Baso Aci Juara: Juaranya Aci di Medan

Setia Budi, salah satu jalan di kota Medan yang terbilang ramai. Kamu bisa melihat anak sekolahan  dan mahasiswa disini yang membuat banyaknya warung dan kafe bertebaran, salah satunya Tahu Walik Sarjana yang pernah kubahas.

Nah untuk pembahasan kali ini, membahas kuliner medan di sekitaran Setia Budi juga dengan outlet Baso Aci Juara. Sebelumnya kamu sudah tahu tentang outlet ini? Nah bagi yang belum tahu, bisa kamu simak melalui tulisan ini.

Bakso Aci Juara: Juaranya Aci di Medan
Baso Aci Juara

Baso Aci Juara berada di jalan Setia Budi No. 121 D. Untuk outlet-nya bisa kamu lihat pada gambar dengan warna merah sebagai pilihan. Sedangkan tampilan lainnya, tersedia tempat parkir kendaraan roda dua yang membuat pengunjung tidak perlu mencari tempat parkir.

'Oiya, untuk outlet ini. Aku pergi bersama saudaraku'

Setelah melihat outlet-nya, waktu masuk ke dalam.

Bakso Aci Juara, Medan #01
Ruangan Baso Aci Juara

Saat masuk ke dalam, terlihat warna ruangan sama dengan tampilan outlet-nya yang membuatku bertanya-tanya mengapa mereka memilih warna merah sebagai pilihan. Untuk dekorasi ruangannya bisa kamu lihat pada foto di atas yang sudah tersedia bangku dan meja.

Nah sambil melihat ruangannya, kami pun memesan makanan yang kami inginkan. Setelah memesan, kami cari tempat duduk yang cukup banyak cahaya agar bisa menghasilkan foto yang baik.

Bakso Aci Juara, Medan #02
Baso Aci Juara 1 (20 K)

Akhirnya setelah mencari tempat duduk yang cocok, waktunya menunggu. Untuk pesanan yang duluan tiba adalah Baso Aci Juara 1. Kamu bisa melihat tampilannya yang terdiri dari 6 baso aci isi campur + Tik tuk + Cuangki lidah + Tahu aci + Omay kering + Batagor mini + Ceker ayam + Tetelan daging sesuai pada foto di atas. Sempat bingung juga melihat isiannya dan penamaannya, karena jarang ada yang menyajikan makanan Aci di kota Medan. Aku pun mencoba browsing yang ternyata makanan Aci berasal dari pulau Jawa (ada di Sunda, Garut dan Bandung). Salut deh yang menyajikan masakan khas Jawa sampai ke Medan.

Nah setelah melihat tampilannya, giliran mencobanya. Untuk Baso Aci Juara 1, rasanya lumayan menggoda walaupun baru pertama kali mencoba. Bikin kesan pertamaku dengan menu ini jadi menarik.

Bakso Aci Juara, Medan #03
Seblak Komplit Juara (20 K)

Lalu menu selanjutnya yang tiba adalah Seblak Komplit Juara. Saat melihat tampilannya, aku dan saudaraku bingung dengan isiannya karena baru pertama kali melihatnya. Lalu kami pun browsing dan hasilnya merupakan makanan khas Jawa.

Sekarang giliran mencoba. Saat aku ingin mencobanya, entah kenapa aku ragu-ragu mencobanya (apakah ini yang namanya feeling). Aku pun menyarankan kepada saudaraku untuk mencobanya terlebih dahulu agar tahu rasanya.

'Lantas bagaimana rasanya?'

Ternyata pedas, serius pedas banget. Saudaraku langsung minum air banyak-banyak biar segera hilang pedasnya. Setelah mencobanya, dia tidak mau mencoba lagi dan langsung memberikannya kepadaku. Mau gak mau aku pun harus mencobanya.

Untuk rasa memang pedas (untuk lidahku) dengan kuah kaldu yang nendang. Alasanku mengatakannya karena kuah pedasnya berisi kaldu ayam. Sedangkan Seblak dan Aci-nya tidak sekedar rasa pedas yang membuatku bisa menikmati aneka rasa dari Seblak.

Bakso Aci Juara, Medan #04
Baso Aci Jagoan 1 (22 K)

Setelah mencoba Seblak Komplit Juara, giliran Baso Aci Jagoan. Saat kami melihatnya, sudah terbayang di kepala kami akan rasa pedasnya.

Untuk isiannya, terdiri dari 6 aso aci campur + Tik tuk + Cuangki lidah + Tahu aci + Omay kering + Batagor mini + Ceker ayam + Tetelan (potongan) daging + Bumbu kacang + Kuah merah membara (lagi-lagi browsing biar tahu apa saja yang dimakan). Melihat isiannya saja sudah membuatku semakin yakin rasanya pasti pedas.

Akhirnya, aku dan saudaraku pasrah mencobanya (serius pasrah). Rasanya memang pedas loh, iya pedas banget, kami pun memesan air putih lagi biar cepat hilang pedasnya. Setelah lega, kami kembali mencobanya.

Nah untuk rasa baso aci-nya saat dipisahkan dengan kuah pedasnya, cukup menggoda. Aku bisa menikmati aci, batagor mini dan isian lainnya dengan tenang. Rasanya tidak kalah sama rasa pedasnya. Bikin aku berpikir 'Wow, ternyata kalau gak pedas lumayan juga'

Bakso Aci Juara, Medan #05
Ceker Kuah Merapi (15 K) dan Cilung (12 K)

Sekarang tibalah menu terakhir, Ceker Kuah Merapi dan Cilung. Saat aku melihat tampilannya, lagi-lagi warna merah yang muncul, membuatku berpikir Baso Aci Juara mengedepankan rasa pedasnya.

Lalu untuk rasanya, ternyata tidak sepedas Seblak Komplit Juara dan Baso Aci Jagoan 1. Kami bisa menahan rasa pedasnya dan menikmatinya. Untuk rasa yang kami suka, kami menyukai Cilung. Rasanya kenyal dan tidak sulit menikmatinya, sedangkan Ceker Kuah Merapi lebih cocok mencampurkannya dengan menu lain agar semakin nikmat.

Bakso Aci Juara, Medan #06
Semua menu

Oke begitulah kesan pertamaku mencoba Baso Aci Juara. Untuk kesimpulannya, bisa dikatakan outlet ini mengedepankan rasa pedas dengan warna merah sebagai warna andalan mereka. Begitu juga dengan menu yang disajikan, baik makan berat maupun cemilan. Namun lepas dari itu, pilihan tanpa rasa pedas tetap tersedia yang membuat pengunjung bisa menikmatinya. Jadi patut dicoba bagi kamu yang suka pedas dan penasaran dengan kuliner khas Jawa.

Akhir kata, semoga kamu yang mencoba Baso Aci Juara, mendapatakan pengalaman yang berkesan. Sampai jumpa.


Catatan
Harga mulai Rp 12.000
Lokasi di jalan Setia Budi, kota Medan
Buka mulai jam 13.00 - 21.00 wib
Instagram: @basoacijuara_medan

Komentar

  1. Belum pernah tau sebelumnya baso aci, ternyata itu toh yg dinamakan baso aci.... Bikin ngiler dahhh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang. coba aja dulu, siapa tahu doyan..

      Hapus
  2. Lihat ceker ayam, agak2 gimana gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak gimana bang? Agak menggoda atau asing/aneh? Biasanya ada juga teman saya yang kurang suka ceker bang..

      Hapus
    2. Hehe, gpp bang. Ceker bisa juga dipisahkan atau gak perlu dipesan. Jadinya bisa menikmati bakso aci :)

      Hapus
  3. aku suka seblaknya bang๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seblak pun termasuk kesukaan saya saat mencobanya, asal jangan terlalu pedas..

      Hapus
  4. Hmm kendala jarak yang jadi penghambat,padahal pengen nyobain ntuh bakso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang kurang nikmat rasanya kalau dipesan pake ojek lain. Mudah2an aja abang bisa mencobanya..

      Hapus
  5. tengok kaki ayam tu, terus saya teringat sinetron korea yang saya tonton baru2 ini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, saudara saya juga suka film korea :)

      Hapus
  6. Sya mau pesan via gojek kog di sni udh jm 13.25 kog msh ttup ya
    Pnasaran bngt rsa nya kekmna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu coba DM instagramnya kak. Siapa tahu dibalasnya, jadi bisa pesan :D

      Hapus
  7. Sy blim pernah sihbmakan bakso aci... Bentuknya aneh gitu ya.. Kecil dan imut ๐Ÿ˜

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer