Saturday 26 December 2020

Semangkuk Mie Ayam Menuju "Go Digital"

Siang hari nan sejuk, saya menuju sebuah tempat makan yang dikenal menyajikan mie ayam. Tempat ini berada di jalan Abdullah Lubis, tepatnya berdekatan dengan Masjid Al-Jihad. Tapi jika kamu masih belum tahu tempatnya, bisa memanfaatkan aplikasi navigasi dari smartphone-mu.

Dalam perjalanan menuju lokasi, saya mengingat-ingat petualangan saya menikmati semangkuk mie ayam. Ada karena rasa, ada karena perjalanannya hingga kondisi tak terduga. Jadi banyak yang bisa diceritakan deh

Nah untuk yang satu ini, saya ingin mencobanya kembali, apakah rasanya bikin saya nostalgia atau sudah banyak yang baru. Biar gak lama-lama, yuk kita ulas bersama-sama Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud Medan.

Semangkuk Mie Ayam Menuju "Go Digital" - Mie Ayam Mahmud
Mie Ayam Mahmud


Pengalaman saya dan sejarah Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud

Pertama kali saya mencoba Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud di jalan Abdullah Lubis saat malam hari, tepatnya mengikuti acara komunitas. Rasa yang ditawarkan berbeda dari mie ayam biasa yang saya temukan, soalnya kebanyakan mie ayam yang saya kunjungi tidak menyediakan jamur hanya dilapisi irisan ayam dan sayur-sayuran, padahal saya tim yang kurang suka sayur (mungkin gara-gara ini mata saya jadi minus, lol). Sejak itu saya sering mampir saat melewati jalan ini.

Mengingat pengalaman perdana saya, ternyata masih masa seperti dulu. Kamu bisa melihat ruangannya yang menggunakan warna coklat kayu sebagai warna andalannya. Oiya tuk ruangannya, tidak sekedar ruang makan saja, ada juga ruang meeting/kumpul seperti saat saya mengikuti acara komunitas yang bikin kamu bisa mengisi perut sebelum rapat kerja.

Semangkuk Mie Ayam Menuju "Go Digital" - Ruangan
Ruangan Mie Ayam Mahmud

Tapi ada yang berbeda dari biasanya, yaitu Bilik Disinfektan. Bilik ini memiliki manfaat untuk sterilisasi, salah satunya terhadap virus corona. Kalau saya lihat, cocok banget tuk makan rame-rame seperti makan bersama keluarga dan teman karena kondisi mewajibkan tuk mengikuti protokol kesehatan. Jadi aman deh

Semangkuk Mie Ayam Menuju "Go Digital" - Bilik Disinfektan
Bilik Disinfektan, biar makin aman

Nah sibuk menikmati ruangan dan suasananya, saya tidak lupa memesan. Tuk pesanan saya pesan Paket Segar yang berisi Mie AJ Spesial dan Lemon Tea. Oiya tuk pesanannya, bisa kamu lihat di bawah ini

Semangkuk Mie Ayam Menuju "Go Digital" - Menu 01
Lemon Tea dan Mie AJ Spesial

Semangkuk Mie Ayam Menuju "Go Digital" - Menu 02

Rasanya? Tentu masih sama saat saya mampir pertama kali kesini. Kamu bisa melihat isiannya seperti sayur, irisan ayam, telur rebus, pangsit goreng beserta mie ayam dan jamurnya. Rasanya nikmat saat dicampur semuanya, tapi jika kamu tim yang suka menikmatinya secara terpisah gak masalah karena masing-masing punya selera.

Sambil menikmati Mie AJ Spesial, saya iseng-iseng searching tempat makan ini. Ternyata Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud sudah berdiri sejak 1988, kalau dihitung-hitung sudah berumur 32 tahun (wow, lebih tua dari saya)

Coba scroll lagi, usaha ini dimulai dari gerobak dorong. Perjalanan yang panjang membuat sang pemilik memilih sebuah lapak agar semakin dikenal usaha kulinernya. Akhirnya di tahun 2010, usaha sang pemilik membuahkan hasil dengan membuka gerai tetap pertamanya di jalan Abdullah Lubis yang menjadi tempat perdana saya menikmati Mie Ayam Mahmud.

Singkat cerita, usaha sang pemilik merambah dengan membuka cabang di Cikarang dan Banjarbaru dan memiliki berbagai menu yang pingin saya coba.

Menuju "Go Digital"

Gara-gara scroll sejarah Mie Ayam Mahmud, saya pun ingin memesan kembali. Saat melihat menu, ada yang menarik perhatian saya yaitu Aplikasi Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. Awalnya saya berpikir aplikasi ini gak ada bedanya dengan aplikasi ojek online yang menawarkan layanan delivery. Tapi setelah saya baca dan unduh lumayan banyak yang berbeda, salah satunya layanan reservasi.

