Monday 10 June 2019

Review Honkai Impact 3: Game Animasi 'Kawaii' dengan Grafis yang Oke

Review Honkai Impact 3: Game Animasi 'Kawaii' dengan Grafis yang Oke

Bila kamu singgah ke blog ini, mungkin kamu melihat postingan kuliner yang menggoda, mulai dari makanan di warung, kafe hingga restoran. Semuanya bisa kamu lihat di blog ini sesuai pengalaman saya. Namun bila kamu penasaran dengan tulisan pertama saya, kamu akan melihat tulisan review game (ulasan permainan) di android. Loh kenapa tiba-tiba beralih ke kuliner? Nah alasan saya beralih ke kuliner karena ada teman dan saudara yang mengajak saya pergi makan. Wal hasil, jadi mengulas kuliner deh.

Sembari mengulas kuliner. Saya sempat mengulas game terutama saat bingung mencari dan menulis konten kuliner agar ide kembali muncul. Untuk game-nya tidak harus spesifik, tapi bisa menghibur agar kembali fokus seperti game yang akan saya review ini, Honkai Impact 3. Game ini menyajikan grafis yang oke dalam animasi khas Jepang. Bikin kita yang memainkannya jadi terhibur.

Terus bagaimana dengan review-nya? Bagi kamu yang penasaran, bisa simak review Honkai Impact 3 melalui blog ini.

Review Honkai Impact 3: Game Animasi 'Kawaii' dengan Grafis yang Oke - 01
Honkai Impact 3

Saat kamu memainkan game ini, kamu akan dihadirkan alur cerita game ini dengan tokoh utama Kiana. Singkat cerita, tokoh utama mengalahkan beberapa musuh dan permainan dimulai.

Review Honkai Impact 3: Game Animasi 'Kawaii' dengan Grafis yang Oke - 02
Permainan dimulai

Dalam permainan kamu akan memerankan tokoh utama. Namun dalam kelanjutannya ceritanya, kamu bisa menggunakan tiga tokoh pemain seusai alur cerita. Nah untuk awal permainan, kamu akan mendapatkan cara bermain (tutorial) beserta tips yang membantumu dalam permainan seperti menyerang, menghindar, kombo hingga kemampuan khusus. Semua akan diberitahu selama kamu bermain. Setelah misi selesai kamu akan balik ke halaman awal untuk pengenalan game ini.

Review Honkai Impact 3: Game Animasi 'Kawaii' dengan Grafis yang Oke - 03
Pengenalan game hingga hal unik lainnya

Saat kamu selesai menyelesaikan misi pertamamu, kamu akan kembali ke halaman utama. Nah untuk halaman utama telah saya buat gambar dalam format gif agar kamu mudah memahaminya.

Untuk halaman awal kamu bisa melihat sisi kanan seperti Attack, Valkyrja, Equipment, Base, Supply dan Armada. Kegunaan sisi kanan ini, untuk memberimu misi bermain game untuk mengembangkan alur cerita dan misi lainnya. Terus disediakan juga pengembangan dan peningkatan (development and improvement) yang berguna untuk meningkat kemampuan dan pengalaman bermain game Honkai Impact 3.

Untuk sisi kiri, kamu akan melihat berbagai pemberitahuan yang berguna untuk pengalaman bermainmu seperti Check-in berupa bonus harian, Mission untuk menambah level, mail dan masih banyak lagi. Semua bisa kamu dapat saat memainkan game ini.

Terus yang menarik di halaman utama, kamu bisa melakukan kontak dengan tokoh di halaman utama seperti gambar di atas yang kamu lihat. Caranya dengan menyentuh bagian-bagian yang membuatnya merespon. Responnya juga bermacam-macam tergantung bagian yang kamu sentuh, mulai dari senang hingga emosi. Jadi kamu harus hati-hati saat menyentuhnya.

Nah setelah melihat halaman utamanya, waktunya mencoba memainkannya kembali. Untuk memulainya kamu bisa pilih Attack. Dalam bagian attack, banyak misi yang disajikan, mulai dari misi tambahan, misi mendapatkan karakter baru, misi untuk alur cerita hingga misi unik lainnya. Semua bisa kamu miliki setelah menaikkan level sesuai syarat yang dibutuhkan. Nah untuk memulai permainannya bisa kamu lihat di bawah ini.

Review Honkai Impact 3: Game Animasi 'Kawaii' dengan Grafis yang Oke - 04
Siap memulai misi

Untuk permainannya masih sama dengan tutorial sebelumnya seperti cara menyerang, menghindar hingga kemampuan khusus. Bedanya, kamu tidak hanya memainkan satu tokoh saja, melainkan bisa memainkan 3 tokoh sekaligus yang semakin menambah pengalamanmu bermain game ini seperti mengeluarkan kombo baru hingga kemampuan menyusun strategi mengalahkan musuh. Jadinya semakin seru memainkannya.

Review Honkai Impact 3: Game Animasi 'Kawaii' dengan Grafis yang Oke - 05
Bisa memainkan karakter lain yang bikin pengalaman game semakin menarik

Selesai memainkan misinya, kamu bisa mencoba meningkat kemampuan tokoh / karaktermu agar semakin mudah dalam menyelesaikan permainan seperti character, stigmata dan weapon di bagian Valkyrja dan Equipment. Semua bisa kamu lihat di bawah ini

Review Honkai Impact 3: Game Animasi 'Kawaii' dengan Grafis yang Oke - 06
Kamu juga bisa meningkatkan kemampuan

Untuk penjelasannya mungkin kamu sudah membacanya saat mengikuti tutorial-nya dalam meningkatkan karakter yang kamu mainkan. Namun bila kamu masih bingung, saya bisa menjelaskannya secara singkat. Nah untuk karakternya (character), kamu bisa meningkatnya dengan menaikkan levelnya dan meningkatkan skillnya. Dengan cara menggunakan chip, semacam syarat untuk menambahkan level. Untuk mendapatkannya cukup mudah, kamu bisa mendapatkannya dengan menyelesaikan misi atau membelinya sesuai dengan tipe karaktermu (untuk karakter terdiri dari 3 jenis, yaitu MECH, BIO, dan PYS). Lalu untuk meningkatkan skill, kamu bisa meningkatkannya dengan membayar skill. Untuk membayarnya, kamu hanya perlu menggunakan koin yang semua koin bisa kamu koleksi dengan cara menyelesaikan misi dan mengikuti alur cerita game Honkai Impact 3. Jadinya tidak perlu mengeluarkan uang versi dunia nyata deh.

Terus ada sebutan Stigmata. Stigmata ini, bisa diibaratkan armor yang berguna melidungi karakter kita dari serangan. Namun kemampuan stigmata tidak hanya itu, mereka juga bisa mengeluarkan skill khusus seperti tahan terhadap senjata api dan es, memberi gerakan ekstra dan masih banyak lagi. stigmata juga bisa di gabung dengan karakter yang sesuai dengan kemampuannya. Untuk melihatnya, kamu bisa melihatnya di bagian informasi yang berguna untuk memahami karakter dalam menggunakan stigmata dan weapon. Bikin karaktermu semakin powerfull saat menjalankan misi.

Lalu di bagian weapon, hampir sama peningkatannya dengan stigmata. Memerlukan beberapa alat yang bisa ditemukan dalam menyelesaikan misi atau membelinya dengan menggunakan koin. Namun ada juga yang harus dikoleksi yang membuat weapon semakin kuat. Hal itu berlaku juga untuk stigmata dalam meningkatkan kemampuannya, membuat kamu harus memikirkan ulang dalam memilih weapon yang akan kamu tingkatkan.

Oiya hampir lupa bilang, kalau dalam game ini pembayaran terbagi dua (2) yaitu koin dan permata. Untuk koin sudah saya jelaskan sebelumnya yang bisa dimanfaatkan dan ditemukan saat menyelesaikan misi. Namun untuk permata, kamu hanya bisa mendapatkan saat menyelesaikan misi khusus dan membelinya secara real yang berarti kamu perlu uang asli untuk membelinya. Solusinya, kamu bisa menyimpan permatamu untuk membeli alat, karakter atau meningkatkan skill di saat kondisi tertentu agar permatamu tidak sia-sia.

Nah balik ke pembahasan. Setelah menyelesaikan misi dan meningkatkan kemampuannya di Valkyrja dan Equipment. Kita juga diberi kesempatan mencoba karakter baru yang belum kita miliki. Bahkan skill dan weapon juga bisa kita selama event tertentu. Bikin kita terhibur saat memainkannya. Nah ini salah satu karakter / tokoh yang bisa kita coba.

Review Honkai Impact 3: Game Animasi 'Kawaii' dengan Grafis yang Oke - 07
Bisa mencoba karakter baru

Untuk gambar di atas, saya mencoba karakter Mei. Untuk karakter lainnya bisa kita coba selama event tertentu. Untuk mengetahuinya, kita bisa melihat announcement dan mission agar tahu karakter baru yang bisa kita coba. Bahkan karakter baru bisa juga kita dapatkan selama menjalan misi sesuai event yang membuat kita memilikinya.

Terus apalagi? Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya ceritakan. Namun bila saya ceritakan terus jadinya bukan review (ulasan) malahan jadi main game sendiri deh, hehehe. Walaupun begitu saya bisa bilang pengalaman bermain game Honkai Impact cukup menyenangkan, mulai dari alur ceritanya yang menarik, karakternya yang dibentuk dalam animasi 'kawaii' dan tidak lupa grafis yang disajikan menyejukkan mata yang bikin pengalaman bermain semakin menyenangkan.

Review Honkai Impact 3: Game Animasi 'Kawaii' dengan Grafis yang Oke - 08
Bisa juga memainkan bertiga sesuai misi atau mode bermain dengan pemain lain

Nah begitulah pengalaman saya bermain game Honkai Impact 3 dalam mengisi waktu. Bagi kamu yang ingin mencobanya, sangat disarankan menggunakan WiFi untuk mengunduhnya karena memori yang dibutuhkan sebesar 2 GB. Terus akan ada pembaruannya lagi yang bila dihitung-hitung bisa mencapai 5 GB. Tapi semuanya terbayarkan dengan sajian grafisnya yang menarik plus karakternya yang 'kawaii'. Jadinya gak rugi-rugi amat deh.

Akhir kata semoga kamu yang membaca review (ulasan) Honkai Impact 3, bisa memainkannya sesuai ekspektasimu. Blog Ridsal pamit dahulu dan sampai jumpa di postingan berikutnya. Sampai jumpa~

Catatan:
Game ini bisa dimainkan dengan ram 2 GB dan dimainkan secara online.

18 comments

  1. kok keren ya mas kyaknya.. bisa dicoba nihh

    ReplyDelete
  2. sekilas mirip nier automata ya, salam kenal gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas mirip. Tapi lebih menarik game nier automata :D Salam kenal juga gan..

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Kok warna komentarnya Kak Alchosilber warna merah ya? Eh, jadi salah fokus.

    Aku bukan pecinta game, tapi game ini juga kelihatannya memang menarik dan nggak ngebosenin karena sebenarnya sekarang masih banyak bertebaran game yang membosankan, menurutku lho.

    Semoga artikel ini bisa membantu para pecinta game kalau butuh referensi game apa yang bisa dimainkan selanjutnya.

    Kayak game masak-masakan yang dari lambat ke cepet aja, malah bikin pusing rasanya. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak perhatiannya, jadi saya perhatikan deh komentarnya :)

      Gak papa kak, masing-masing punya hobinya juga. Jadi tidak harus bermain game untuk mengusir rasa bosan kak..

      Amin, semoga bisa menjadi referensi. Oiya sempat juga main game masak-masakan. Cuma di gabung dengan jualan juga kak, seperti farmville di facebook atau lemonade tycoon yang biasanya ditemukan di gamehouse. Cuma saya tidak mencobanya lagi, mengingat game sekarang untuk mengusir rasa bosan saja kak..

      Delete
  5. Temenku suka banget maen ini, sampe dipanggil ga denger anjay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah serius banget tuh mainnya..

      Delete
    2. Iya nih sampe dipanggil berkali kali gak denger lohhh, bahaya tuh wahaha bisa di geplak :v

      Delete
  6. penat berhari raya layan games pula yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga kak, tuk ngusir rasa lelah. Tapi jangan berlebih-lebihan..

      Delete
  7. p/s alhamdulillah sampai parcel ya. lama betul! hmm kalau mas tak keberatan, nanti share ya hadiah tu dengan blogger lain di blog ini. pada masa sama saya dapat berkenalan dengan blogger baru dari sana.... terima kasih ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya allah bila ada kesempatan saya share kak :D

      Delete
  8. pas mampir kemari agak kaget juga, biasanya makanan kok kali ini game, ternyata awal blog ini dimulai dari review game ya.

    kalau liat grafiknya oke juga, tapi abg sndiri cuma mainin 1 game sampe sekarang, yaitu dota aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi tahu deh awal blog ini..

      Iya grafiknya oke. Tapi pingin juga tuh main game dota, cuma spek laptop saya masih belum memadai..

      Delete
  9. Kelihatannya seru ini gamenya. Tapi gede beut aplikasinya wokwowokowkkowk :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus pikir-pikir dulu biar gak makan memori..

      Delete


EmoticonEmoticon