Saturday 1 December 2018

Rumah Makan Tahu Sumedang Renyah: Walau Jauh Tetap Dicari

Apa kamu tahu Rumah Makan Tahu Sumedang Renyah? Bila iya, selamat karena kamu telah menikmati kuliner di Tanjung Morawa. Tapi bagaimana yang belum atau tidak tahu? Tenang, akan kita bahas rumah makan ini melalui kisahku. Seperti apa kisahnya? Yuk mari

Semua bermula saat aku menjemput saudaraku pulang dari Makassar. Saat kami di parkiran, dia mengatakan belum makan apapun semenjak berada di pesawat karena ketiduran. Dengar ucapannya, jadi semangat tuk memburu kuliner sekitar Kualanamu.

Kami pun berjalan sekitar Kualanamu mencari kuliner yang cocok dengan selera kami. Terus mencari, tidak terasah kami sudah di Jalan Lintas Medan - Tanjung Morawa (wih, jauh banget). Kami pun tetap terus mencari hingga akhirnya saudaraku menyarankan makan di Rumah Makan Tahu Sumedang Renyah, karena masih di Jalan Lintas Medan - Tanjung Morawa. Aku pun setuju usulannya.

Rumah Makan Tahu Sumedang Renyah: Walau jauh Tetap Dicari

Sesampai disana, cukup ngeri pemandangan yang kami temukan. Kok bisa? Ya karena hampir di beberapa tempatnya sudah dimatikan lampu dan sudah ada beberapa peralatan telah dirapikan. Bingung melihat kondisi tersebut, membuat kami membuka maps untuk mengetahui tentang ulasan rumah makan ini dan hasilnya..

Rumah Makan Tahu Sumedang Renyah di Maps

Oh, ternyata jam 22.00 wib waktunya mereka tutup, sementara kami datang 21.45 yang membuat para staff bersiap-siap menyelesaikan tugasnya.

Tutup pada jam 22.00 wib. Dari berbagai ulasan di maps dan website kuliner, banyak yang mengatakan menu disini menggoda, sehingga sering dijadikan oleh-oleh walau jauh dari bandara.

Setelah tahu alasannya, membuat kami semakin semangat tuk menikmati rumah makan ini. Kami langsung memesan aneka gorengan seperti Risol, Cireng dan masih banyak lagi, tidak lupa juga khas rumah makan ini, yaitu Tahu. Untuk menu makannya aku pesan Nasi Timbel Ayam Gepuk Spesial sedangkan saudaraku pesan Siomay dengan masing-masing air putih.

Sambil menunggu pesanan, kami melihat suasana rumah makan ini. Cukup tenang karena sudah mau tutup, walau begitu tetap bisa menikmatinya tanpa harus melihat hiruk-pikuknya manusia. Ini dia suasananya saat mau tutup.

Rumah Makan Tahu Sumedang Renyah: Suasana malam
Suasana di jam akhir kerja

Akhirnya pesanan kami tiba, Siomay dan Nasi Timbel Ayam Gepuk Spesial. Untuk Siomay gak sempat kucoba, tapi Nasi Timbel kucoba. Tuk rasanya, ini pengalaman pertamaku menikmati Nasi Timbel jadi belum bisa menilai seperti apa rasa Nasi Timbel yang sebenarnya. Walau begitu tetap saja suka karena disajikan bersama kuah sayur asam-manis yang membuat selera makan semakin menambah. Tuk ayam gepuknya, biasanya dicampur dengan sambal karena sudah biasa kalau ada ayam pasti cari colekan sambal. Jadi tetap terasa enak

Rumah Makan Tahu Sumedang Renyah: Nasi Timbel Ayam Gepuk Spesial dan Siomay
Nasi Timbel Ayam Gepuk Spesial (Rp 28.000) dan Siomay (Rp 20.000)

Kesimpulannya..

Seperti banyak yang kami temukan di internet, gorengnya disini menjadi favorit pengunjung terutama Tahu-nya. Tapi bagi kamu yang ingin menikmati menu sajian dan suasananya, sangat disarankan datang pada malam hari karena sedikit yang mengunjunginya (biasanya siang hari penuh) seperti aku dan saudaraku yang secara tidak sengaja menikmati suasana malamnya.

Akhir kata, semoga kamu mendapatkan gambaran ke Rumah Makan Tahu Sumedang. Sampai jumpa


Catatan
Buka: 07.00 - 22.00 wib
Lokasi: Jalan Lintas Medan - Tanjung Morawa KM. 12,5, Ujung Serdang, Tanjung Morawa

4 comments

  1. tahu Sumedang adalah diantara makanan favorit saya...khas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi.. Khasnya itu bikin kangen sama masakan daerah..

      Delete
  2. Pernah lewat, tapi belum pernah mampir. Banyak yang bilang kalau di sini tahunya enak dan beda dengan tempat lain. Jadi penasaran dan bakal masuk wishlist sih ini. Untuk harga siomay dan nasi timbelnya menurutku bersahabat sama kantong juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bersahabat harganya.. Cuma jauhnya itu, harus bikin persiapan..

      Delete


EmoticonEmoticon