Semangkuk Mie Ayam Menuju "Go Digital" - Buku Menu
Eits, ada aplikasinya nih (kanan atas)

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur yang membuat kita semakin dekat dengan Mie Ayam Mahmud. Nah tuk fitur, tersedia beranda, promo, lokasi dan profil kita. Semua bisa kamu lihat di bawah ini

Semangkuk Mie Ayam Menuju "Go Digital" - Aplikasi 01
Sudah ada aplikasinya

Semangkuk Mie Ayam Menuju "Go Digital" - Aplikasi 02
Ada beranda, promo, lokasi dan profil

Kita mulai dari beranda. Awal membuka aplikasi ini kita akan disajikan informasi mulai reservasi, delivery, hingga menu andalan. Jika kamu sudah menentukan pilihanmu, kamu bisa langsung delivery atau reservasi.

Terus ada fitur promo. Fitur ini lebih difokuskan untuk pelanggannya yang berarti semakin sering kita memesan akan ada promo khusus untuk kita. Jadi bagi kamu yang penggemar mie ayam, bisa memanfaatkan fitur ini.

Selanjutnya ada fitur lokasi. Fitur ini berguna banget untuk kamu yang suka nongkrong/kumpul bersama keluarga. Selain itu fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mencari lokasi paling dekat dari rumah kita sehingga kita bisa hemat waktu dan biaya transportasi saat menuju lokasi.

Terakhir fitur profil. Kegunaan fitur ini tentu kamu sudah tahu seperti mengecek bio, melihat daftar pesanan hingga kupon yang bisa dimanfaatkan untuk belanja. Untuk kamu yang suka kuliner bisa sering lihat kupon nih biar makin hemat (^^)

Semangkuk Mie Ayam Menuju "Go Digital" - Aplikasi 03
Ada fitur point juga loh

Oiya, aplikasi Mie Ayam Mahmud juga menawarkan poin setiap kali kamu belanja. Untuk mendapatkan poin lebih kamu bisa lihat cara di atas yang dimulai dari fitur profil, terus tap Pointku dan terakhir tap Check in Point. Poin ini bisa kamu dapatkan setiap hari dan bisa dimanfaatkan untuk belanja. Jadinya hemat terus-menerus nih

***

Wah gara-gara melihat aplikasinya saya sampai lupa memesan lagi. Tapi gak apa apa deh karena ada aplikasi ini, saya pun bisa menikmatinya kembali tanpa harus terkendala waktu. Plus-nya lagi aplikasi ini bikin Warung Mie Ayam Mahmud Go Digital.

Akhirnya selesai saya menikmati Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud. Banyak hal baru yang saya temukan dibandingkan pengalaman perdana saya, mulai dari bilik disinfektan untuk kesehatan, aplikasi smartphone yang bikin "Go Digital" hingga menu baru yang menggiurkan. Dan gak lupa, semangkuk Mie Ayam yang masih konsisten rasanya yang bikin saya mampir kembali. Tapi kalau uda ngebet tinggal pakai aplikasi saja, hehe

Semangkuk Mie Ayam Menuju "Go Digital"

Kata penutup, Anniversary 32 Tahun Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud. Semoga semakin "Go Digital" dan tetap semangat di masa pandemi. See you~

Info terbaru (31 Des 2020) :

Semangkuk Mie Ayam Menuju "Go Digital" - Pengumuman Lomba

Terima kasih telah mampir di postingan blog ini (^^)

15 comments

  1. whoaaa auto cleguk cleguk bayangin ada jamur dan telur rebusnya, paket kumplit dan look so yummy...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya paket komplit kak. Rasanya masih sama saat kali pertama saya kesini..

      Delete
  2. Kereeeenn warung mie ayam yg adaftif dengan perkembangan zaman!! Aplikasinya jg bagus tampilannya, apalagi ada fitur reservasi, ga hanya order makanannya aja.

    Goodluck lombanya mas. Salam kenal!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikut mendoakan juga semoga berjalan dengan lancar lomba nya

      Delete
    2. @annisa rizki sakih : Iya ka, jadi lebih mudah. Sama2 ka!!

      @Intan sudibjo : Aamiin, thank you

      Delete
  3. sekarang ini memang go digital itu seperti keharusan bagi pedagang demi menunjang bisnisnya lebih luas. terima kasih sharing nya

    ReplyDelete
  4. Mantuuul .. 32 tahun konsisten soal rasa!.
    So, bisa dibilang resto ini termasuk legendaris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, jadinya gak bingung lagi pas mau cari mie ayam..

      Delete
  5. Mie ayam ini favoritku.
    Mie ayam special jamur ini dengan isiannya yang lengkap tampak enak sekali dan mengguggah selera. Ternyata sudah 32 tahun berdirri. Hebat bisa bertahan sampai sekarang.
    Selamat tahun baru 2021 mas Ridsal semoga keadaan lebih baik dari tahun sebelumnya.Sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa bertahan, semoga aja bisa bersaing dengan masakan luar negeri..

      Sama sama mbak (^^)

      Delete
  6. Keren banget
    Warung mie ayam tapi udah pake aplikasi.
    Gokil sih ini. 👍

    ReplyDelete
  7. nampak sedap hidangannya...������

    ReplyDelete
  8. pengusaha makanan juga harus ikut teknologi untuk menjadikan bisnes lebih maju��

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon