Thursday 31 January 2019

Sop Kari Kambing Pindahan Jalan Listrik: Semoga Tidak Kesetrum

Apa kamu suka sop? Suka kari juga? Bila iya berarti kita berdua sama, sama-sama menyukai sop dan kari. Untukku sop dan kari termasuk makanan favoritku terutama daging dan kuah lemaknya yang siap menggoda di mulut dan tenggorokanku. Saat menikmatinya, ada sensasi tersendiri saat menikmati sop dan kari. Namun tidak jarang untuk menikmati kedua menu tersebut siap-siap merogoh kocek yang dalam, membuatku harus betul-betul hemat untuk menikmati menu tersebut.

Nah cerita menikmati kedua menu tersebut, dimulai saat ku mengunjungi saudaraku, tepatnya di sekitar kecamatan Medan Johor. Cukup jauh dari rumahku karena jarangnya aku mencoba menggunakan jalan ini. Walaupun begitu tetap kuusahakan mendatanginya dan berakhir dengan bahagia.

Saat aku mau pamit pulang, tiba-tiba keluargaku ingin makan berat. Nah disitulah muncul ide untuk mencoba makan sop dan kari sambil menawarkannya ke keluargaku. Keluarga pun setuju dan aku langsung mencari tempat terdekat agar tidak berubah pikiran.

Sop Kari Kambing Pindahan Jalan Listrik: Semoga Tidak Kesetrum

Akhirnya terpilihlah Sop Kari Kambing pindahan jalan Listrik. Saatku melihat nama usahanya, sempat terpikir banyaknya tegangan listrik yang mengalir di rumah makan ini atau mengapa mereka harus pindah. Tapi karena keluarga sudah tidak sabar menunggu, kami pun langsung masuk dan memesan makanan.

Sop Kari Kambing Pindahan Jalan Listrik: Semoga Tidak Kesetrum - Ruangan 01
Tempat memesan makanan dan melakukan pembayaran

Nah untuk pesanan, tentu menu yang kami pesan adalah sop dan kari dengan menggunakan daging kambing. Alasan kami memilih daging kambing daripada daging sapi karena jarang kami mencoba daging kambing yang membuat kami penasaran dengan cita rasanya.

Sop Kari Kambing Pindahan Jalan Listrik: Semoga Tidak Kesetrum - Ruangan 02
Berbagai dekorasi dan furnitur tradisional

Sop Kari Kambing Pindahan Jalan Listrik: Semoga Tidak Kesetrum - Ruangan 03
Sisi lain ruangan

Setelah kami memesan, kami pilih tempat duduk. Untuk tempat duduk, tidak ada yang khusus karena semua tempat duduk berada di dalam ruangan. Sementara dekorasi dan furniturnya mengedepankan suasana tradisional yang membuat kami merasa nostalgia kembali dengan masa lampau. Oiya semua foto ruangannya, bisa kamu lihat pada foto di atas.

Sop Kari Kambing Pindahan Jalan Listrik: Semoga Tidak Kesetrum - Sop kambing
Sop kambing

Tidak membutuhkan waktu lama, pesanan kami tiba. Untuk pesanan yang terlebih dahulu tiba adalah sop kambing. Untuk tampilannya bisa kamu pada foto diatas yang terdiri daging kambing, daun bawang, daun sop, bawang goreng dengan siraman kuah sop. Sementara untuk rasa, aku lebih menganjurkan mencampurkannya dengan cabai karena aku lebih suka rasa pedas. Namun bila kamu tidak suka, bisa juga tidak mencampurkan cabai karena dagingnya cukup lembut saat dilidah.

Sop Kari Kambing Pindahan Jalan Listrik: Semoga Tidak Kesetrum - Kari kambing
Kari kambing

Menu selanjutnya yang tiba adalah kari kambing. Ini menu yang kupesan karena aku cukup menyukai menu kari seperti kari ayam, kari bebek dan kari sapi. Untuk tampilannya, bisa dibilang kurang menarik daripada sop kambing yang kaya akan irisan daun dan bawangnya. Walaupun begitu, aroma tidak kalah dari sop kambing yang membuat kari kambing siap menggoda indera penciuman kita.

Nah untuk rasa, bisa dibilang kuah kari-nya sangat terasa. Namun sisi kurangnya, aroma kambing-nya menjadi sulit tercium. Hal ini cocok bagi kamu yang suka makan daging kambing tapi tidak suka mencium aromanya. Lalu untuk rasa daging kambing-nya, cukup lembut dengan dilapisi rasa pedas. Maklum karena yang dipesan kari kambing, jadi kuah kari-nya terasa pedas. Jadi cocok deh untuk lidahku

Sop Kari Kambing Pindahan Jalan Listrik: Semoga Tidak Kesetrum - Berbagai menu
Semua menu yang dipesan

Lalu ada lagi menu lain yang kami pesan, tapi sayang aku lupa namanya. Sebagai gantinya, kamu bisa melihat foto-nya yang sudah tersedia.

Untuk rasa, aku tidak bisa mengingatnya dengan jelas karena rasa yang ku ingat rasa sop dan kari kambing-nya. Tapi, semua menu yang kami pesan terlahap habis dengan rasa bahagia karena bisa menikmati sop dan kari dengan kambing. Jadi bisa berhemat deh, hehehe

Nah begitulah ceritaku menikmati Sop Kari Kambing Pindahan Jalan Listrik. Bagi kamu yang mencobanya, sangat disarankan mengunjungi pada siang hari karena pada waktu itu masih dimasak.


Catatan:
Harga mulai Rp 25.000
Lokasi sekitar jalan A. H. Nasution, kec. Medan Johor

0 comments

Post a Comment