Thursday 17 November 2022

Hari Pertama dan Kedua di Malaysia

Tidak pernah terbayangkan oleh saya bisa mengunjungi Negeri Jiran, Malaysia. Alasannya, saya tidak memiliki dana yang cukup dan masih fokus kebutuhan, seperti tabungan, pekerjaan, dan masih banyak lagi. Lantas mengapa bisa ke Malaysia??

Kejadian ini bermula dari saudara saya yang operasi mata di Malaysia, tepatnya di Sunway Medical Centre. Harusnya operasi mata sudah selesai dan tidak perlu medical check up di tempat yang sama karena sudah mendapatkan surat rekomendasi dokter yang bisa digunakan dirumah sakit di Medan. Tapi karena penasaran sekaligus ingin bertanya lebih lanjut, jadilah kami berangkat menuju Malaysia.

Dalam perjalanan kami, saya sudah membuatnya di Youtube Shorts yang bikin kamu bisa berhemat waktu dari membaca blog ini. Berikut videonya

Untuk hari pertama, kami mulai berangkat dari bandara Kualanamu menuju bandara Kuala Lumpur, Malaysia. Selama hari pertama, fokus kami mencari penginapan namun dalam perjalanannya kami mencoba kuliner di Malaysia dan berjalan kaki dikarenakan banyak transportasi yang mengutamakan pejalan kaki.

Hari Pertama di Malaysia - Berangkat
Berangkat dan Tiba di Kuala Lumpur

Hari Pertama di Malaysia - Belajar Foto
Belajar Foto

Hari Pertama di Malaysia - Mencari Penginapan
Mencari Penginapan

Dalam perjalanan ini, kami mendapatkan penginapan saat malam hari dikarenakan bus yang kami tunggu terlalu lama. Tapi beruntung ada monorail, jadi bisa mendapatkan penginapan.

Berlanjut di hari kedua, kami langsung bersiap-siap ke rumah sakit. Dalam perjalanan, saya banyak mengambil foto dan video untuk dijadikan kenang-kenangan. Oiya untuk videonya bisa kamu lihat disini


Nah dalam perjalanan ini, saudara saya melakukan medical check up di Sunway Medical Centre dan hasilnya cukup baik. Namun yang tidak saya sangka, cukup ramai yang mengunjungi rumah sakit ini, khususnya dari luar Malaysia seperti Indonesia. Berapakali saya melihat orang menggunakan bahasa indonesia, baik saat berbicara dengan keluarga maupun bertanya kepada pegawai. Apakah kualitas Rumah sakit di Indonesia kurang baik? Atau aksesnya lebih mudah di Malaysia? Atau sekalian jalan-jalan dikarenakan lebih dekat Kuala Lumpur dibandingkan Jakarta?? Atau karena alasan lain? Saya pribadi kurang tahu, namun untuk tiket ke Jakarta terbilang tinggi dibandingkan ke Kuala Lumpur bila berangkat dari Medan yang bikin warga medan lebih memilih Kuala Lumpur untuk jalan-jalan.

Selesai medical check up, kami makan dan jalan-jalan serta jastip (jasa titip) biar hemat pengeluaran sebelum kembali ke penginapan. Untuk perjalanan 2 hari berturut-turut cukup menyenangkan karena bisa jalan-jalan dan melihat hal baru (^^)

Hari Kedua di Malaysia - Menuju Sunway

Hari Kedua di Malaysia - Makan
Makan Siang

Hari Kedua di Malaysia - Jastip
Jastip

Nah untuk kelanjutannya, nanti menyusul ditulisan selanjutnya karena saya di Malaysia selama 8 hari. Sampai Jumpa :)

6 comments

  1. wahhhh jauhnya datang sebab nak check mata! boleh sy tahu, siapa yang recommend datang ke SMC untuk check mata ya?

    tak dinafikan SMC antara private hospital terbaik di malaysia. tapi ramai warga malaysia pilih SMC untuk lahirkan anak sebab service nya๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saudara saya cari info sendiri kak, dikarenakan biayanya lebih terjangkau

      Baru tahu saya kak, berarti banyak nih kelebihan rumah sakit/hospital (^^)

      Delete
  2. btw, kalau datang ke sini lagi inform sy ya! ada rezeki sy bw jalan-jalan sampai ke pulau pinang. dari sana lagi dekat kalau nak pulang ke medan. atau datang ke melaka, pulang medan naik feri. tapi turun di Dumai (ya, yaaa saya tahu jauh jaral dari Dumai ke Medan๐Ÿ˜€)

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon