Sunday 28 April 2019

Warung Nasi Gurih Tenda Biru Mona / Nenek Medan

Kamu suka nasi gurih? Jika iya, kamu bisa mencoba Warung Nasi Gurih Tenda Biru Mona / Nenek di kota Medan. Warung ini tidak hanya menyediakan nasi gurih saja, tapi ada juga lontong. Nah biar gak semakin lama ceritanya, yuk langsung kita lihat.

Warung Nasi Gurih Tenda Biru Mona / Nenek Medan
Warung Nasi Gurih Tenda Biru Mona / Nenek

Lokasinya berada di jalan Yos Sudarso, glugur barat. Bagi kamu yang belum familiar dengan lokasi sini, kamu bisa cek tulisanku mengenai Mpek-Mpek Palembang Bunda yang lokasinya cukup berdekatan.

Untuk outlet-nya bisa dikatakan cukup luas karena tersedia lahan parkir dan tempat duduk. Tempat duduk juga terbilang luas yang bikin kamu makan bersama teman dan keluarga merasa nyaman.

Warung Nasi Gurih Tenda Biru Mona / Nenek Medan - Ruangan 01

Warung Nasi Gurih Tenda Biru Mona / Nenek Medan - Ruangan 02

Sambil melihat ruangannya, aku mencoba memesan Nasi Gurih. Saat memesan, cukup cepat penyajiannya yang membuatku tidak perlu menggunakan smartphone-ku saat menunggu pesanan tiba. Tapi bila kamu datangnya pas jam pagi, bersiap-siaplah mengantri karena banyaknya pengunjung. Lalu kamu juga harus berjuang, biar penjual mendengar pesananmu, jadinya tidak tersalip pengunjung lain.

Warung Nasi Gurih Tenda Biru Mona / Nenek Medan - Nasi Gurih
Nasi Gurih

Nah ini pesanannya, Nasi Gurih. Untuk rasa, nasi gurih di sini lumayan berlemak yang bikin kita mudah kenyang. Terus disediakan bumbu rendang yang bikin nasi gurih semakin berlemak. Untuk tambahannya seperti sayur, kentang goreng, sambal dan lainnya juga nikmat. Bikin rasa Nasi Gurih Tenda Biru semakin bervariasi.

Oiya, selain tersedia nasi gurih dan lontong. Kamu juga bisa menambahkan lauk seperti telur, ayam goreng, ikan dan lainnya. Jadinya kamu tetap menikmati lauknya

Oke begitulah ceritaku di Warung Nasi Gurih Tenda Biru Mona / Nenek. Mungkin terkesan singkat ceritanya, namun semuanya tidak sesingkat saat kamu menikmatinya.


Catatan:
Lokasi di jalan Yos Sudarso (sebelah Bank BRI)
Harga mulai Rp 10.000
Foto menggunakan smartphone Realme 3

10 comments

  1. Sekali-kalinya, eh# beberapakali ding ..., ngerasain gimana sedapnya rasa nasi gurih saat dulu aku kerja di Jakarta, sob.

    Tepatnya di lorong gang pertokoan Gloria, daerah Glodog.
    Disana banyak banget pedagang kuliner asal Medan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga tuh mas. Infonya dicatat bila saya kesana mas :D

      Delete
  2. Mie Gomak, hanya itulah menu khas medan yang pernah saya coba. Cek grab food mah siapa tahu ada nih nasi gurih di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek aja dulu mas, siap tahu ada. Atau coba tanya om grab-nya tentang kuliner medan, siapa tahu dia punya referensi :)

      Delete
  3. Eh murah ya, mulai 10.000. lauknya juga keliatan melimpah. Jadi ngiler kan.. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, cukup terjangkau. Jadi bisa icip-cip :)

      Delete
  4. harga pelajar dan mahasiswa banget klo murah gini mah
    jadi keinget pas kuliah,, makannya di warmindo hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu saya kuliah ada juga yang murah mas. Tapi harus ditutup karena dibangun kampus baru. Jadinya terpaksa makan diluar..

      Delete
  5. automatic saya teringat lagu Tenda Biru hahaha... pedas tak sambalnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat saya coba gak terlalu pedas. Tapi saya cukup banyak minum mbak :D

      Delete


EmoticonEmoticon