Thursday 10 March 2022

Almasqa - Perdana Mencoba Resto Timur Tengah

Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba yang artinya umat muslim melakukan ibadah puasa dan shalat Tawarih. Selain itu gak lupa, aneka jajanan siap menyambut bulan suci ini. Bikin saya antusias untuk mendapatkannya.

Nah untuk persiapan bulan suci ini, saya bersama saudara saya pun jalan-jalan dan ketemu kuliner Timur Tengah yang bernama "Almasqa" yang berada di jalan A.R. Hakim. Pas banget perdana saya mencoba resto Timur Tengah :D

Almasqa - Perdana Mencoba Resto Timur Tengah
Almasqa

Dari luar saya melihat pernak-pernik khas Timur Tengah dengan warna redup ala mereka. Kira-kira bagaimana dengan ruangannya?

Almasqa - Perdana Mencoba Resto Timur Tengah : Ruangan 01
Waktunya masuk

Masuk, saya lihat furnitur dan dekorasinya khas Timur Tengah. Kamu bisa lihat tone warna yang ditampilkan cenderung redup atau bisa dikatakan warna lembut. Sedangkan furnitur dan dekorasi diberi warna senada yang membuat saya merasakan tempat baru.

Almasqa - Perdana Mencoba Resto Timur Tengah : Ruangan 02
Tersedia lesehan juga

Puas melihat tempatnya, waktunya memesan. Untuk pesanan, kami memesan sesuai rekomendasi yaitu Nasi Mandhi Kambing, Cheezy Pizza Beef dan Grilled Beef Shawarma. Sedangkan minumannya Teh dingin dan Hot Karak. Berikut fotonya yang saya abadikan

Almasqa - Perdana Mencoba Resto Timur Tengah : Menu 01
Menu yang kami coba

Untuk rasa, bisa saya katakan rasa baru karena perdana saya mencoba resto timur tengah. Memang saya sempat memposting kuliner arab yang mirip kuliner timur tengah, namun itu lebih mengarah ke kafe yang menyesuaikan selera warga sekitar.

Lebih lanjut, rasa yang paling saya suka adalah Nasi Mandhi Kambing sesuai rekomendasi mereka. Saya sempat mengerutkan dahi saat melihat nasinya yang panjang-panjang dengan kacang mete yang memiliki warna mirip dengan nasinya. Tapi begitu masuk mulut, rasanya enak dan gak menganggu selera saya. Rasanya manis namun gak bikin kenyang, terus daging kambing mudah di potong dan baunya gak menyengat, ditambah acar yang siap kami nikmati bila takut makanan berlemak. Oiya, saya iseng-iseng menawarkannya ke saudara saya untuk mengetahui rasanya dan dia langsung memesan :D

Almasqa - Perdana Mencoba Resto Timur Tengah : Menu 02
Nasi Mandhi Kambing

Kami pun mencoba mencampurkannya dengan minum Hot Karak. Hasilnya tetap nikmat tapi kami gak kekenyangan. Untuk Hot karak sendiri, bila kita lihat sekilas mirip bandek namun berbeda rasanya. Rasanya ada susu, namun gak begitu kuat. Malahan rasa jahe ala bandrek tidak kami rasakan di setiap tegukan.

Almasqa - Perdana Mencoba Resto Timur Tengah : Menu 03
Hot Karak

Selesai mencoba makanan berat, sekarang giliran cemilannya, Cheezy Pizza Beef dan Grilled Beef Shawarma. Untuk tampilan, cukup mirip dengan pizza dan kebab pada umumnya. Namun soal rasa, kami menyukainya, khususnya Cheezy Pizza Beef. Rasanya ringan bercampur krispy-nya roti, bikin saya gak ingin mencampurkannya dengan saus/sambal agar rasanya tidak hilang. Oiya, ternyata shawarma memiliki nama lain kebab loh

Almasqa - Perdana Mencoba Resto Timur Tengah : Menu 04
Cheezy Pizza Beef dan Grilled Beef Shawarma

Nah kesimpulannya, saya semakin semangat menyambut bulan Ramadhan karena menikmati kuliner Timur Tengah (perdana pula lagi). Untuk ruangan sampai makanan saya puas, begitu juga saudara saya. Bikin kami ingin mampir lagi untuk mencoba menu lainnya.

Oke begitulah ulasan saya di Almasqa, semoga kamu yang mampir kesini bisa ikut merasakan nikmatnya seperti saya (^^)


Catatan
Ig : @almasqa.resto
Buka jam 10.00 - 21.00 wib
Foto menggunakan Realme 5 Pro

5 comments

  1. Membaca ulasan ini saya jadi lapar. he he .... Terima kasih telah berbagi, Mas ...

    ReplyDelete
  2. Nuansa resto nya betul-betul mirip seperti ada di timur tengah, makannya terlihat yummy, terimakasih atas infonya mas.

    ReplyDelete
  3. masakan timur tengah adalah favoritku nih

    dan liat yang grilled beef mendadak jadi kebayang rasanya...yummy

    ReplyDelete
  4. Kalo pulang ke Medan, mau nyobain ah, kayaknya enak. Apalagi belum pernah nyobain menu khas Timur Tengah.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon