Wednesday 4 March 2020

Kimukatsu: Berawal dari Ajakan

Kamu tidak salah saat membaca judul tulisan ini, "Berawal dari ajakan". Ya alasan saya mampir kesini karena ajakan saudara saya untuk mencoba Kimukatsu, restoran khas Jepang. Selain tergoda ajakannya, saya termasuk orang yang antusias dengan kuliner dan budaya jepang. Makanya saya usahakan untuk bisa mencicipinya.

Tapi apa betul restoran jepang? Nanti hanya tampilan saja? Nah biar kamu tidak penasaran, mari kita ulas Kimukatsu lewat blog ini.

Kimukatsu: Berawal dari Ajakan
Kimukatsu

Kimukatsu berada di Deli Park Medan, lantai LG. Untuk kamu yang sudah mampir ke mall ini, tentu sudah tahu dengan lokasinya. Namun jika kamu belum tahu, kamu bisa bertanya kepada security, tapi bila kamu segan, bisa jalan-jalan sambil mencarinya.

Kimukatsu: Berawal dari Ajakan - Bagian luar
Restoran Kimukatsu dari luar

Selain lokasinya, tentu tempatnya tak lepas dari rasa penasaran. Tempatnya saat dilihat dari luar, terlihat sedikit nuansa jepang-nya seperti restoran pada umumnya. Kamu bisa melihat desain luar dengan warna coklat bercampur warna kayu yang sering kita lihat di kafe pada umumnya.

Kimukatsu: Berawal dari Ajakan - Bagian dalam
Ruangan restoran Kimukatsu

Sedangkan bagian dalamnya, kamu bisa lihat pada foto di atas. Ruangannya mirip dengan warna bagian luarnya, masih warna coklat dan warna kayu. Mungkin yang bikin ada nuansa khas Jepang, desain dindingnya seperti tanpa plester namun menarik, bikin suasana tetap hangat. Oiya mengenai dekorasinya, saya rasa masih seperti kafe/restoran pada umumnya.

Setelah melihat-lihat, tibalah memesan. Untuk pesanannya, ada Tempe Katsu, Piyo Piyo Menchi, Broccoli Ohitashi dan Ebi Taru Taru Roll sebagai makanan ringannya (snack). Untuk makanan beratnya, Beef Katsu Cheese dengan minumannya Ocha dingin. Untuk menu-nya bisa kamu lihat di bawah ini.

Kimukatsu: Berawal dari Ajakan - Menu 01
Broccoli Ohitashi

Kimukatsu: Berawal dari Ajakan - Menu 02
Piyo Piyo Menchi

Kimukatsu: Berawal dari Ajakan - Menu 03
Tempe Katsu

Kimukatsu: Berawal dari Ajakan - Menu 04
Ebi Taru Taru Roll

Kimukatsu: Berawal dari Ajakan - Menu 05
Beef Katsu Cheese

Kimukatsu: Berawal dari Ajakan - Menu 06
Ocha dingin

Terus bagaimana dengan makanannya? Untuk tampilan sesuai dengan khas jepang begitu juga dengan penyajiannya seperti piring dan sambal khas jepang. Oiya ngomongin penyajian, di setiap meja diberi tata cara penyajian saus sesame atau wijen untuk katsu, ada juga pengenal jenis saus yang lain, bikin kamu semakin mengenal masakan khas jepang.

Kembali ke topik. Untuk rasa snack, saya lebih suka Broccoli Ohitashi dan Ebi Taru Taru Roll dibandingkan Tempe katsu dan Piyo Piyo Menchi. Sedangkan Beef Katsu Cheese sesuai dengan selera saya yang keju-nya cukup banyak, bikin rasanya semakin berlemak dan kaya rasa. Untuk minumannya cukup menyegarkan.

Eits hampir lupa cerita nih, kalau saya bikin video-nya juga. Jadi kamu bisa melihat suasana dan nuansanya langsung. Tidak hanya itu, cara penyajian suribachi dan saus sesame juga ada di video ini, bikin kamu bisa melihat langsung prosesnya. Untuk videonya bisa kamu lihat di bawah ini.


Nah kesimpulanya, bisa dikatakan Kimukatsu sesuai dengan restoran khas Jepang. Mungkin beberapa kekurangannya bisa diperbaiki di waktu mendatang seperti desain dan tampilannya. Sedangkan menu-nya bisa dikembangkan lagi agar pengunjung bisa mencicipi menu lainnya.

Oke segitu saja dulu ulasan mengenai Kimukatsu. Semoga ulasan ini bermanfaat


Catatan:
Lokasi di lantai LG, Deli Park Medan
Instagram: @kimukatsuid
Foto dan video menggunakan smartphone Realme 3

20 comments

  1. Pengunjungnya ramai bener.. berarti emang enak nih masakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bang. Soalnya kemarin pas grand opening datangnya..

      Delete
    2. baru dicoba sekali lagi bang hehe

      Delete
  2. hehe saya makn di sini udh lumayan sering mas di surabaya, harganya standar ga mahal banget dan ngenyangin banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh iya nih, di jogja juga banyak promo promonya.. Apalagi kalau pake aplikasi, tambah banyak lagi promo yang dikasih :d

      Delete
    2. Iya sekarang uda banyak promo. Tinggal kita-nya yang nentuin sesuai selera

      Delete
  3. Replies
    1. Iya kak, tapi gk sempat coba semuanya. Jadi gak bisa cerita banyak kak

      Delete
  4. rame juga ya, ah elah jadi pengen tuh makanan, belum makan mas baca ini :D
    Semoga makin rame juga ya, dari semua foto paling penasaran sama Piyo Piyo Menchi..enak gak ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak mas, dalamnya ada kuning telur sama kulit yang kalau dimakan serasa makan daging mas

      Delete
  5. Duhh mantep banget, atuo pengen nyicipin langsungggg

    ReplyDelete
  6. Gw mah selalu ngiler kalo main ke blog inih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafkan saya jika membuat mas tergoda XD

      Delete
  7. bikin ngiler aja postingannya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you telah berkunjung ke blog ini..

      Delete
  8. makanan berlemak semua pa nggak ini ya gan

    ReplyDelete
  9. Lumayan mengobati kalo kngen beef katsu . Dulu aku nyobain kimukatsu Krn kata temen beef katsunya lumayan enak. Secara wkt itu nyobain beef katsu yg enak banget di Tokyo, jd pengen cari di indo ada yg jual ato ga.

    Walopun buatku agak sedikit oily yaaa yg di kimukatsu tp okelaah overall. Belum pernah coba menu lainnya sih, ntr kapan2 kalo kesana lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama kak, saya baru sekali nyoba, jadi pingin kesini lagi dengan mencoba menu lainnya :)

      Delete


EmoticonEmoticon