Saturday 12 January 2019

Ayam Penyet Lumayan Solo: Kata Teman, Ayam Penyet Terlezat Sejagad Krypton

"Habis ini kemana lagi kita", tanyaku. Teman menjawab, "Ya sudah coba ayam penyet aja, ada nih dekat lapangan teladan ada ayam penyetnya, lumayan enak loh". Aku pun setuju dan kami langsung bergerak menuju lokasi.

Saat kami tiba dilokasi, tampilannya cukup luas dengan tersedianya lahan parkir. Kami juga melihat suasana masih sunyi karena masih suasana kerja. Walaupun begitu kami tetap senang karena kami bisa menikmati suasana tenangnya. Oiya, tempat makan yang kami kunjungi adalah Ayam Penyet Lumayan Solo yang lokasi tepat sebelahan dengan Bakso Lumayan Solo. Jadi bisa deh menikmati makanan selain ayam penyet

Ayam Penyet Lumayan Solo: Kata Teman, Ayam Penyet Terlezat Sejagad Krypton

Tanpa lama-lama memandang lokasi dan tampilannya, kami langsung pilih tempat duduk dan memesan menu yang kami inginkan, yaitu Ayam Penyet. Sambil menunggu, kami bercerita pengalaman, kondisi sekarang hingga cerita tak penting lainnya.

Ayam penyet

Nah akhirnya tiba pesanan kami, ayam penyet. Saatku melihatnya, isinya sering kutemukan di tempat lain seperti tempe, terong goreng, selada dan timun. Untuk sausnya, ku lihat berisi saus kecap dan sambal ijo. Sambil melihat menu yang kami pesan, temanku berkata: "Kau coba dulu, lumayan enak rasanya, serasa ayam penyet terlezat sejagad raya"

"Wow, apa gak terlalu berlebihan" Pikirku

Walaupun aku berpikir seperti itu, tetap saja aku mencobanya karena jarang aku mencoba ayam penyet di sekitar lapangan teladan. Ujung-ujungnya di coba deh

Saat mencobanya, daging ayamnya cukup mudah untuk dilepas sedangkan nasinya seperti nasi putih pada umumnya. Lalu yang bikin penasaran adalah sambalnya karena sering aku makan ayam penyet pakai sambal. Untuk rasa sambalnya, bagian kecap ada rasa asinnya sedangkan yang sambal ijo lumayan pedas yang membuatku selera makan nasinya. Jadi bisa di pilih, mau yang asin atau pedas, atau bisa menggabungkan kedua-duanya.

Nah kesimpulan yang kutangkap untuk rasa ayam penyet adalah tidak seperti kata temanku yang terlezat sejagad raya (apalagi sejagad krypton). Walaupun begitu, Ayam Penyet Lumayan Solo patut dicoba karena selain memiliki tempat yang luas, rasanya bisa diadu dengan ayam penyet yang lain, terutama sambalnya.

Akhir kata semoga kamu yang kesini, bisa mencobanya dan membayangkannya sesuai ekspektasimu. Selamat mencoba


Catatan:
Lokasi di jalan Stadion Teladan (tepatnya bersebelahan dengan Bakso Lumayan Solo)
Harga mulai Rp 10.000

10 comments

  1. Keliatannya enak tuh. Tapi... sambel ijonya buat saya kurang kalo segitu... Wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk iya kurang gan. Tapi bisa nambah lagi kok hehehe..

      Delete
  2. Siip .., ntar bisa buat jujugan ngisi perut saat ke Solo.
    Kayaknya enak juga masakannya :)

    ReplyDelete
  3. "Wahaaa suda bicara sambal, sepertinya menggiurkan sangat :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, hehehe. Ini mas suka sambal juga?

      Delete
  4. Rasanya lumayan apa luar biasa sambelnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dilidah saya, rasa sambalnya lumayan. Tapi kalau penasaran, bisa dicoba kok

      Delete
  5. Wah sejagat kripton,,,,pasti superman pernah makan disini juga hehehe

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon