Tuesday 25 August 2020

Marugame Udon Medan : Kuliner Jepang Pake Halal (Part 2)

Sudah lama tidak mampir di Marugame Udon, kuliner yang menjajakan masakan Jepang di kota Medan. Kalau kamu sering gak mampir kesini?

Nah kali ini saya ingin mengulasnya kembali namun di tempat yang berbeda. Kalau dulu saya mencobanya di Sun Plaza, sekarang mencobanya di Mall Deli Park. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak ulasannya lewat blog ini.

Untuk Marugame sebelumnya, bisa kamu cek disini

Marugame yang saya coba berada di Mall Deli Park, tepatnya di lantai LG (lower ground). Tuk lantai ini cukup banyak tempat makan yang disajikan yang membuatmu bisa pilih makanan. Tapi karena saya lagi fokus ke Marugame, jadinya cerita tempat ini deh.

Ruangan Marugame Udon di Mall Deli Park

Nah tuk tempatnya, cukup berbeda dibandingkan Marugame di Sun Plaza. Rasanya Marugame disini lebih eksklusif karena lebih banyak hiasannya dan tempat duduk di desain untuk beberapa orang saja. Alasan saya bilang begitu, karena antar tempat duduk lumayan berjarak dan ruas jalan untuk lalu-lalang antar pengunjung dan pegawai lumayan luas bila dibandingkan Marugame di Sun Plaza. Untuk foto ruangannya, bisa kamu lihat di atas.

Cerita ruangannnya yang cukup luas, tidak membuat saya bersama saudara lupa memesan. Untuk pesanannya, kami pesan menu baru dari mereka, yaitu Spicy Beef Karubi. Menariknya dari menu baru ini, kita mendapatkan 1 Taiyaki setiap pembeliannya, jadinya untung deh. Nah tuk fotonya bisa kamu lihat di bawah ini.

Spicy Beef Karubi, 58k

Taiyaki

Spicy Beef Karubi, tampilannya mirip dengan Niku Udon hanya saja ini versi pedasnya. Tuk rasa pedas yang saya pesan masih kurang pedas, cuma saya kurang tahu pendapat yang lain karena ada yang bilang sudah pedas. Jadi kembali kepada selera tuk soal pedas. Tapi tuk rasa secara keseluruhan saya cukup suka karena sudah dapat daging-nya, aneka topping dan Udon-nya yang lumayan tebal. Bikin saya pingin memesannya lagi.

Terus ada bonusnya nih, Taiyaki. Saya kurang tahu kenapa cemilan ini dimasukkan ke bonus pembelian. Soalnya saudara saya merasa gak-nyambung saat memakan Udon bersama Taiyaki karena rasanya yang manis bercampur dengan makanan berat. Tuk mengakalinya saya memakan Taiyaki-nya terlebih dahulu, setelah itu menikmati udon-nya. Namun jika kamu termasuk orang yang suka mencoba sepertinya tidak ada masalah.

Spicy Beef Karubi dan Taiyaki

Gara-gara Taiyaki tadi, kami penasaran dengan cemilan lainnya. Kami pun memesan cemilan lainnya tuk dinikmati. Nah tuk cemilannya bisa kamu lihat di bawah ini.

Dari kiri ke kanan, Yakitori, Skewered Shumai, Nori Tempura, Sweet Corn Tempura (bakwan) dan Ebi Tempura

Matcha Ice Cream

Tuk cemilannya, rata-rata masih bisa di terima oleh kami saat menikmatinya bersama udon. Mungkin karena saya lebih suka gorengan dibandingkan manis atau kami aja yang masih merasa asing saat cemilan manis bercampur dengan makanan berat. Tapi lepas dari itu secara keseluruhan kami bisa menikmatinya.

Nah begitulah cerita saya bersama saudara menikmati kembali Marugame Udon. Tuk keseluruhan kami cukup suka, mulai dari menu, lokasi hingga pelayanannya. Sisanya mungkin waktunya saja, mengingat new normal yang membuat kita gak bisa nongkrong berlama-lama.

Akhir kata, semoga tulisan ini bisa menjadi referensimu menikmati kuliner di kota Medan~


Catatan:

  • Lokasi di lantai LG, Mall Deli Park
  • Buka selama new normal senin-jumat (12.00 - 20.00 wib) sabtu-minggu (10.00 - 22.00 wib)
  • Telah ada logo Halal dari MUI
  • Harga cemilan mulai 12k
  • Foto menggunakan smartphone Realme 5 Pro

4 comments

  1. Pernah nyobain yang di margocity mall depok
    Enakkk tapi sejujurnya mie nya agak ketebelan buat seleraku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan tebal bang, jadinya pas menyeruput mie-nya kuahnya ikut teciprat

      Delete
  2. taiyaki tu nampak menarik... tak cukup rasanya makan 3 ketul je hehehe

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon