti yang kamu lihat pada gambar diatas. Semua kata-kata yang muncul merupakan kata orang yang kita temui. Adapun tulisan lainnya, hanya seputar cara memainkan game ini.

Monument Valley dengan konsep Impossible object
Monument Valley dengan konsep Impossible Object

Nah ini dia game-nya. Game ini menggunakan konsep Impossible Object, konsep ilusi optik yang menginterprestasikan objek 2 dimensi menjadi 3 dimensi. Semuanya bisa kamu lihat pada gambar diatas.

Monument Valley dengan puzzle unik
Game Puzzle unik + konsep Impossible Object

Lebih lanjut, Monument Valley tidak sekedar menggunakan konsep Impossible Object saja, tapi mereka menggabungkannya dengan puzzle yang unik seperti menggunakan tuas dan gagak hitam yang menghalangi, membuat kita semakin tertarik untuk memainkannya.

Oiya tampilan dan suara game ini patut diacungi jempol karena grafis-nya yang halus seperti warna air dan latar air, begitu juga suaranya yang sejuk membuat kita bisa menikmati game ini. Jadi gak heran tuk mencobanya.

Akhir cerita Monument Valley
Ending Monument Valley

Nah bagaimana? Apa kamu sudah mendapatkan gambaran tuk memainkan game ini? Semoga tulisan Review Monument Valley: Game Puzzle yang Indah sesuai dengan keinginanmu. Selamat mencoba



Catatan:

  • Game ini direncanakan akan diangkat ke layar lebar.
  • Edisi terbarunya sudah rilis dengan cerita yang lebih baik.

0 comments

Post a Comment