Tuesday 9 July 2019

Dapoer Njonja: Begini Rasa Nasi Bakar

Perjalanan di Kec. Medan Johor masih berlanjut. Bila sebelumnya saya bersama saudara menikmati kopi di kafe Minum Kopi, kali ini kami menikmati Pempek dan Nasi Bakar di Johor. Nama tempatnya adalah Dapoer Njonja. Lantas bagaimana dengan rasanya? Nah kamu bisa simak ulasannya di tulisan ini.

Dapoer Njonja: Begini Rasa Nasi Bakar
Dapoer Njonja

Untuk lokasinya masih di Johor, bedanya Dapoer Njonja berada di jalan utama yang membuat pengguna jalan mudah melihat tempat ini. Selain itu, mau pesan menggunakan ojek-online pun semakin mudah.

Nah melihat lokasi dan tempatnya, membuat kami ingin segera masuk ke dalam. Saat masuk ke dalam terlihat ruangannya memiliki warna yang menarik. Tidak hanya itu, desain dinding juga ikut hadir dalam ruangan ini yang memberi kesan nyaman dan berbeda dari tempat makan lain.

Dapoer Njonja: Begini Rasa Nasi Bakar - Ruangan
Ruangan Dapoer Njonja

Sambil melihat ruangannya, kami pun mencoba memesan. Untuk pesanan, kami pesan Paket Nasi Bakar dengan Ayam Bakar dan Pempek lenjer beserta kapal selam. Setelah memesan, kami kembali menikmati suasana sembari bercerita.

Dapoer Njonja: Begini Rasa Nasi Bakar - Pempek
Pempek

Sibuk bercerita, pesanan kami tiba. Untuk Pempek, kami memesan pempek lenjer dan kapal selam. Rasanya gurih saat masuk ke mulut. Terus saat kami coba dengan kuah pedasnya juga tetap nendang yang membuat kami cukup menyukainya. Oiya untuk rasa pempek-nya, saya merasakan pempek Dapoer Njonja menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Alasannya karena saat saya coba warnanya tidak gelap dan kenyalnya masih bisa saya kunyah.

Dapoer Njonja: Begini Rasa Nasi Bakar - Nasi bakar
Nasi Bakar

Menu selanjutnya adalah menu yang saya tunggu-tunggu, Nasi Bakar. Untuk paketnya berisi nasi bakar, ayam bakar, aneka gorengan, sayur dan kerupuk. Untuk sambalnya, berupa cabai rawit dan kecap pedas sesuai foto di atas.

Nah saat mencobanya, nasi bakar cukup nikmat, begitu juga dengan ayam bakarnya. Namun bila kamu bertanya detail rasanya, saya masih belum bisa mengatakannya karena sedikit pengalaman saya mencoba nasi bakar. Walaupun begitu nasi bakar cukup mengenyangkan saat menikmatinya bersama ayam bakar. Jadi tidak perlu makan kerupuk dan gorengannya.

Sedangkan sambalnya, saya lebih suka kecap pedas dari pada cabai rawit. Kecap pedas ada rasa manisnya yang bikin saya tahan menikmati pedas sambil makan nasi bakar. Tapi itu kembali kepada kamu bila kamu suka pedas, bisa mencoba cabai rawit.

Akhirnya selesailah kami menikmati makanan Dapoer Njonja. Kesimpulan yang saya dapatkan, Dapoer Njonja bisa menjadi pilihan karena menyajikan Pempek dan Nasi Bakar. Terus bila suka makan di tempat, masih terbilang baik karena ruangannya di dekorasi dengan baik. Namun kami kurang tahu apakah tempat ini dikenakan biaya parkir karena kami datangnya saat jam malam.

Oke begitulah pengalaman saya bersama saudara menikmati Dapoer Njonja. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensimu.


Catatan:
Lokasi di jalan Karya Wisata, Kec. Medan Johor
Harga Pempek lenjer (20K) Pempek Kapal Selam (20K)
Harga Paket Nasi Bakar (23K)
Instagram: @dapoernjonjamedan

8 comments

  1. Wah...
    Ini nih keren.
    Aku jarang & sudah lupa soal masakan nasi bakar gini karena saking jarangnya orang jualan nasi bakar. Kebanyakan sih lalapan.

    Kalau pempek... Masih banyak. Tapi ya pastinya ada ciri khas masing-masing.

    Selamat blogging dan tetap kuliner Kakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak pengalaman juga nih bisa mencoba nasi bakar..

      Sama-sama kak (^^)

      Delete
  2. liat ini pagi-pagi jadi lapeerrr...

    ReplyDelete
  3. apa yang ada dalam nasi bakar ni, mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalamnya gak ada isinya kak, cuma nasi aja. Tapi pas dirasa, aroma bakar tidak terlalu berasa, bikin kita yang tidak suka aroma terbakar bisa menikmatinya :D

      Delete
  4. saya paling gak tahan kalo ada tempe goreng dan sambel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih mas bilang gitu, jadi pingin nyoba goreng nih :D

      Delete


EmoticonEmoticon