Thursday 15 August 2019

Kobonk Medan: Lokasinya Dekat Bimbel

Perjalanan mencoba kopi masih berlanjut. Jika sebelumnya kami singgah di Kopi Lain Hati, kali ini kami singgah di Kobonk yang berada di jalan Hayam Wuruk, Medan. Nah seperti apa sensasi kopi ala Kobonk? Tanpa perlu basa-basi, yuk simak ulasannya di blog ini.

Kobonk Medan: Lokasinya Dekat Bimbel
Kobonk

Kami mengunjungi tempat ini pada malam hari, bukan siang hari. Alasannya, karena pada siang hari, banyak anak sekolah yang singgah ke kafe ini, maklum karena daerah ini cukup banyak bimbel (bimbingan belajar/les sekolah). Beruntung pada malam harinya sunyi, jadinya bisa puas mengambil foto.

Kobonk Medan: Lokasinya Dekat Bimbel - Ruangan 01
Bagian luar (Outdoor)

Sambil mengambil foto, kami melihat ada tulisan Kantin Netizen. Ternyata tempat ini ada dua kafe, yaitu Kantin Netizen dan Kobonk. Untuk Kantin Netizen berada di lantai 2, sedangkan Kobonk berada di lantai 1. Perbedaan antara kedua kafe ini saya belum tahu karena saya baru mengunjungi Kobonk. Namun kedepannya bisa saja saya kesini lagi untuk mengunjungi Kantin Netizen. Jadi tahu perbedaannya deh.

Kobonk Medan: Lokasinya Dekat Bimbel - Ruangan 02
Ruang tengah

Untuk ruangan Kobonk tersedia tempat bartender yang bikin kamu bisa melihat proses pembuatannya. Sedangkan ruangan lainnya lumayan luas, kamu bisa lihat tersedia tempat duduk gantung (ayunan) yang cocok dinikmati bersama teman. Selain itu tempat duduknya lesehan dengan karpet menyerupai rumput. Bikin kamu bisa berlama-lama disini. Nah untuk ruangannya, bisa kamu lihat di bawah ini.

Kobonk Medan: Lokasinya Dekat Bimbel - Ruangan 03
Bagian indoor

Kobonk Medan: Lokasinya Dekat Bimbel - Ruangan 04
Bagian indoor lainnya

Melihat ruangannya tentu kami tidak lupa tujuan kami mampir di kafe ini. Kami pun langsung memesan menu yang kami inginkan. Nah untuk pesanannya ada Pisang Netizen Coklat, Chicken Basket Michael Jordan, Cafe de Latte dan Marie Milk. Semua bisa kamu lihat di bawah ini.

Kobonk Medan: Lokasinya Dekat Bimbel - Makanan 01
Pisang Netizen Coklat

Menu yang pertama kami coba adalah Pisang Netizen Coklat. Rasa coklatnya terasa dan kental, terus pisang-nya juga tidak lembek, sisanya sesuai dengan selera.

Kobonk Medan: Lokasinya Dekat Bimbel - Makanan 02
Chicken Basket Michael Jordan

Menu berikutnya adalah Chicken Basket Michael Jordan. Menu ini cukup nikmat, terutama ayam goreng-nya. Apalagi pas dicelupkan ke saus, rasa pedasnya langsung masuk ke lidah. Bikin kita yang penikmat gorengan plus sambal jadi ketagihan deh.

Kobonk Medan: Lokasinya Dekat Bimbel - Minuman 01
Cafe de Latte

Selesai bagian makanan, waktunya bagian minuman. Untuk minuman, Kami mencoba Cafe de Latte dan Marie Milk. Untuk rasa, Cafe de Latte terasa kopi-nya bikin kamu bisa mencobanya. Oiya yang saya coba ini versi dingin-nya, namun bila kamu suka yang panas, bisa juga di pesan.

Kobonk Medan: Lokasinya Dekat Bimbel - Minuman 02
Marie Milk

Terus untuk rasa Marie Milk, terbilang manis. Komposisinya di dominasi susu dan pisang yang membuat rasa manisnya menjadi kuat. Jadinya cocok bagi yang suka manis.

Akhirnya puas deh mencoba sajian dan ruangannya. Bagi kamu yang ingin mencobanya, bisa langsung mengunjunginya. Namun bagi kamu yang ingin mengadakan acara seperti komunitas dan grup, bisa komunikasi terlebih dahulu agar tidak terjadi mis-komunikasi.

Nah begitu saja dulu pengalaman kami mencoba Kobonk. Semoga pengalaman ini bisa menjadi referensimu saat berkunjung ke tempat ini. Sekian~


Catatan:
Kobonk kepanjangan dari 'Karena Kopi tak Pernah Bohong'
Lokasi di jalan Hayam Wuruk
Harga mulai Rp 15.000
Instagram: @kobonk_id
Foto menggunakan smartphone Realme 3

2 comments

  1. cozy sangat... kalau ada branch di sini pasti saya akan datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, cocok kumpul bareng teman dan keluarga..

      Delete


EmoticonEmoticon