Wednesday 14 August 2019

Mie Zhou Medan Focal Point: Khas Homemade

Mie Zhou Medan Focal Point: Khas Homemade

Mie Zhou, tempat makan yang jarang saya kunjungi. Alasannya, karena lokasinya terlalu jauh dari rumah dan belum kepikiran mencoba Mie Zhou. Beruntung nih saya bisa kesana setelah saya memiliki waktu kosong dan lupa semua alasan yang saya ucapkan. Jadinya, bisa mencoba deh.

Mie Zhou Medan Focal Point: Khas Homemade - Ruangan (01)

Nah untuk lokasinya berada di jalan Ring Road, tepatnya Focal Point Medan. Untuk ruangannya, bisa kamu lihat cukup luas seperti tersedianya tempat untuk keluarga, untuk 2 orang hingga perorangan. Sedangkan susananya, cukup menenangkan karena saya datang siang hari. Untuk ruangannya bisa kamu lihat di bawah ini.

Mie Zhou Medan Focal Point: Khas Homemade - Ruangan (02)

Sibuk melihat ruangannya sambil berandai-andai memiliki usaha kuliner, hampir saja lupa memesan makanan. Beruntung saudara saya mengingatkan tuk memesan, jadinya tidak menunggu lama deh. Nah untuk pesanannya, ini dia.

Mie Zhou Medan Focal Point: Khas Homemade - Menu (01)
Pangsit Udang

Pesanan yang terlebih dahulu tiba adalah Pangsit Udang. Untuk rasa nikmat, mau itu digabung atau dipisah dari kuahnya. Bikin kami jadi rebutan. Mungkin karena kami suka udang kali, hehehe.

Mie Zhou Medan Focal Point: Khas Homemade - Menu (02)
Mie Ayam Spesial

Menu selanjutnya yang menyusul adalah Mie Ayam Spesial. Untuk rasa mie-nya, kami cukup suka. Namun untuk kuahnya, saya kurang suka. Alasannya mungkin sudah terkena kuahnya pangsitnya udang. Jadinya rasanya jadi beradu, bikin kita yang mau mencoba harus mendahulukan menu ini daripada menu yang lain.

Mie Zhou Medan Focal Point: Khas Homemade - Menu (03)
Nasi Gurih Ayam

Terus menu berikutnya adalah Nasi Gurih Ayam. Rasa yang disajikan cukup nikmat. Mungkin kalau ditanya kekurangannya, cuma kurang pedas. Walaupun begitu kita mengakalinya dengan menambah kuahnya. Jadinya sensasi panas dan pedas berasa deh.

Mie Zhou Medan Focal Point: Khas Homemade - Menu (04)
Mie Ayam Hainam

Terakhir menu yang kami pesan adalah Mie Ayam Hainam. Tirisan daging ayamnya nikmat tapi bukan itu yang menjadi patokan kami, melainkan mie-nya. Mie-nya lumayan lembut dan modelnya terbilang jarang kami jumpai, mengingatkan kami dengan khas homemade. Jadinya bisa sekaligus menikmati bahan-bahan lokal deh

Mie Zhou Medan Focal Point: Khas Homemade - Menu (05)
Mie Ayam Hainam + Kuah

Mie Zhou Medan Focal Point: Khas Homemade - Menu (06)
Semua pesanan

Akhirnya selesailah kami menikmati semua pesanan di Mie Zhou. Kami pun bayar dan pulang. Namun sebelum pulang, kami melihat logo halal khas MUI yang berarti Mie Zhou sudah memiliki sertifikat halal. Bikin kamu yang muslim bisa mencoba Mie Zhou tanpa kebingungan lagi soal halal. Jadi aman deh.

Mie Zhou Medan Focal Point: Khas Homemade - Halal
Halal dari MUI

Akhirnya kami betulan pulang. Rasanya puas menikmati sajian mereka sajikan, menggunakan bahan homemadeplus sudah memiliki sertifikasi halal. Apalagi suasananya lagi sunyi, poin plus-plus-nya jadi banyak deh. Nah bagi kamu yang ingin mencobanya bisa langsung mengunjunginya. Namun bila kamu suka sunyi disarankan jangan datang pas sore ke malam. Karena pada saat itu suasana mulai ramai, jadi kamu tidak bisa tenang deh.

Nah begitu saja dulu pengalaman saya mencoba Mie Zhou. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi.


Catatan:
Lokasi di Focal Point Medan
Harga mulai Rp 25.000
Instagram: @miezhoumedanfp
Foto menggunakan smartphone Realme 3

2 comments


EmoticonEmoticon