Friday 8 February 2019

Mbak Jujuk / Bang Min Tembung: Edisi Kuliner Tembung

Sudah hampir 50 postinganku berisi tentang kuliner, padahal rencana awalku bukan untuk kuliner, melainkan Photography (Fotografi), dengan fokus fotografi dari smartphone / ponsel atau bahasa kerennya 'Mobile Photography'. Tapi rencana itu harus tertunda karena kemampuanku dalam fotografi maupun menjelaskan kepada orang masih terbilang dangkal dan kaku (formal) yang membuat orang lain sulit menangkap informasi yang kuberikan.

Akhirnya tercetuslah ide membuat blog ini dengan harapan bisa menjelaskannya kepada orang lain sekaligus mendalami dunia Mobile Photography, salah satu bidangnya Food Photography.

Nah sebelum membahas Food Photography lebih jauh, ada baiknya kuceritakan terlebih dahulu tempat kuliner yang akan kami kunjungi yaitu Mbak Jujuk / Bang Min dengan tagline-nya 'Sate dan Mie Rebus'. Sebelumnya, apa kamu pernah kesini? Bagi yang belum pernah, bisa baca artikel ini

Mbak Jujuk / Bang Min Tembung: Edisi Kuliner Tembung
Mbak Jujuk / Bang Min

Singkat cerita sampailah kami di lokasi, tepatnya Pasar 9 Tembung, Kab. Deli Serdang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari simpang Jodoh dan berada di jalan besar, jadi tidak perlu masuk gang (jalan kecil) untuk mencari tempat kuliner ini.

Oiya aku kesini bersama teman dan saudaraku

Saat kami masuk ke dalam, aroma sate-nya mulai semerbak yang membuatku penasaran dengan rasa sate-nya. Aku pun melihat sate-nya sambil mengabadikannya melalui kamera saku. Untuk fotonya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini.

Mbak Jujuk / Bang Min Tembung: Edisi Kuliner Tembung - Sate 01
Aroma sate-nya siap menamparku untuk menikmatinya

Mbak Jujuk / Bang Min Tembung: Edisi Kuliner Tembung - Sate 02
Di lihat dari sisi lain tetap menggoda

Nah sambil melihat dan mengabadikan sate, kami pun masuk ke dalam untuk memilih tempat duduk. Sambil memilih tempat duduk, aku pun melihat sekitarnya yang ternyata ruangannya bisa menampung 10 orang. Gak nyangka bisa menampung sebanyak itu, padahal ruangannya terbilang kecil.

Mbak Jujuk / Bang Min Tembung: Edisi Kuliner Tembung - Ruangan
Walaupun kecil ruangannya, ternyata bisa menampung banyak orang

Untuk suasananya bisa dibilang kurang, namun bila kuperhatikan baik-baik kedepannya ada perubahan karena Sate dan Mie Rebus Mak Jujuk / Bang Min ini baru saja pindah dari tempat lama yang masih dalam tahap renovasi. Kedepannya semoga saja suasana menjadi lebih baik.

Sibuk mengamati ruangan dan suasananya, temanku bertanya makanan apa yang mau ku pesan. Aku pun langsung memilih Sate Kambing karena aromanya membuatku penasaran. Tapi hal itu kubatalkan karena temanku menyarankan untuk mencoba Nasi Goreng + Sate yang tidak kalah dari menu yang kupesan. Aku pun setuju dengan sarannya dengan catatan sate-nya di ubah ke sate kambing.

Setelah aku memesan, saudaraku juga memesan dengan pesanan Mie Rebus + Sate. Setelah kami selesai memesan, kami kembali berbincang ria sampai menu yang kami pesan tiba.

Mbak Jujuk / Bang Min Tembung: Edisi Kuliner Tembung - Sate dan lontong
Sate kambing + lontong (18 K)

Akhirnya tibalah menu kami. Menu yang terlebih dahulu tiba adalah Sate Kambing + Lontong. Aroma kuah dan sate-nya masih menampar hidungku untuk menikmati rasanya. Namun terpaksa kutunda karena pesanan ini bukan pesananku melainkan pesanan temanku. Jadi tidak bisa tahu rasa kuah sate-nya

Mbak Jujuk / Bang Min Tembung: Edisi Kuliner Tembung - Mie rebus dan sate
Mie rebus + sate (22 K)

Selanjutnya menu yang tiba adalah pesanan saudaraku, Mie Rebus + Sate. Untuk rasa, hampir sama dengan menu sebelumnya, sedikit yang kucoba. Walaupun sedikit, ada beberapa rasa yang bisa kujelaskan seperti kuah mie rebus-nya yang menggunakan campuran kuah sate. Lalu mie rebus-nya juga lembut saya di lidah, membuatku mudah menikmatinya. Namun sayang karena bukan punyaku, tidak berani mengambilnya banyak-banyak.

Mbak Jujuk / Bang Min Tembung: Edisi Kuliner Tembung - Nasi goreng dan sate
Nasi goreng + sate (21 K)

Yes akhirnya menu yang kupesan telah tiba, Nasi Goreng + Sate. Untuk tampilannya bisa kamu lihat pada gambar di atas. Sedangkan rasanya, untuk nasi goreng cukup menggoda karena ada bumbu ayam semur yang membuat semakin selera. Untuk topping-nya terbilang banyak, mulai dari kerupuk, timun, tomat, acar hingga telur. Oiya untuk telur bisa request alias minta pesanannya ke telur yang lain seperti mata sapi atau setengah mata sapi. Jadi semua dilahap deh

Itu baru bagian nasi goreng, sekarang sate-nya. Sate-nya sesuai sama yang kupesan yaitu sate kambing. Untuk rasa lumayan enak karena jarang bisa menikmati sate kambing. Saat aku mencobanya bersama nasi goreng, aroma tidak hilang namun rasanya tetap terasa yang membuat nasi goreng kaya rasa. Mungkin kalau ditanya kekurangannya, kuah sate-nya belum ada, hehehe (ngarep)

Akhirnya puaslah kami menikmati kuliner dari Mbak Jujuk / Bang Min. Walaupun suasananya lagi dalam tahap perbaikan, makanannya tetap nikmat.

Nah begitulah ceritaku mengunjungi Mbak Jujuk / Bang dalam edisi kuliner Tembung. Selanjutnya semoga kita berjumpa lagi dalam membahas Mobile Photography. Akhir kata semoga tempat kuliner ini bisa menjadi referensimu. Sekian


Catatan:
Lokasi pasar 9, Tembung
Harga mulai Rp 10.000
Mulai buka jam 13.00 wib
Foto menggunakan kamera Olympus E-PL6 dengan resize ukuran tanpa pengeditan apapun

2 comments

  1. Mir rebus + satenya bikin ngiler ....cuna 21K Mantap lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mas yang nasi goreng + sate yang 21K mas.. yang Mie rebus + sate harganya 22K mas.. Rasa mie rebusnya mantap mas, karena di isi kuah sate juga mas..

      Delete


EmoticonEmoticon